29 June 2016

Peluang Bisnis Tukar Uang Receh Menjelang Lebaran

Peluang, Bisnis, Info, Uang, Receh, Lebaran

Peluang.
Artikel - Bisnis Info.

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari banyak di manfaatkan oleh para pebisnis dadakan untuk menjalankan bisnis tahunan yang selalu ramai yaitu jasa penukaran uang receh untuk lebaran. Sebenarnya bisnis penukaran uang receh menjelang lebaran ini bukan bisnis baru, hampir setiap tahun banyak para pebisnis musiman yang mencoba peruntungan dengan menjalankan bisnis ini. Besarnya keuntungan dari bisnis jasa tukar uang receh ini menjadi salah satu sebab mengapa bisnis jasa tukar uang receh begitu diminati, bahkan para pemberi jasa ini tidak takut walau harus bersaing dengan bank resmi pemerintah atau swasta yang juga memberikan pelayanan jasa serupa kepada masyarakat luas secara gratis.

Biasanya para penyedia jasa penukaran uang ini mendapatkan keuntungan antara 10% sampai 20% dari total uang yang di tukarkan, bahkan ada beberapa penyedia jasa layanan ini yang mengaku bisa meraup untung hingga 1.000.000 IDR setiap hari dari modal yang mereka keluarkan yaitu sebesar 10 s/d 20 Juta IDR per harinya.

Para penyedia jasa layanan tukar uang receh ini termasuk para pebisnis yang bermental baja, mengapa demikian ?
  • Mereka tidak takut bersaing dengan bank resmi yang juga melayani jasa serupa dengan tidak memungut biaya sepeserpun atau gratis.
  • Tidak Takut di katakan menjalankan bisnis yang haram karena MUI pernah mengeluarkan Fatwa Haram terhadap bisnis jasa penukaran uang receh untuk lebaran ini.
  • Tidak takut dengan persaingan ketat sesama para pebisnis jasa penukaran uang yang sangat menjamur di mana-mana saat menjelang hari raya lebaran.
  • Berusaha untuk mencari sebanyak-banyaknya modal uang receh baru sebagai barang dagangan mereka yang sangat sulit untuk didapatkan, karena hampir setiap bank yang melayani jasa penukaran uang receh gratis selalu membatasi para penukar uang receh yaitu perorang maksimal 10 Juta IDR, tetapi para penyedia jasa penukaran uang receh ini selalu memiliki stock uang receh yang cukup banyak  untuk mereka jajakan kepada pembeli, bahkan stock yang mereka miliki seakan tidak pernah habis.
Permintaan akan uang receh baru untuk lebaran memang setiap tahun selalu mengalami lonjakan kenaikan, keadaan inilah yang selalu dimanfaatkan oleh para penyedia jasa penukaran uang receh baru sebagai peluang untuk mendulang keuntungan cepat menjelang lebaran seperti sekarang ini.

Mengapa uang receh baru banyak dibutuhkan masyarakat sehingga muncul peluang bisnis jasa penukaran uang receh yang banyak diminati para pebisnis musiman ?
  • Kebiasaan masyarakat yang menggunakan uang receh untuk membagikan uang di hari lebaran untuk anak-anak di lingkungan tinggal mereka atau membagikan uang saat pulang kampung yang merupakan tradisi lebaran khususnya anak-anak.
  • Dengan membagikan uang receh baru, masyarakat dapat berhemat dalam mengeluarkan uang untuk di bagikan di hari raya lebaran.
  • Menggunakan uang receh baru bisa memberikan uang dengan jumlah total uang tidak terlalu besar tetapi jumlah orang yang dibagikan lebih banyak jumlahnya, misal jika kita memberikan uang dengan pecahan nominal 50.000 IDR kepada satu orang anak di hari lebaran, jika jumlah anak ada 10 orang saja, maka total uang yang harus di keluarkan mencapai 500.000 IDR, tetapi dengan menggunakan uang receh baru jumlah anak-anak yang dibagikan uang lebaraan bisa lebih banyak jumlahnya, misal dengan memberikan uang receh pecahan 10.000 IDR sebanyak 2 lembar pada masing-masing anak maka jika total uang yang disediakan 500.000 IDR, jumlah anak yang bisa di bagikan uang lebaran berjumlah 25 orang anak yang masing masing di berikan sebanyak 20.000 uang receh baru.
Jika anda berminat untuk ikutan juga bisnis ini, maka anda harus rajin untuk mengumpulkan jumlah stock uang receh baru dengan cara melakukan penukaran uang receh pada Bank resmi milik pemerintah atau swasta yang menyediakan jasa layanan penukaran uang receh gratis, lakukanlah penukaran di beberapa tempat penukaran dengan menggunakan orang bayaran agar anda bisa mendapatkan jumlah uang yang lebih banyak, karena biasanya jumlah penukaran uang receh baru di bank resmi pemerintah atau swasta akan selalu di batasi jumlahnya.

Selamat Berbisnis Jasa Penukaran Uang Receh untuk Lebaran dan sukses selalu untuk anda.

0 komentar:

Post a comment