24 June 2016

Pentingnya percaya diri Dalam Membangun Bisnis

Bisnis, Info, Percaya Diri, Confidence

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.
Percaya diri (Confidence) adalah sebuah keyakinan terhadap sesuatu yang muncul dalam diri sendiri sehingga memberikan efek keyakinan pada diri sendiri akan kemampuan yang dimiliki.

Bagi seorang pebisnis percaya diri sangat penting sebab keberhasilan dalam bisnis yang di jalankan oleh seorang pengusaha atau pebisnis sangat bergantung pada tinnggak kepercayaan diri seorang pebisnis dalam menjalankan bisnisnya tersebut.

Berikut adalah penjelasan mengapa percaya diri begitu penting dalam menunjang kesuksesan dalam berbisnis.
  • Percaya diri adalah cerminan seorang pebisnis yang profesional dan percaya diri juga merupakan bentuk implementasi keyakinan seorang pebisnis terhadap usaha yang dijalankannya.
  • Percaya diri dalam menjalankan aktifitas bisnis akan berdampak lebih mudahnya untuk  meyakinkan orang lain, sebab kepercayaan diri akan menjadi penilaian khusus dari beberapa orang yang menganut pendapat "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya... DEAL". 

  • Percaya diri dapat menutupi kekurangan diri, bahkan karena percaya diri segala kekurangan dalam diri si pebisnis malah akan berubah menjadi sebuah penilaian positif dan bahkan malah dapat menjadi inspirasi orang lain.
  • Percaya diri dapat memberikan aura semangat, optimis dan antusias dalam menjalankan bisnis.
  • Percaya diri mampu memberikan daya tahan lebih dalam menghadapi ujian berbisnis, sebab percaya diri sangat besar pengaruhnya terhadap bagaimana cara diri membentengi diri sendiri dari segala ujian yang datang, hal ini di sebabkan karena pebisnis tersebut yakin dengan potensi dan kemampuan yang ada dalam diri sendiri.
Bagaimana Cara memunculkan percaya diri dalam berbisnis.
  • Bekali diri sendiri dengan wawasan bisnis yang luas.
  • Jalankan dan nikmati semua proses dalam perjalanan bisnis yang anda lakukan, sehingga segala pengalaman berbisnis akan semakin bertambah, seiring perjalanan waktu semakin bertambahnya pengalaman, percaya diri akan muncul  dengan sendirinya.
  • Belajar dari oraang lain dan berusaha untuk mencari lebih banyak orang yang mampu memberikan inspirasi untuk kita.
  • Jangan banyak mengeluh karena merasa tidak mampu atau karena banyaknya kekurangan dalam diri sendiri, sebab hal ini secara perlahan akan mengikis rasa percaya diri yang kita miliki.
  • Percaya diri juga dapat muncul karena hasil besar yang anda peroleh dari bisnis yang di jalankan, karena hasil yang sangat terasa inilah percaya diri akan datang dan percaya diri akan mengiringi perjalanan bisnis yang anda jalankan sehingga kesuksesan yang lebih besar lagi pasti akan lebih mudah untuk diraih.
Percaya diri yang baik adalah percaya diri yang tidak berlebihan (over Confidence), sebab percaya diri yang pas lebih memberikan kesan lebih baik, sedangkan memiliki percaya diri yang berlebihan akan memberikan kesan yang kurang baik sebab percaya diri yang berlebihan lebih mendekatkan diri kita pada sifat kesombongan, dan dalam berbisnis ini akan sangat merugikan diri sendiri. 

0 komentar:

Post a comment