16 May 2016

Bisnis Entertainment Yang Tak Pernah Sepi

Bisnis, Entertainment, Entertain, Info

Bisnis Info.
Artikel - Bisnis

Bisnis Entertainment adalah bisnis yang selalu ramai dan masih merupakan bisnis hebat dengan omset selangit. Hausnya masyarakat terhadap hiburan membuat bisnis entertainment masih terus meroket dan menjadi bisnis pilihan banyak pengusaha yang ingin semakin melipat gandakan jumlah kekayaannya. Bisnis entertainment adalah bisnis yang unik dan menantang, karena entertainment adalah bisnis yang sangat jauh dari pengarus krisis dan keadaan ekonomi, boleh dikatakan bisnis entertainment selalu mampu bertahan bahkan mampu melejit ditengah krisis yang melanda masyarakat, walaupun Entertainment adalah termasuk bisnsi dengan modal yang cukup lumayan, peminat bisnis ini semakin lama semakin banyak dan persaingan sesama bisnis entertainment semakin ketat.

Bisnis yang sangat kental dengan inovasi dan kreativitas ini memiliki beberapa cabang usaha dan bisnis sebagai sirkulasi atau penopang perputaran yang saling menguatkan, diantaranya adalah:

1. EO atau Event Organizer.
EO atau Event Organizer adalah bagian penting dari bisnis entertainment, karena sebuah acara atau event akan berantakan jika tidak dikerjakan secara sistematis oleh EO atau Event Organizer, EO adalah pelaksana acara dibalik layar, merekalah yang merencanakan, mendesign dan mengatur sebuah acara secara detil dalam bisnis Entertainment.

2. Rumah Produksi atau Production House (PH).
PH juga merupakan bagian bisnis yang ada dalam bisnis besar Entertainment, biasanya sebuah rumah produksi menghasilkan sebuah acara, sinetron, film, iklan dan lainnya yang dapat ditawarkan atau dijual pada sebuah perusahaan Entertainment dengan harga yang juga cukup spektakuler, apalagi jika banyak artis papan atas yang terlibat dalam hasil produksi tersebut, harganya pasti akan lebih mahal lagi.

3. Bisnis Managemen Artis.
Bisnis ini juga merupakan bisnis menjanjikan, masih dalam naungan bisnis entertainment, managemen artis juga banyak mencetak banyak jutawan. Bisnis managemen artis adalah bisnis yang mengatur dan mempromosikan seorang artis, kepandaian melobi dan pendekatan dalam dunia Entertainment harus dimiliki oleh pengelola managemant artis dan managemen artis harus memiliki kepandaian untuk membuatkan acara untuk artis yang dimiliki, karena semakin banyak dan padat jadwal artis dalam managemen akan berimbas pada omset dan pendapatan managemen artis itu sendiri.

4. Bisnis Penonton Bayaran.
Bisnis yang terbilang baru dalam bisnis Entertainment ini juga telah banyak mencetak para jutawan baru, sebut saja salah satu contonnya adalah Mpok Elly Sugigi, sosok jenaka yang melesat namanya akhir-akhir ini adalah salah satu pebisnis yang berawal dari bisnis managemen penonton bayaran, bahkan karena kesuksesan yang dicapai oleh Mpok Elly menjadi inspirasi untuk banyak orang, dan akhirnya bisnis managemen penonton bayaranpun semakin booming dan banyak diminati.