21 June 2016

Bawa Serta Bisnis Anda Saat Pulang Kampung untuk Mudik Lebaran

Bisnis, Info, Mudik, Lebaran

depok-bisnis-info.com - Pulang kampung dan mudik lebaran adalah tradisi yang paling ditunggu sebagai tradisi setiap tahun bagi semua umat muslim yang merantau di suatu daerah. Bagi anda yang memiliki bisnis tradisi pulang kampung bisa anda gunakan untuk memperluas bisnis yang anda jalankan, sebab peluang saat pulang kampung di hari lebaran sangatlah besar jika dapat dimanfaatkan, mengapa demikian ? sebab saat hari raya dan pulang kampung anda akan bertemu dan bersilaturami dengan semua keluarga dan teman di kampung halaman tempat anda tinggal, dan disinilah peluang itu ada.

Berikut adalah strategi memanfaatkan peluang bisnis saat pulang kampung untuk berlebaran.
  1. Membuat relasi baru untuk bisnis saat perjalanan menuju kampung halaman. Jika anda melihat sebuah peluang dalam perjalanan pulang kampung, maka anda akan memaksimalkan untuk menciptakan peluang saat perjalanan pulang kampung dengan cara berkenalan dengan setiap orang yang anda temukan di perjalanan menuju pulang kampung, minimal anda memiliki tambahan teman baru yang akan anda follow up lebih lanjut setelah pulang kampung, Minimal perbanyak jumlah koleksi kartu nama calon relasi di saat perjalanan pulang kampung.
  2. Bawa serta beberapa alat peraga, brosur dan alat kelengkapan bisnis yang lebih simpel sebagai alat promosi yang dapat digunakan untuk memperkenalkan bisnis yang anda miliki saat sampai dikampung halaman.
  3. Bawa juga beserta anda beberapa sampel produk sebagai senjata tambahan jika memungkinkan.
  4. Jangan lupa untuk menyisipkan dalam setiap pembicaraan kepada keluarga atau teman saat hari raya lebaran dengan menjelaskan secara singkat dan luwes tentang bisnis anda.
  5. Jika bisnis anda memiliki produk unggulan yang memiliki hubungan dengan hari raya, maka anda dapat memanfaatkan produk tersebut sebagai ajang promosi dengan cara memberikan secara gratis beberapa sampel produk untuk dinikmati bersama saat hari raya lebaran. Hal ini dilakukan dengan tujuan promosi terhadap produk yang anda miliki.
Sebuah peluang akan ada jika kita mau untuk membuatnya menjadi peluang, kapan saja dan dimana saja.
Jika anda merasa ini sebuah upaya yang terlalu berlebihan, maka anda akan melewatkan peluang besar yang dapat anda manfaatkan, kita belajar dari para pebisnis besar yang telah berhasil dan memiliki omset besar mereka masih tetap berbisnis di hari raya lebaran, contoh mudahnya adalah lihatlah acara TV, didalam acara TV di hari raya betapa banyak iklan yang ditayangkan, berarti bisnis milik para pengiklan tetap berjalan walau di hari raya lebaran, bahkan banyak dari pebisnis yang menjadikan hari raya lebaran sebagai momen khusus untuk menciptakan omset besar, karena para pebisnis besar ini melihat hari raya lebaran adalah peluang besar yang dapat dimanfaatkan untuk tetap produktif dalam bisnis sambil merayakannya.

0 komentar:

Post a comment