24 June 2016

Memilih Tempat Bisnis Makanan Yang Tepat Untuk Berbuka Puasa Sesuai Kantong

Bisnis, Info, Makanan, Buka Puasa, Tips, Sesuai, Kantong

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Bisnis makanan adalah bisnis yang sangat ramai saat menjelang berbuka puasa, ramainya masyarakat untuk memburu makanan enak ditempat-tempat penjualan makanan untuk berbuka baik yang ada di dalam mall ataupun tempat berbuka puasa dipinggir jalan adalah pemandangan rutin yang selalu terjadi saat menjelang berbuka puasa.

Keadaan ini menjadikan bulan puasa sebagai bulan berkah bagi banyak pebisnis makanan baik bisnis makanan pinggir jalan ataupun bisnis makanan yang ada di mall - mall besar, pemandangan membanjirnya pengunjung saat menjelang berbuka puasa  sangat terlihat di semua tempat bisnis makanan, terutama bisnis makanan yang memang menyediakan tempat berbuka dengan fasilitas yang nyaman, pilihan makanan yang beragam dan tentunya memiliki citra rasa masakan yang dapat membangkitkaan  selera makan para pengunjungnya.

Jika kita berfikir secara logika saat bulan puasa bisnis yang seharusnya terkena imbas untuk turunnya omset  adalah bisnis makanan, karena saat berpuasa jumlah pengunjung yang datang dari pagi hari hingga siang hari  akan mengalami penurunan yang sangat drastis, keadaan ini tentunya sangat mempengaruhi omset dan pendapatan yang juga akan ikut mengalami penurunan, tetapi ternyata saat bulan Ramadhan atau bulan puasa malah bisnis makanan tetap memiliki omset yang baik bahkan banyak juga para pengusaha yang memberikan pengakuan bahwa omset mereka malah naik secara drastis saat bulan Ramadhan atau bulan Puasa.

Naiknya omset bisnis makanan di karenakan banyaknya masyarakat yang memilih untuk berbuka puasa di luar rumah karena berbagai alasan, berikut adalah beberapa alasan mengapa masyarakat banyak memilih untuk berbuka puasa diluar rumah.
  • Bosan atau Jenuh Dengan Masakan rumah.
  • Ingin mencari makanan yang unik dan menggugah selera.
  • Berbuka puasa di luar kadang ada juga sebagian masyarakat yang berfikir untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri dan keluarga karena telah mampu melalui dengan baik segala ujian yang di hadapi saat berpuasa dihari tersebut.
  • Terpaksa berbuka puasa diluar karena terjebak macet dalam perjalanan pulang kerumah.
Berikut adalah Tips memilih tempat berbuka puasa yang tepat dalam perjalanan.
  • Pilihlah tempat berbuka yang nyaman dengan makanan yang sesuai selera anda.
  • Pilihlah tempat berbuka puasa yang sesuai dengan kemampuan isi kantong anda.
  • Pilihlah tempat berbuka puasa yang ramai akan pengunjung, sebab ramainya pengunjung menandakan tempat makan tersebut pasti memiliki kelebihan dalam pelayanan dan rasa masakan yang nikmat.
  • Pilihlah tempat berbuka puasa yang searah dengan tempat tinggal anda agar perjalanan pulang kerumah tetap efektif dan tidak menghabiskan waktu yang terlalu banyak sehingga setelah selesai berbuka kita dapat langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.
Tips Dalam Memilih Makanan Untuk Berbuka.
  • Pilihlah makanan sebagai makanan pembuka dengan makanan yang lembut dengan rasa yang manis sebagai pengganti energi anda yang hilang karena lelah berpuasa seharian atau pilihlah makanan lain yang tidak terlalu berat atau makanan selain nasi, misalkan kolak, puding yang dapat dipesan pada tempat berbuka yang anda kunjungi, tetapi jika memang anda terbiasa langsung makan makanan yang berat seperti nasi saat berbuka, saya sarankan minumlah terlebih dahulu minuman hangat yang memiliki rasa manis sebagai bentuk adaptasi kerja lambung anda yang seharian beristirahat karena juga ikut berpuasa.
  • Jangan memakan makanan yang terlalu pedas dan terlalu asam, sebab makanan terlalu pedas dan terlalu asam akan mengakibatkan kontraksi lambung yang berlebihan karena kaget dengan hawa panas dan asam dari makanan yang memiliki rasa pedas dan rasa asam berlebih, terutama bagi anda yang memiliki bawaan sakit mag.
  • Anda juga dapat memilih makanan cepat saji yang banyak terdapat dalam perjalanan pulang kerumah anda seperti Pizza Hut, Dunkin Donuts, Atau makanan cepat saji lainnya yang memiliki aneka makanan ringan yang manis rasanya.

0 komentar:

Post a comment