6 June 2016

Cara Tepat Mendapat Inspirasi Dan Ide Gila Dalam Bisnis

Bisnis, Info, Inspirasi, Ide Gila

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Untuk memulai sebuah bisnis banyak cara yang dapat kita lakukan agar munculnya ide sehingga menjadi peluang bisnis yang tepat untuk kita, sangat banyak contoh sebuah bisnis yang sekarang berjalan dan berkembang besar karena sebuah ide yang boleh dikatakan sebagai ide yang sangat "Gila".

Julukan seperti itu sebenarnya merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan oleh beberapa orang yang melihat sebuah ide yang tidak terpikirkan oleh orang lain, sehingga mereka mengakui ini adalah sebuah ide yang hebat dengan mengungkapkannya melalui kata-kata 
"Ide Gila"

Sebuah inspirasi bisa anda dapatkan dengan cara yang sangatlah mudah, yaitu anda harus melatih diri sebagai seseorang yang memiliki kreatifitas, seperti seorang penulis misalnya, dia akan mampu membuat sebuah artikel yang bagus dan hebat hanya dengan mengandalkan dari apa yang dia lihat atau dia pandang, kadang juga seorang penulis hebat mampu membuat sebuah karya tulisan dari sesuatu yang dia dengar, bahkan hanya karena sebuah gambar yang dia temukan dari tempat sampah mampu dirubahnya menjadi sebuah karya tulis yang sangat indah untuk di baca, adalagi yang lebih "Gila" dengan bermodal satu kata saja, seorang penulis handal mampu menciptakan sebuah maha karya tulisan yang begitu hebat.

Hal seperti ini juga yang harus kita lakukan dalam mencari sebuah inspirasi untuk bisnis yang tepat, berikut saya akan coba memberikan sedikit kisi-kisi untuk anda bagaimana agar kita juga memungkinkan untuk mampu mendapatkan inspirasi untuk bisnis yang akan kita jalankan.

  1. Mencari inspirasi Bisnis bisa dimulai dengan cara melepaskan segala beban dalam pikiran dan mulailah untuk melakukan Restart pikiran melalui berbagai keindahan yang ada disekitar kita, mengapa ini penting dan harus di lakukan, karena inspirasi kadang berdesak-desakan dengan beban dalam pikiran, sehingga lebih sering inspirasi terkalahkan dengan penatnya beban yang ada dalam pikiran kita sendiri, tidak cukupnya ruang dalam pikiran untuk masuknya sebuah inspirasi merupakan penyebab utama dalam hampir semua manusia dalam hidup ini, oleh karena itu penting untuk kembali Restart pikiran kita sendiri segera.
  2. Belajar mengkaji untuk tercipta sebuah inspirasi bisnis, menganalisa terhadap apapun yang kita lihat, yang kita dengar dan kita rasakan, sehingga semua hal yang menyangkut semua itu dapat memicu munculnya pertanyaan yang sangat banyak dan akhirnya semua pertanyaan yang ada dapat terjawab melalui analisa yang di lakukan oleh diri sendiri, singkatnya adalah mampu memunculkan pertanyaan terhadap sebuah kasus oleh diri sendiri sampai menemukan jawabannya juga oleh diri sendiri. Langkah ini adalah latihan untuk kerja otak kreativitas atau bagian otak sebelah kanan kita, karena sebagian anda pasti tahu bahwa otak kita ada dua bagian yaitu kiri dan kanan, otak kanan sangat membantu dalam menciptakan sebuah kreativitas, sedangkan otak sebelah kiri adalah yang selalu merekam kepandaian, kecerdasan, atau daya ingat.
  3. Cari tempat yang nyaman untuk merangsang munculnya sebuah inspirasi. Pantai, pegunungan, udara yang sejuk, pemandangan yang indah adalah trigger atau pemicu untuk memunculkan sebuah gagasan atau inspirasi, lakukanlah langkah sederhana ini sesuai dengan kemampuan dan porsi anda, sebab jika langkah ini anda lakukan dengan tidak nyaman, maka akan muncul masalah baru dan kita harus kembali dari awal untuk memberi ruang dalam pikiran kita sehingga inspirasi dapat leluasa masuk. Sekali lagi jangan membawa beban pikiran atau membuat beban pikiran dalam melakukan langkah ini.
  4. Berkumpul dengan orang yang memiliki gairah hidup, orang yang sukses, orang yang memiliki kopetensi diri, atau orang yang selalu optimis dan mampu menularkannya dan hindari perkumpulan orang-orang yang banyak menghabiskan waktu dengan sia-sia atau mereka yang sangat jelas memiliki tingkat "masa bodo" tinggi terhadap masa depan atau hidup mereka sendiri. 
  5. Habiskan waktu lebih banyak untuk menggali informasi yang dapat memungkinkan munculnya sebuah inspirasi baik melalui TV, Internet, Buku, Majalah, Koran dan media informasi lainnya.
  6. Buat catatan-catatan kecil terhadap suatu keunikan yang anda temukan, kumpulkan saja, karena inspirasi akan datang setelah begitu banyak catatan-catatan kecil yang anda buat setiap saat ketika anda mendapat sebuah informasi, baik melalui input pandangan, pendengaran ataupun melalui apa yang anda rasa.

Sahabat bisnis, .....
Setelah membaca cara untuk menemukan sebuah inspirasi, mungkin anda berfikir, Kok.. berat amat yah...

Saya setuju dengan anda, ya... ini memang cara berat...

Karena memang sebuah Inovasi apabila telah dilahirkan oleh seseorang Nilainya sangatlah mahal, sebuah karya inovasi bisa dikatakan sebuah ide atau gagasan yang tidak  ternilai, karena itulah tidak mudah cara untuk mendapatkan inovasi bisnis.

Seperti "Ide gila" perusahaan air mineral dalam kemasan "Aqua", siapa yang akan menyangka air yang semua orang miliki dirumah dan mudah cara membuatnya serta mendapatkannya, ternyata memiliki omset yang dahsyat dan akhirnya jutaan follower melakukan bisnis yang sama yaitu ikutan menjual air kemasan seperti yang perusahaan Aqua lakukan.

Mulailah membuat "Ide Gila", siapa tahu, "Ide Gila" anda adalah yang berikutnya yang akan diikuti oleh jutaan orang di Dunia.

Demikian artikel singkat tentang bagaimana mencari dan menemukan inspirasi dalam bisnis, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Salam sukses selalu.
Sukses Untuk Anda.

0 komentar:

Post a comment