23 March 2016

Pengetahuan Dasar Bisnis MLM

Bisnis, Bisnis MLM

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Artikel Lain

MLM atau Multi level Marketing adalah sistem  penjualan yang di lakukan sebuah perusahaan untuk mempercepat pemasaran barang atau produk agar dapat di terima masyarakat secara cepat dan tepat.
sistem pemasaran berjenjang atau bertingkat ini sudah sangat banyak di indonesia. Awalnya MLM pertama banyak mendominasi di negara maju seperti Amerika. Pemasaran barang dan produk di Amerika dengan sistem MLM sudah sejak 1959 tepatnya di Kota Michigan Amerika.
Seiring dengan perkembangan waktu akhirnya berkembanglah banyak perusahaan MLM keseluruh Dunia dengan sistem pemasaran berjenjang atau Network Marketing ini, termasuk salah satunya adalah Negara kita Indonesia.

Perusahaan MLM bukan hanya didirikan untuk meraup keuntungan besar semata, akan tetapi sebuah pemikiran yang baik muncul sejak awal sistem pemasaran ini di buat, yaitu membagikan keuntungan kepada Distributor atau pemasar dilapangan yang bergabun dan serius untuk memasarkan barang dan produk perusahaan yang bersangkutan.

Dari mana perusahaan membagi keuntungan tersebut ? kok Bisa ?

Sebuah perusahaan yang menerapkan sistem pemasaran dengan menerapkan sistem Multi Level Marketing melakukan penghematan biaya yang cukup lumayan besar dan penghematan biaya itulah yang di bagikan kepada Distributor yang bergabung, menjalankan usaha, memasarkan barang dan produk perusahaan MLM itu.

Biaya terbesar yang di hemat oleh sebuah Perusahaan MLM adalah memangkas jalur distribusi pemasaran, dari Perusahaan langsung kepada Distributor yang bergabung dengan Perusahaan itu, coba anda bayangkan betapa panjang distribusi yang telah dipangkas oleh Perusahaan MLM dalam menerapkan sistem pemasaran ini. Sungguh suatu Ide yang Cemerlang dan spektakuler.

Sebuah produk yang akan sampai ke pada konsumen memerlukan jalur distribusi yang sangat panjang, lihat gambar di bawah ini.

Jalur Distribuasi Barang dan Produk Konvensional.

Bisnis, Info, MLM
Depok Bisnis Info : Pengetahuan Dasar Bisnis MLM

Jalur Distribusi Barang dan Produk MLM.
Bisnis, Info, MLM
Depok Bisnis Info : Pengetahuan Dasar Bisnis MLM






Dengan memangkas banyak jalur Distribusi dan Pemasaran inilah sebuah Perusahaan MLM bisa membagikan Bonus atau Penghasilan kepada  Semua Distributornya yang benar-benar serius mau menjalankan dan mengembangkan usaha MLM nya.

ini sekali lagi adalah sebuah Ide Pemasaran yang sangat Spektakuler dan Cemerlang.
dan boleh di tiru oleh Anda sebagai Pebisnis di mana saja anda berada.

Perusahaan MLM yang baik dan akan langgeng adalah Perusahaan yang tidak asal dalam penyediaan Barang dan Produk, artinya Produk yang di pasarkan haruslah benar-benar memiliki manfaat yang besar dan di butuhkan masyarakat, jika tidak maka Perusahaan MLM akan sangat sulit bersaing dengan Perusahaan Konvensional yang juga menyediakan Barang atau Produk yang sejenis.

Selain dari itu Konsep dari Perusahaan MLM harus bener-benar murni sebagai Perusahaan Pemasar Produk melalui Sistem Pemasaran Network atau MLM, bukan sebagai Perusahaan Kedok MLM. Apa Perbedaannya. Saat ini banyak Perusahaan yang hanya memikirkan keuntungan dengan menjual Sistem saja bukan Barang atau Produk. Perusahaan semacam inilah yang mengakibatkan Masyarakat enggan untuk lebih mengenal MLM lebih jauh.
Karena banyak program-program cepat kaya yang Perusahaan MLM tidak Jelas Tawarkan, karena Perusahaan MLM inilah masyarakat jadi Gerah bila melihat MLM.


Sekali lagi hanya sebagai penambah wawasan kita tentang Bisnis "tidak ada sukses tanpa kerja keras". Itu harus di jadikan sebagai landasan dasar untuk kita memilik suatu usaha atau jika kita mau memulai melakukan usaha MLM atau usaha yang lain.

Itu saja sementara pembahasan materi "Pengetahuan Dasar Bisnis MLM" kita hari ini, nantikan artikel berikutnya tentang MLM lebih jauh di Depok Bisnis Info.
Penyampai Informasi Bisnis dan Usaha Anda.
Salam Sukses Selalu. Artikel Bisnis Lain.