5 May 2016

Menanamkan Wawasan Bisnis Kepada Anak

Bisnis, Info, Ilmu, Wawasan, Anak, Muda

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Anak adalah generasi penerus Keluarga dan Bangsa, memberikan pendidikan yang layak adalah kewajiban yang harus dilakukan orang tua agar anak siap menghadapi masa depan yang bukan hanya di perkirakan sulit tapi bisa di pastikan sulit.

persaingan dalam dunia bekerja yang semakin hari semakin berat sudah selayaknya para orang tua lebih luas memberikan pengetahuan tentang masa depan, salah satunya adalah menanamkan wawasan bisnis kepada anak sejak dini.

Jaman telah berubah, dahulu nasihat orang tua kepada anak adalah seperti ini,

 "Nak !! belajar yang rajin agar kamu pintar dan setelah kamu pintar, kamu akan mendapatkan pekerjaan yang bagus ".

Orang tua dahulu secara langsung menanamkan pemikiran hanya pekerjaan yang baguslah sebagai tempat menggantungkan masa depan, hal ini membawa dampak yang sangat besar bagi perkembangan wawasan seorang anak hingga dewasa, setelah lulus dari berbagai jenjang pendidikannya mereka hanya berfikir bagaimana untuk mencari pekerjaan, jarang mereka berfikir bagaimana agar mampu menciptakan sebuah pekerjaan.

Sekarang semua harus dirubah menanamkan wawasan Bisnis kepada anak harus mulai di lakukan orang tua dengan cara yang sama dari apa yang orang tua dulu lakukan terhadap anaknya, tinggal lakukan modifikasi sedikit dalam nasihat yang diberikan kepada anak yaitu seperti ini

 "Nak..!!! Belajarlah yang rajin agar kamu pintar, setelah kamu pintar lalu buatlah banyak bisnis dan usaha sehingga kamu lebih bermanfaat untuk dirimu dan orang banyak".

Jika dokrin orang tua dahulu berhasil untuk anak-anak jaman dahulu, semoga dokrin yang dilakukan orang tua sekarang juga berhasil, semoga dimasa depan akan banyak pengusaha-pengusaha muda baru yang lahir karena dokrin dari orang tua yang menanamkan wawasan bisnis kepada anak  sejak dini.