14 May 2016

Tips Persiapan Perjalanan Bisnis Ke Singapura

Bisnis, Info, Singapura


Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Untuk memastikan perjalanan Bisnis anda ke Singapura berjalan dengan baik dan lancar, berikut beberapa tips yang harus anda ketahui tentang Singapura.

1. Mata Uang.
Mata Uang yang digunakan di Singapura adalah dollar Singapura (S$), pada Uang kertas Dollar Singapura memiliki pecahan S$ 2 ( Dua Dollar Singapura ), S$ 5 ( Lima Dollar Singapura ), S$ 10 ( Sepuluh Dollar Singapura ), S$ 50 ( Lima Puluh Dollar Singapura ), S$ 100 ( Seratus Dollar Singapura ) dan S$ 1000 ( Seribu Dollar Singapura ) dan pada Uang Logam memiliki pecahan 5, 10, 20 dan 50 sen serta S$ 1 ( Satu Dollar Singapura ).

2. Cuaca
Di Singapura berhawa panas dan lembab sepanjang tahun, dengan suhu mencapai lebih dari 30 Derajat Celcius. Dan bersiaplah untuk mengalami hujan deras dan singkat yang akan turun sewaktu-waktu.

3. Bahasa.
Anda dapat menggunakan Bahasa Inggris saat berbicara dengan warga Singapura, mayoritas dari mereka fasih berbahasa Inggris. Banyak orang Singapura juga fasih berbicara dengan Bahasa lainnya, seperti Bahasa Melayu, Bahasa Mandarin atau Bahasa Tamil.

4. Power Suplay Listrik.
Arus listrik standar yang digunakan di Singapura adalah 220 sampai 240 Volt Dan anda disarankan menggunakan colokan listri dengan bentuk colokan listrik yang memiliki tiga kaki, karena mayoritas di singapura menggunakan colokan listrik tiga kaki segitiga.

5. Nominal Pemberian Tip.
Jika anda dilayani saat membeli barang atau anda mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan anda ingin memberikan tip kepada orang yang melayani atau pelayan di Singapura, di sarankan memberikan tip sebesar 10 % dari harga barang atau harga jasa pelayanan yang anda dapatkan ( Restoran Dan Hotel ).

6. Larangan Merokok Disembarang Tempat.
Jangan merokok disembarang tempat, Singapura adalah negara dengan aturan merokok paling ketat, anda tidak di ijinkan merokok di ruang tertutup ber AC pada semua tempat, kecuali pada tempat khusus yang telah di sediakan, karena itu, bertanyalah sebelum merokok, tempat mana yang boleh dan tidak untuk  merokok, jika anda melanggar dendanya cukup lumayan besar.

7. Air yang langsung dapat diminum.
Di Singapura anda dapat meminum air langsung dari kerannya, karena air yang ada di Singapura telah memiliki standart kesehatan air dari WHO ( World Healt Organization ) dan anda juga dapat membeli air botolan dengan mudah.

Demikian Tips Singkat untuk perjalanan Bisnis Ke Singapura, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk anda.