16 June 2016

Badan Pendanaan Atau Finance Yang Banyak Menjadi "Dewa Penolong" Para Pebisnis

Bisnis, Info, Finance

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Kekurangan modal dalam berbisnis pasti penah dialami oleh para pelaku bisnis dan ini adalah sebuah fenomena yang biasa yang sering terjadi, kekurangan modal disebabkan karena perusahaan atau bisnis yang dijalankan memilki tujuan untuk:

  1. Menambahkan Modal Usaha.
  2. Memerlukan Dana Tambahan untuk melengkapi segala kebutuhan operasional.
  3. Membayar hutang perusahaan.
  4. Mengganti Uang modal yang habis terpakai untuk keperluan dalam bisnis yang mendadak.
  5. Membeli aset untuk pengembangan.
  6. Melebarkan sayap dalam bisnis agar memiliki jangkauan bisnis yang lebih luas, baik dari segi pelayanan dan service.
  7. Dan tujuan lainnya.

Dalam menghadapi segala permasalahan tentang keuangan dalam berbisnis keberadaan badan pendanaan atau  finance sangat banyak membantu dalam menyelesaikan kebutuhan akan Dana Tunai cepat yang sangat dibutuuhkan oleh banyak pebisnis, mereka bagaikan "Dewa Penolong" yang dapat memberikan solusi terbaik sehingga kegiatan berbisnis dapat terus berjalan dengan baik.


Salah satu Finance terbaik yang berdomisili di Kota Depok H2J Finance didalam website resminya www.caircepat.com memberikan fasilitas kemudahan bagi para pebisnis yang membutuhkan modal tambahan dengan proses yang mudah dan cepat, jaminan yang di berikanpun bisa di katakan sangat mudah hanya BPKB kendaraan, baik motor ataupun mobil.

Manfaat yang baik atau positif akan dapat dirasakan secara langsung oleh seorang pebisnis terhadap pertolongan akan dana tunai yang didapat melalui finance sangat tergantung pada kepandaian sipebisnis itu  sendiri untuk mengolah uang yang didapat, karena jika salah dalam pengelolaannya maka uang yang diharapkan akan memberikan solusi dalam penyelesaian segala permasalahn perusahaan akan berbalik menjadi senjata makan tuan yang mematikan.

Konsep dasar dalam berbisnis yang paling sedehana dalam berhubungan dengan badan pendanaan atau finance adalah:
  1. Jangan pernah meminjam uang jika memang tidak terlalu mendesak, sebab uang yang dipinjamkan pasti harus dikembalikan, jika uang tersebut tidak dapat diputar dengan baik dalam aktifitas bisnis maka uang tersebut malah akan menyedot keuntungan perusahaan melalui bunga hutang yang harus dibayarkan bersama cicilan.
  2. Buatlah rencana meminjam yang baik dengan memikirkan bagaimana cara membayar hutang termasuk bunganya yang tetap dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan atau bisnis yang dikelola, cara yang paling efektif dalam menerapkan strategi ini adalah dengan meningkatkan keuntungan perusahaan atau bisnis diatas bunga pinjaman. Dengan strategi ini maka perusahaan akan tetap bisa membayar hutang dan perusahaan tetap memiliki sisa keuntungan dari hasil pengurangan antara bunga pinjaman dari  keuntungan omset yang di dapatkan.
  3. Dana pinjaman yang di dapat adalah uang yang tidak boleh digunakan selain untuk meningkatkan produktifitas perusahaan terutama yang sangat berhubungan dengan pendapatan dan omset.
Mengolah dana pinjaman yang baik dan terencana akan menjadi "Dewa Penolong" bagi perusahaan dan Bisnis, tetapi dana talangan atau pinjaman juga akan menjadi senjata pembunuh jika tidak direncanakan dengan baik bagaimana mengolahnya.

Perusahaan dan bisnis yang baik bukan berarti bisnis atau perusahaan yang sama sekali tidak memiliki hutang, kadang perusahaan yang tidak memiliki hutang banyak juga yang tetap monoton dalam pengembangannya dan sulit untuk meraih omset yang besar, dan perusahaan yang jelek belum tentu karena perusahaan yang banyak memiliki hutang, malahan banyak perusahaan akhirnya menjadi perusahaan besar karena pernah memiliki hutang yang banyak.

Dorongan atau motivasi biasanya lebih kuat apabila ada suatu keadaan yang memaksa alam bawah sadar seorang pebisnis untuk bekerja lebih keras karena adanya tekanan hutang yang harus dibayarkan, itu merupakan sisi positif yang perlu di jadikan acuan dalam menjadikan hutang sebagai pemberi dorongan untuk selalu meningkatkan etos kerja dan selalu dapat menarik para pebisnis dari zona aman dan nyaman karena tidak memiliki hutang yang bisa menyebabkan kurangnya gebrakan dalam bisnis karena berada dalam kondisi yang nyaman tanpa tekanan.

Semua kembali lagi pada strategi dan kepandaian dari setiap pebisnis yang menjalankan usaha dan bisnisnya sendiri.

Jika dalam berbisnis anda terpaksa harus berurusan dengan badan pendanaan karena membutuhkan uang pinjaman, setidaknya lakukanlah hal berikut ini:
  1. Jangan Asal memilih badan bantuan pendanaan atau finance, teliti dan carilah yang benar-benar dapat memberkan solusi akan kebutuhan bisnis dan perusahaan, sebab jika langkah yang salah dalam memilih akan menimbulkan maslah baru yang akan lebih berat. Salah satu badan pendanaan atau finance yang baik adalah, badan pendanaan atau finance resmi yang telah memiliki kredibilitas yang baik dan terpercaya, hal ini harus dilakukan mengingat dalam meminjam pasti akan ada yang dijaminkan, keamanan apa yang dijaminkan harus juga menjadi perhatian yang khusus dan penting.
  2. Carilah badan pendanaan keuangan atau finance yang memberikan bunga rendah, sebab ini sangat membantu dalam proses pengembalian uang tersebut dengan tetap membuat perusahaan mendapatkan keuntungan walau harus berbagi keuntungan perusahaan dengan membayar bunga hutang beserta cicilannya.
  3. Jangan mudah tertarik karena mudahnya proses pencairan dana saja, lihat dan perhatikan dari banyak aspek  dan nilailah dengan baik dari perusahaan finance yang menjadi pilihan.
  4. Jangan terlalu bernafsu untuk menjatuhkan pilihan, sebab bila anda belum tahu, ini informasi rahasia para pebisnis. Sebenarnya perusahaan pendanaan atau finance juga sangat membutuhkan para nasabah dalam kelangsungan kehidupan perusahaan mereka, karena semakin besar omset maka perusahaan pendanaan atau finance akan mendapatkan banyak keuntungan, jadi rahasia ini bisa anda jadikan patokan untuk lebih "santai" dalam memilih, karena badan pendanaan dan finance juga butuh anda untuk menjadi nasabah mereka.
Demikianlah penjelasan singkat tentang badan pendanaan atau finance yang dapat memberikan dampak baik atau sebaliknya, dapat memberi dampak buruk untuk kelangsungan perusahaan atau bisnis yang kita jalankan, semua tergantung dari kita sendiri sebagai pengusaha dan pebisnis dalam mengolah dana tunai yang didapat dari badan pendanaan atau finance pilihan kita tersebut.

0 komentar:

Post a comment