15 June 2016

Strategi Bisnis Dengan Cara Berfikir seperti Seorang Pelanggan Dalam Menuangkan Ide Dan Gagasan

Bisnis, Info, Berfikir, Seperti, Pelanggan, Ide, Gagasan

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Masyarakat di jaman sekarang sangat menyukai dengan hal-hal baru, terutama dalam urusan belanja, banyak pertimbangan yang di jadikan sebagai acuan oleh mereka yang gemar untuk berbelanja ditempat tertentu dengan suatu alasan yang kuat sehingga mereka memilih tempat belanja yang mereka pilih.

Sebagai seorang pengusaha dan pebisnis, dalam merancang suatu strategi bisnis kadang kita harus berfikir seperti seorang pelanggan, jika kita mampu melakukan hal ini, maka kita akan mampu membuat sebuah ide dan gagasan yang sesuai dengan kesukaan seorang pelanggan, karena membangun sebuah bisnis seorang pengusaha atau pebisnis bukan hanya di tuntut untuk mampu menuangkan ide dan gagasaan berdasarkan apa yang di sukai secara pribadi, akan tetapi seorang pebisnis harus mampu menuangkan sebuah ide dan gagasan berdasarkan apa yang sangat disukai oleh pelanggan dan konsumen. 

Jika kita hanya berfikir dan menuangkan sebuah ide hanya berasal dari apa yang kita sukai, maka hasilnya belum tentu disukai oleh pelanggan atau calon pelanggan yang menjadi target kita dalam bisnis kita tersebut, tetapi jika kita berfikir untuk menuangkan ide dan gagasan seperti seorang pelanggan, maka sudah dapat dipastikan semua ide dan gagasan kita akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelanggan yang akan mengunjungi bisnis kita, karena kita memang benar-benar menyediakan semua fasilitas yang mereka butuhkan dan mereka cari.

Berikut adalah pola pikir konsumen di jaman sekarang yang menjadi alasan mengapa mereka menyukai suatu tempat untuk berbelanja.

  • Tempat belanja memiliki penyediaan kebutuhan yang lengkap dalam satu lokasi.
  • Harga Murah Dan Terjangkau dengan kualitas dari barang atau produk bagus.
  • Tempat Belanja Memiliki Parkiran kendaraan yang luas dan teratur.
  • Dalam lokasi yang sama berkumpul beberapa bisnis atau usaha yang berbeda.
  • Tempat Belanja Memiliki fasilitas umum yang nyaman, lengkap dan unik, seperti mushola, Toilet unik dan tempat bermain atau tempat bersantai dengan fasilitas yang menyenangkan.
  • Memiliki fasilitas tempat santai untuk pengunjung, seperti taman atau fasilitas berkumpul yang nyaman lainnya dan bersih.
  • Memiliki fasilitas hiburan gratis.
  • Suasana tempat belanja dibuat santai, menyenangkan seperti pasar rakyat tetapi modern.
  • Pengunjung di berikan kenyamanan privasi yang tinggi dalam menggunakan semua fasilitas yang ada.
  • Memiliki layanan yang terintegrasi dari semua bagian dalam bisnis di dalam kawasan yang sama, sehingga pengunjung dapat mendapatkan service dan pelayanan yang cepat dan mudah.
Sekali lagi jika ingin memiliki omset yang besar, cobalah untuk menerapkan strategi bisnis sederhana, yaitu tuangkanlah ide dan gagasan dari apa yang pelanggan atau calon pelanggan sukai dan inginkan, bukan hanya memaksakkan mereka untuk menyukai ide dan gagasan milik anda saja, langkah ini layak untuk anda coba agar bisnis yang anda jalankan akan berkembang lebih baik dan lebih maju lagi sebab semua keinginan pelanggan dan konsumen dapat kita penuhi dengan sempurna.

Terima Kasih,
Semoga bermanfaat Dan Salam Sukses selalu.

0 komentar:

Post a comment