28 June 2016

Pilih Mana Bisnis Modal Besar Atau Bisnis Modal Kecil ?


Bisnis, Info, Modal, Besar, Kecil
Dalam berbisnis besar kecilnya modal bukan menjadi ukuran untuk meraih kesuksesan, karena modal adalah kebutuhan relatif sesuai kemampuan yang tidak perlu di pusingkan dalam tujuan memulai bisnis. Besar atau kecilnya modal yang dimiliki hanya sebagai sarana dalam berbisnis tetapi kesuksesan dalam bisnis bukan karena modal sebagai penentu utama. Faktor utama kesuksesan dalam berbisnis adalah sejauh mana pebisnis atau pengusaha dalam mengolah usaha dan bisnis miliknya itu dengan memaksimalkan potensi yang masing-masing mereka miliki.

Banyak mereka yang berhasil berasal dari para pengusaha yang memiliki modal besar, tapi ada juga para pebisnis yang sukses besar karena modal kecil yang mereka miliki, ini adalah bukti yang memperkuat bahwa modal bukanlah penentu terhadap kesuksesan seseorang dalam bisnis yang di jalankannya.


Para pebisnis yang memiliki modal besar atau para pebisnis bermodal kecil yang hari ini telah mencapai sukses dalam bisnis yang dijalankan memiliki ciri utama yang sama, yaitu:
  • Memulai bisnis dengan kesemangatan dan keyakinan yang tinggi bahwa mereka akan berhasil, optimis seperti inilah yang menjadi faktor penentu seseorang pebisnis dapat meraih sukses dalam usahanya.
  • Mengatur dan mengolah bisnisnya dengan semangat serta memiliki sistem pengaturan bisnis yang rapih dan terencana.
  • Memiliki produktifitas yang tinggi untuk selalu mendapatkan hasil setiap hari yang sangat terlihat dari tindakan etos kerja yang sangat terlihat dan nyata.
  • Berani Gagal bukan takut gagal, pebisnis sejati adalah mereka yang memiliki keberanian besar untuk memulai, contoh: betapa banyak orang yang memiliki kemampuan dari segi modal tetapi mereka enggan untuk berbisnis dan ada juga mereka yang tidak memiliki modal serta hidup pas-pasan hanya berpasrah diri tanpa melakukan tindakan kearah perubahan, keduanya sama, yaitu tipe orang yang memang tidak berani untuk memulai sesuatu kearah kemajuan karena takut dengan sebuah kegagalan.
  • Memiliki keinginan untuk selalu berubah untuk lebih baik dan lebih produktif dalam hidup.
Jika kesuksesan untuk masa depan yang menjadi tujuan dalam kehidupan ini, maka sudah sepantasnya siapapun yang menginginkan sebuah perubahan, maka orang tersebut harus segera bergerak untuk melakukan pembenahan diri agar perubahan dapat segera diwujudkan secara nyata.

Itu adalah kunci keberhasilan utama yang harus dimiliki semua orang yang hendak melakukan perubahan untuk masa depan agar lebih baik.

0 komentar:

Post a comment