7 May 2016

Tips Memilih Pakaian Wanita Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tips, Pakaian, Busana, Wanita, Ukuran, Badan

Bentuk tubuh setiap wanita berbeda-beda. untuk itu  harus pintar memilih busana sesuai dengan  bentuk tubuh, salah satu cara yang harus diperhatikan adalah pintar dalam memadukan busana dengan bentuk tubuh yang kita miliki. dengan memperhatikan beberapa hal berikut.

1. Bentuk Tubuh Seperti Buah Pir.
Ciri dari bentuk tubuh seperti ini adalah Bagian Panggul, Paha dan Bokong adalah bagian terbesar dari bagian tubuh yang lain, untuk jenis tubuh seperti ini maka sangat disarankan seimbangkan bagian bawah tubuh yang lebih besar dengan memakai busana atasan yang "ramai", berwarna cerah, dan motif "penuh". Untuk bawahan pilihlah yang sederhana dan simpel. Hindari pemilihan bawahan yang ketat karena dapat mempertegas bokong serta bagian bawah lain yang besar.

2. Bentuk Tubuh Besar.
Ciri dari bentuk tubuh besar ini adalah pada bagian perut terlihat sangat besar (membuncit) dan tanpa lekuk tubuh yang jelas. Pada bentuk tubuh seperti ini pilihlah busana yang dapat membuat badan terlihat tinggi dan langsing, pilih dan gunakan aneka busana yang berlekuk pada bagian pinggangnya dan tidak terlalu longgar ataupun ketat, namuun dengan ukuran yang pas, pilihlah pakaian simpel agar bagian tubuh yang besar tidak terlalu terlihat atau semakin menonjol. Hindari terlalu banyak menggunakan pakaian yang memiliki detil terlalu rumit, karena akan membuat tubuh akan terlihat lebih besar lagi.

3. Bentuk Tubuh Persegi Panjang.
Bentuk tubuh seperti ini biasanya pada bagian dada (payudara) dan pinggul memiliki ukuran yang sama, tidak memiliki garis pinggang  yang jelas dan tidak memiliki lekuk tubuh yang dalam, maka dalam pemilihan pakaian yang tepat adalah pilihlah pakaian yang simpel dan tidak terlalu ramai akan tetapi dapat menyamarkan bentuk tubuh dengan sempurna, jangan menggunakan busana dengan detil yang ramai atupun aksesoris yang terlalu banyak dan hindari juga untuk menggunakan busana dengan bahan tipis yang dapat membuat bentuk tubuh terlihat jelas.

4. Bentuk Tubuh Jam Pasir.
Bentuk Tubuh seperti ini memiliki ukurran antara pundak dan garis pinggang adalah sama. Lekuk tubuh yang tajam juga memiliki bokong, paha, ddan pinggul memiliki lekuk yang sempurna. Pada bentuk tubuh seperti ini gunakanlah celana boot cut dan celana berbipa lebar agar dapat membantu mengurangi sedikit volume bagian bawah tubuh yang besar. Gunakan ikat pinggang, celana pensil atau rok AA-line untuk menonjolkan pinggang yang ramping. Hindari busana yang model lurus dan hindari juga jaket yang terlalu besar.