6 June 2016

Blogging Sambil Berpuasa Asik Juga Yah, Saur Nggak Telat, Saat Berbuka Terasa Cepat

Blogging, Info, Puasa, Ramadhan, Manfaat

Blogging.
Artikel - Info Blogg.

Berpuasa sambil Blogging asik juga yah, saya merasakannya secara langsung, ini nyata bukan kisah orang lain, kegemaran saya untuk ngeblog ternyata sangat membuat puasa di Bulan Ramadhan ini sangat ringan, Alhamdulillah.

Kebetulan beberapa bulan ini saya asik membagikan pengalaman berbisnis autodidak yang saya miliki, tujuannya cuma ingin berbagi aja sih, nggak ada yang lain.

Ditambah lagi saya juga termasuk salah satu orang yang sangat sulit untuk tidur jika malam hari, biasanya waktu malam sering saya banyak habiskan untuk membaca buku untuk menambah wawasan dan kadang juga saya habiskan waktu malam  untuk membuat artikel tentang bisnis di blog sederhana kesayangan saya ini, Depok Bisnis Info.

Kebiasaan jarang tidur kalo malam hari yang sudah berlangsung sejak lama ini, Alhamdulillah tidak pernah membuat saya kurang tidur atau merasa ngantuk jika harus bangun pagi dan beraktivitas, saya juga bingung sendiri dengan jasmani saya ini, enggak tau kenapa dan nggak ngerti juga, apa yang jadi penyebabnya. Saya tidak pernah memusingkannya juga, biar aja lah, yang penting sehat aja deh.

Kadang istri juga suka sering ngomel karena kebiasaan saya yang jarang tidur di malam hari, tetapi akhirnya dia bosen juga ngomel ke saya, sekarang dia sudah tidak cerewet lagi karena kelebihan yang saya miliki, yaitu sebagai jagoannya begadang :)

Melakukan senam jari pada keyboar komputer saya yang ada di ruang kerja sederhana saya untuk tujuan membuat artikel blogg, menambah bulan puasa ini menjadi lebih menarik, beberapa artikel tentang bisnis juga menjadi semakin asik saya buat dan semua artikel itu asli adalah pengalaman perjalanan bisnis saya sendiri yang saya bagikan untuk siapa saja yang mampir dan membaca di Blogg sederhana yang saya kelola sendiri yaitu Depok Bisnis Info (http://www.depok-bisnis-info.com), sekali lagi tujuan saya hanya ingin berbagi untuk temen-temen pebisnis muda dalam bidang apa saja, karena saya yakin pada dasarnya tips dan strategi dalam berbisnis apapun bisnisnya, ilmunya untuk sukses ya sama aja, nggak ada yang beda, itu saja sih tujuannya, kita tinggal terapkan saja semua ilmu yang manfaat dalam bisnis apapun yang sedang kita jalankan, karena secara teori dan secara umum semua bisnis sama saja wawasan ilmunya, paling yah... beda-beda dikitlah.

Teman-teman, saya sangat bersyukur pada Allah karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan di tahun ini dan adalagi yang jadi tambah menarik dengan datangnya Ramadhan, setelah selesai melakukan kewajiban ibadah di malam hari dan disiang hari, saya semakin kenceng untuk membuat beberapa artikel tentang bisnis dalam blogg ini dan tau nggak ? 
ibadah puasa yang saya jalankan di siang hari sangat tidak terasa berat alias ringan banget, saat saya buat artikel, tau-tau datang waktu Dzuhur, lalu saya sholat, lanjut bikin artikel lagi eh... dah masuk Ashar, lalu break dulu untuk Sholat, setelah selesai sholat dan baca Al-Qur'an, saya lanjutkan kembali ngeblogg, baru juga sebentar kayanya, eh.. tau-tau dah bedug, hehehe.. cepet banget waktu tidak terasa sampai waktunya berbuka, jadi teman-teman, ternyata setelah ibadah kita jalankan trus kita blogging, cukup membantu kita dalam berpuasa karena waktu terasa cepat dan pastinya waktu kita juga sangat banyak bermanfaat, karena kita juga banyak melakukan hal yang manfaat :)

Sedangkan di malam hari, setelah selesai sholat tarawih dan melanjutkan hataman Al-Qur'an, Kegiatan Ngeblogg juga saya lakukan, manfaat malam juga sangat terasa, baru juga duduk depan komputer dan selesai bikin satu artikel, tau-tau dah saur ajah, wah... hebat. betapa bahagiannya saya, saur saya dan keluarga nggak pernah telat nih, Alhamdulillah karena Blogging.

Kalo Kalian Gimana ?
Saya tunggu yah ceritanya di blogg kalian semua.
Selamat blogging ... teteep walau sambil ibadah puasa.
Keep on Blogging, GBU All.

0 komentar:

Post a comment