4 June 2016

3 Langkah Penting Untuk Selalu Menjadi Trendsetter Dalam Bisnis

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Salah satu cara menguasai pasar atau market dalam bisnis adalah selalu tetap mampu menciptakan trend dalam setiap bisnis yang kita jalankan, sebab diantara persaingan yang semakin berat dalam dunia bisnis memerlukan strategi jitu dan handal agar bisnis yang kita jalankan tidak akan pernah kalah dalam persaingan, bagaimana caranya agar bisnis yang kita jalankan untuk  selalu tetap melaju tanpa hambatan ?  selalu menjadi trendsetter dalam bisnis adalah jawabannya, berikut adalah cara agar bagaimana bisnis yang kita miliki selalu menjadi trendsetter.

1. Jadilah selalu yang pertama.
Inovasi adalah jawaban pertama yang sangat tepat untuk dapat selalu menjdi trendsetter dalam bisnis, oleh karena itu seorang pebisnis harus memiliki wawasan dan cara pandang yang sangat luas, bagaimanakah agar memiliki wawasan yang luas dalam berbisnis, yaitu dengan selalu belajar dan menggali berbagi wawasan ilmu setiap saat, sebab sebuah inovasi berasal dari ilmu yang selalu kita tambahkan tanpa henti, seperti sebuah pisau, pisau akan menjadi tajam apabila sering di asah, sama juga dengan kecerdasan dan kreativitas, kreativitas akan muncul jika kita selalu membuka diri untuk selalu belajar terhadap segala ilmu dan hikmah yang kita temukan dalam perjalanan bisnis, kapan saja dan dimana saja, maka semua hal yang kita saksikan, yang kita dengar dan yang kita rasakan akan memunculkan suatu ide-ide baru yang sering kita katakan sebagai "Inovasi". Inovasi sering juga disebut sebagai daya cipta, kemampuan seseorang dalam menciptakan suat hal yang baru dan akhirnya diikuti oleh orang banyak dan menjadi trend.

Bisnis, Info, Trendsetter, Trend, Aqua

mungkin anda masih ingat dengan perusahaan besar air mineral Aqua ?
Saat awal Aqua membuat inovasi untuk memasarkan air dalam kemasan yang saat itu tepatnya tahun 1973 di Missisppi sebuah negara bagian di Amerika bagian selatan,  semua orang tertawa dan mencemooh, mana mungkin ide ini bisa diterima oleh masyarakat, karena air semua orang memiliki, untuk apa repot harus membeli dengan harga yang lebih mahal, bahkaan melebihi harga jual yang haampir sama dengan harga bahan bakar bensin saat itu, dan apa yang di lakukan Aqua ? Ide hebat ini tetap  terus berjalan tanpa memperdulikan pendapat umum masyarakat, lalu apa yang terjadi sekarang ?
semua orang berlomba-lomba untuk membuat air kemasan serupa dengan Aqua, dan kita tidak usah bertanya lagi, sebesar apa omset yang dikatongi oleh aqua setiap tahunnya, pasti sangat besar dan spektakuler, inilah sekali lagi hasil sebuah inovasi, pemikiran dan terobosan yang tercipta karena sebuah ide.

2. Ciptakan sesuatu yang berbeda dan Unik.
Salah catu cara untuk tetap menguasai pasar dalam bisnis anda adalah miliki kemampuan untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berbeda dengan orang lain dan memiliki kelebihan serta keunikan tersendiri.
Saat ini salah satu  penyebab besarnya omset suatu barang adalah  barang yang memiliki nilai manfaat, kualitas tinggi dan unik. Anda tidak akan pernah mampu terkalahkan dalam persaingan bisnis jika apapun yang anda buat selalu mengandung 3 unsur penting ini. Aqua masih menjadi contoh terbaik dalam hal ini.

3. Tetap Menjadi Yang Terbaik Dalam Kualitas.
Menjaga kualitas dari sebuah inovasi dan selalu mempertahankannya juga merupakan langkah penting untuk selalu menjadi yang terdepan, mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dbandingkan dengan meraih sebuah kemenangan, sebab dalam setiap pertandingan untuk mempertahankan juara lawan yang akan dihadapi pasti memiliki kemampuan dan kualitas yang selalu lebih baik dari lawan yang sebelumnya, karena itulah pentingnya bagi seorang pemenang untuk selalu berlatih menambahkan kemampuan agar tetap selalu menjaga kualitas diri. Terapkan juga hal ini dalam usaha dan bisnis yang anda jalankan, jangan hanya mampu untuk sekedar mempertahankan kualitas tetapi tingkatkan berkali lipat kualitas semua hal yang terkandung dalam bisnis yang anda jalankan, karena ini adalah langkah untuk tetap memimpin dan menjadi trendsetter.

Terima kasih semoga bermanfaat.
Salam sukses selalu.

0 komentar:

Post a comment