10 June 2016

Menjadikan Smartphone Atau Android Milik Pribadi Sebagai Sarana Untuk Membangun Bisnis

Bisnis, Info, Smartphone, Android, Menghasilkan, Uang, Sarana, Penunjang

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Untuk apakah anda memiliki smartphone ? pertanyaan sederhana seperti ini akan menimbulkan jawaban yang sangat beragam, sebagian ada yang menjawab, sebagai alat komunikasi agar lebih mudah untuk di hubungi orang lain, sebagian lagi menjawab untuk bergaul dan memperluas pertemanan melalui sosial media. 

Saat pertanyaan diatas dilontarkan hanya sedikit sekali orang yang menjawab "Saya menggunakan smartphone untuk berbisnis, tanpa adanya smartphone dalam genggaman saya, maka bisnis saya akan terhenti".

Dari jawaban yang diberikan oleh beberapa orang dengan pertanyaan sederhana tentang fungsi smartphone bagi mereka, sedikit sekali yang memberikan jawaban untuk menggunakan smartphone milik mereka sebagai mesin penghasil uang dalam bisnis yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri, mereka lebih menyukai smaratphone milik mereka sebagai alat konsumtif yang menghabiskan banyak uang dengan membeli pulsa dan kuota internet yang besar dan menghabiskannya dengan membuat banyak kesenangan untuk diri sendiri yang sangat sedikit sekali memberikan manfaat berarti.

Bagi sebagian orang, membeli kuota internet untuk smartphone milik mereka tidak pernah dianggap sebagai sebuah bentuk pengeluaran yang terlalu besar, karena mereka merasa, hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 50.000 IDR saja, ada beberapa operator telephone seluler yang memberikan kuota internet sebesar 1,5G, dan jumlah kuota ini dinilai cukup untuk mereka, lalu kuota ini di habiskan dengan membuat banyak status pada facebook, untuk upload semua foto terbaru berbagai aktivitas dan kegiatan pribadi di instagram atau sosial media yang lainnya yang disukai dengan tujuan dan maksud yang tidak jelas.

Sungguh di sayangkan, Uang 50.000 IDR sangat dianggap terlalu murah dan terlalu tidak berharga sama sekali bagi mereka.

Bahkan jika kegiatan menyenangkan untuk bersosialita "sia-sia" terganggu dengan habisnya kuota, dengan bersegera mereka akan berlari menuju konter HP untuk kembali membeli kuota dengan jumlah yang sama tanpa harus berfikir lama.

Inilah kenyataan dan realita kehidupan konsumtif yang sangat jelas terjadi dalam masyarakat, keadaan ini sudah dianggap sangat biasa, menghabiskan banyak uang untuk smartphone pribadi sebagai mainan menyenangkan untuk menghibur diri sendiri.

Yang lebih menyedihkan lagi, hampir sebagian dari golongan masyarakat yang memiliki prilaku seperti ini, belum  memiliki keadaan keuangan yang aman, mereka hanya merupakan golongan orang biasa yang belum memiliki kecukupan uang dalam penghasilan setiap bulan, jika golongan masyarakat seperti ini di ajak untuk melakukan usaha tambahan atau bisnis tambahan yang bertujuan menciptakan sumber penghasilan baru bagi mereka sendiri, mereka akan mengeluh dengan mengatakan "Saya tidak memiliki modal untuk melakukan sebuah bisnis atau usaha", padahal uang yang mereka investasikan untuk kesenangan "sia-sia" didalam smartphone mereka, sudah sangat cukup untuk digunakan sebagai modal dalam melakukan berbagai bentuk bisnis dan usaha yang sangat bermanfaat bagi mereka dan tentunya penghasilan tambahan akan didapat jika mereka "MAU" untuk sedikit berfikir tentang sebuah peluang yang sangat memungkinkan terjadi melalui smartphone milik mereka itu.

Ini kembali lagi kepada "KEMAUAN" diri sendiri.

Andai saja mereka mau, maka smartphone akan menghasilkan begitu banyak uang yang bisa mereka andalkan sebagai penghasilan tambahan atau bahkan sangat memungkinkan menjadi penghasilan utama dalam kehidupan mereka.

Dengan bermodalkan kuota internet seharga 50.000 IDR banyak kegiatan bisnis yang dapat dilakukan seperti:
  1. Menjadi Reseller.
  2. Membuat promosi bisnis yang berasal dari hobi memasak atau hobi pribadi yang lainnya.
  3. Membuat usaha Biro Jasa.
  4. Menjadi Marketing Properti dan lahan (tanah kosong).
  5. Atau kegiatan menghasilkan uang lainnya yang tidak perlu mengeluarkan tambahan modal selain modal untuk  membeli kuota internet.
Sekali lagi, semua kembali pada pola pikir pribadi.

Teman-teman pencinta bisnis, jika kita telah menggunakan smartphone pribadi sebagai mesin penghasil uang sekarang, maka bersyukurlah karena anda telah melakukan hal yang benar dalam menghabiskan jumlah kuota pada smartphone anda, jika belum, segeralah berhijrah dan manfaatkanlah smartphone kesayangan untuk memberikan tambahan penghasilan.

Demikian uraian singkat tentang pemanfaatan smartphone sebagai sarana untuk membangun bisnis dan mesin penghasil uang pribadi.

Semoga bermanfaat Dan Salam Sukses Selalu.

0 komentar:

Post a comment