12 June 2016

Membentuk Pasukan Elite Pemasaran Dan Marketing Dalam Bisnis

Bisnis, Info, Pemasaran, Marketing

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Jika anda membuat sebuah bisnis atau perusahaan ada dua hal yang harus menjadi perhatian utama bagi anda, yaitu:

Produk Dan Team Elite Pemasaran atau Marketing.


Produk adalah nyawa bagi perusahaan, mengapa demikian ? karena Produk adalah omset, dan omset akan ada jika perusahaan memiliki produk yang di jual.
Kehebatan sebuah perusahaan dalam peraihan omset setiap bulan sangat bergantung pada produk yang dimiliki perusahaan itu.

Setelah perusahaan memiliki produk yang memiliki keunggulan, bagian terpenting kedua adalah membuat pasukan elite dalam bidang pemasaran atau Team Marketing.

Team Marketing adalah ujung tombak pemicu omset untuk perusahaan, oleh karena itu sebagai pengusaha atau pebisnis  membentuk jaringan pemasaran dengan menggunakan Team Marketing yang memiliki kemampuan baik, harus diutamakan.

Hebatnya perusahaan juga sangat tergantung dari kinerja team marketing yang dimiliki, jika perusahaan memiliki team marketing yang solid, handal dan lengkap, maka kemungkinan perusahaan akan memiliki pertumbuhan omset yang hebat akan pasti terjadi.

Banyak pengusaha yang salah dalam menerapkan strategi bisnis untuk meningkatkan omsetnya, mereka  mengutamakan pengeluaran dana perusahaan untuk lebih banyak dalam membangun image tentang perusahaan, saya bukan menyalahkan langkah ini, karena langkah semacam ini juga dapat memberi manfaat besar dalam bisnis, akan tetapi, ada satu hal yang harus di pahami dalam mengelola sebuah perusahaan, yaitu bagaimana menjadikan perusahaan akan memiliki image melalui Omset perusahaan yang sangat besar setiap bulan dengan cara membentuk pasukan elite team marketing yang benar.

Bagaimanakan caranya sebuah perusahaan dapat membentuk pasukan elite pemasaran atau team marketing yang tepat.

  • Rekrut sebanyak-banyaknya tenaga marketing yang berkualitas.
  • Lengkapi segala keperluan mereka dengan alat perang dan peluru yang lengkap untuk melakukan pemasaran. 
  • Berikan Bonus yang besar dan berikan kesejahteraan yang baik.
  • Berikan kebebasan team marketing untuk membuat kreasi dan ide pemasaran.
  • Hargai hasil perjuangan mereka dengan memberikan bonus yang sesuai dengan prestasi.
  • Berikan pendidikan yang cukup tentang ilmu pemasaran dengan acuan strategi marketing perusahaan, Berikan target yang realistis atau masuk akal dengan waktu yang juga masuk akal.
  • Jangan hanya menganggap team marketing hanya sebagai alat untuk mencapai omset, perlakukan mereka dengan adil, mulailah dari hal yang sepele, seperti memperhatikan operasional harian atau yang lainnya.
  • Buat kerja sama yang solid dan kompak dengan antusias dan optimis sebagai bumbu pelengkapnya.
  • Bentuk jaringan pemasaran yang luas dan merata pada semua daerah yang ditargetkan sebagai daerah pemasaran dengan membuka cabang pada daerah tersebut dan lengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan marketing yang lengkap.
Kita belajar dari beberapa perusahaan besar yang sekarang sangat memiliki kredibilitas dalam hal pemasaran, seperti Merk Mobil Terkemuka di Jepang yaitu "Honda" misalnya, perusahaan Honda sangat tahu bahwa ujung tombak perusahaan adalah bersumber pada pemasaran atau marketing, setelah melakukan upaya produksi dengan mengedepankan kualitas hasil produksi,  Honda juga sangat konsen untuk memberikan fasilitas yang lengkap dalam bidang pemasaran di setiap Negara yang akan menjadi pasar bagi perusahaan.



Honda akan membuatkan pabrik, memberikan pelatihan  profesional pada bagian penting dari team pemasaran dan produksi secara langsung, tak heran perusahaan ini semakin besar, karena Honda sangat mengerti arti penting dari team elite pemasaran atau marketing dalam perusahaan, baik perusahaan yang ada di pusat hingga beberapa anak perusahaan yang tersebar di seluruh dunia.




Hal seperti inilah yang harus juga dilakukan oleh kita yang memiliki tujuan yang sama, yaitu membuat perusahaan dengan omset yang besar.




Semua ini bisa saja terjadi tergantung seberapa hebat kita melakukan segala upaya untuk memiliki Team Elite Pemasaran Atau Marketing yang hebat, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi omset yang besar untuk perusahaan kita.


0 komentar:

Post a comment