18 June 2016

Pertimbangan Matang Tanpa "Nafsu" Sebelum Terjun Bisnis Internet Marketing

Bisnis, Info, Internet Marketing

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Bekerja dan berkantor di rumah adalah ciri khas seorang internet marketing, para pebisnis internet marketing biasanya lebih banyak bekerja di rumah jika dibandingkan dengan keluar rumah untuk menghasilkan uang, aktifitas keluar rumah yang kadang juga dilakukan oleh seorang pelaku bisnis internet marketing hanya sebatas kegiatan penting yang tidak dapat dilakukan secara online, seperti mengambil uang tunai hasil kerjaannya lewat internet atau mengirim barang pesanan pelanggan yang akan dikirim ke jasa pengantar barang langganan mereka, sedangkan aktifitas lainnya lebih banyak di lakukan didalam rumah dengan menggunakan internet.

Bisnis yang mengandalkan Internet atau lebih di kenal dengan bisnis internet marketing sebenarnya adalah aktifitas mencari uang yang tidak jauh berbeda dengan usaha atau bisnis konvensional yang di lakukan secara offline, semua para pebisnis online harus memiliki etos kerja yang sama seperti mereka yang bekerja secara offline, walaupun judulnya "Bekerja dari rumah" seorang internet marketing benar-benar bekerja di rumah, kadang waktu bekerja mereka bisa lebih banyak jika dibandingkan para pebisnis atau pengusaha offline, tanpa terasa saking asiknya bekerja dirumah dengan melakukan segala bisnis melalui internet, para pebisnis internet marketing sering lupa waktu dan tanpa terasa waktu mereka bekerja walapun dirumah durasinya lebih dari 8 jam sehari.

Akhir-akhir ini bisnis internet marketing semakin banyak dilirik oleh masyarakat umum, mengapa ?
Berikut adala alasannya:
  • Bisnis Internet Marketing telah banyak memunculkan orang yang berhasil sehingga masyarakat semakin banyak yang terinspirasi untuk juga mengikuti orang yang berhasil tersebut.
  • Kejenuhan masyarakat dengan bekerja biasa sebagai karyawan karena harus menghadapi  segala macam tantangan dan permasalahan yang semakin kompleks tetapi dengan tantangan dan permasalahan segudang hasil dari pekerjaan yang di lakukan tetap biasa-biasa saja, bahkan bisa dikatakan sangat sulit untuk mengalami perubahan yang berarti.
Apa sajakah permasalahan mereka yang bekerja biasa sehingga menimbulkan kejenuhan akhirnya memilih internet marketing sebagai bisnis baru mereka.
  • Bekerja harus berangkat pagi dari rumah dan harus mengalami kemacetan dalam perjalanan menuju kantor yang banyak menghabiskan biaya operasional kendaraan, menghabiskan waktu dan menghabiskan tenaga.
  • Bosan karena selalu diperintah atau disuruh untuk melakukan tugas oleh atasan, sedangkan hasil yang didapat tidak sesuai dengan pekerjaan yang di lakukan.
  • Kurangnya penghargaan terhadap hasil jerih payah dan usaha yang mereka lakukan dari atasan mereka, bahkan ada yang lebih parah lagi, hasil karya atau hasil kerja siapa, yang naik pangkat siapa.
  • Kecendrungan memiliki pemikiran yang sangat jauh kedepan tentang masa depan, sebab bekerja dengan orang lain karena menurut mereka yang bekerja, bekerja di jaman sekarang bagaikan menaruh telur diujung tanduk, sewaktu waktu akan ada PHK Besar-besaran dan mereka khawatir ada didalam daftar nama yang akan di PHK, sedangkan mereka belum memiliki kesiapan untuk keadaan ini.
  • Biaya kehidupan yang semakin membengkak dengan cepat, sedangkan gaji lambat untuk bergerak.
  • Makin beratnya persaingan dan kompetisi di dalam kantor tempat mereka bekerja, sehingga aura persaingan semakin nampak jelas dan sangat membuat suasana bekerja yang tidak nyaman.
Karena beberapa alasan inilah mengapa mereka yang sudah memiliki pekerjaan ingin cepat hijrah segera untuk menjalani bisnis internet marketing.

apapun yang menjadi pilihan anda itu, pasti baik dan luar biasa jika diiringi dengan strategi yang benar.

Berikut adalah beberapa tips yang harus dilakukan sebelum terjun di dunia bisnis internet marketing.
  • Jangan keburu nafsu untuk langsung full time melakukan bisnis internet marketing jika anda masih memiliki gaji sebagai karyawan, tetap lakukanlah pekerjaan anda dan hasilkan uang dari pekerjaan itu, lalu sepulang kantor atau sepulang bekerja pelajarilah lebih mendalam tentang segala hal menyangkut bisnis internet marketing atau jalankan bisnis internet marketing sambil bekerja biasa, ketika hasil usaha atau bisnis internet marketing anda lebih besar hasilnya jika dibandingkan pekerjaan biasa anda, silahkan anda boleh mengambil keputusan untuk menjalankan bisnis internet marketing secara full time.
  • Tentukan bisnis yang tepat dan sesuai dengan keahlian anda lalu tuangkan keahlian itu melalui bisnis internet, jika anda tidak memiliki keahlian yang berarti maka anda harus mulai menggali potensi apa yang dapat menjadi uang lewat internet marketing yang termudah dan baik.
  • Temukan alasan yang tepat mengapa anda memilih bisnis internet marketing jika dibandingkan bekerja biasa, jika alasannya hanya sekedar ingin mencari kebebasan karena anda merasa terbelenggu dalam bekerja sebagai karyawan, menurut saya itu belum cukup, karena kebebasan seorang pelaku bisnis internet marketing bukan berarti mereka menghabiskan waktu untuk bersantai dan berleha-leha di dalam rumah, para pebisnis internet marketing memang lebih banyak di rumah tetapi mereka dirumah untuk "BEKERJA" bukan bersantai lebih banyak dengan keluarga.
Jika anda memilih bekerja dirumah sebagai internet marketing, maka anda harus banyak melakukan perubahan dalam diri sendiri, terutama lebih besar dalam hal tanggung jawab dan kesemangatan bekerja sebagai seorang pebisnis yang tidak harus di perintah untuk melakukan upaya menghasilkan uang lewat internet, anda harus menjiwai peran baru sebagai seorang pebisnis atau pengusaha, sebab jika anda berbisnis lewat internet yang anda lakukan tetapi mental karyawan yang masih anda terapkan dalam aktifitas bisnis internet marketing yang anda lakukan, maka bersiaplah anda akan mengalami malapetaka.

0 komentar:

Post a comment