6 June 2016

Target Keuntungan Bisnis Harus Minimal 30% Setiap Bulan

Bisnis, Info, Target, Keuntungan, 30%

Bisnis.
Artikel - Bisnis Info.

Mendapatkan keuntungan dalam menjalankan bisnis adalah sebuah keharusan, karena keuntunganlah sebuah bisnis dikatakan produktif atau menghasilkan, jika bisnis tidak menghasilkan maka itu bukan sebuah bisnis melainkan kerja bakti, metoda bisnis yang benar adalah seorang pebisnis minimal harus mengantongi keuntungan sebesar 30 % setiap bulan, mengapa harus mendapatkan keuntungan minimal 30% perbualan ?

Dari keuntungan 30% kita tidak dapat menganggap semua itu adalah keuntungan murni yang langsung dapat kita kantongi, keuntungan yang menjadi target 30% itu harus di bagi menjadi 3 bagian, yaitu:

1. Biaya Operasional.
Biaya operasional adalah Biaya untuk segala kegiatan yang berhubungan dengan perusahaan atau bisnis yang kita jalankan dengan tujuan membuat bisnis yang kita miliki dapat berjalan dengan baik dan memiliki omset setiap bulan dengan ketentuan target omset yang dibuat.

Dari keuntungan kotor yang kita targetkan sebesar 30% tadi, maka biaya operasional minimal kita berikan sebesar 10% setiap bulan dari total keuntungan 30% setiap bulan.

2. Biaya penyusutan (depresiasi) barang dan pajak.
Biaya penyusutan adalah mempersiapkan budget atau dana khusus yang bertujuan untuk melakukan pergantian inventaris kantor  karena mengalami penurunan harga atau karena rusak karena terpakai dalam kegiatan bisnis untuk perusahaan milik kita. Untuk biaya ini kita juga harus menyisihkan sebesar 10% dari total keuntungan 30% setiap bulan tadi.

3. Keuntungan bersih perusahaan atau bisnis yang anda kelola.
Keuntungan inilah yang dikategorikan sebagai keuntungan yang bersih, kita dapat menggunakan keuntungan ini untuk keperluan pribadi atau ditabung sebagian agar lebih bermanfaat jika sewaktu-waktu usaha atau bisnis milik kita membutuhkan tambahan modal atau memerlukan uang untuk pengeluaran yang mendadak atau darurat. Keuntungan bersih berjumlah 10% dari total keuntungan 30% perbulan.

Jika kita melihat beberapa poin diatas, terjawablah mengapa keuntungan dalam usaha dan bisnis yang di jalankan minimal 30% harus kita dapatkan, dan jika kurang dari itu kita akan mengalami kesulitan untuk menjaga kelangsungan bisnis milik kita tersebut.

Bisnis, Info, Target, Keuntungan, 30%


Hitungan Matematika sederhananya adalah:
Jika modal untuk menjalankan bisnis sebesar Rp. 10.000.000,-
Maka dengan target minimal 30% setiap bulan perusahaan, berarti:

Rp. 10.000.000 x 30% = Rp 3.000.000 setiap bulan.
Maka dari nilai keuntungan ini harus di bagi menjadi 3 bagian lagi, sebab ini masih keuntungan kotor.

Dari total keuntungan Rp 3.000.000 /bulan harus di bagi menjadi 3 bagian keuntungan seperti keterangan di atas, setelah keuntungan 30% dengan jumlah Rp. 3.000.000,- /bulan, harus membagi keuntungan menjadi 3 bagian keuntungan dengan beberapa manfaatnya dalam bisnis milik kita, yaitu untuk biaya operasional dan biaya penyusutan serta biaya pajak atau biaya keperluan dalam bisnis lainnya.
Rp 3.000.000 : 3  = Rp. 1.000.000,- 

Jika perusahaan atau bisnis yang kita jalankan tidak memiliki penghasilan atau pendapatan 30% saja berarti perusahaan kita belum di katakan sehat dan maju, karena itulah tetap berjuang dan selalu lebih baik lagi.

sebab keuntungan minimal 30% setiap bulan adalah juga merupakan modal agar perusahaan dapat berjalan danberkembang, sebab sebagian dari keuntungan yang ada dalam keuntungan 30% setiap bulan terdapat 20% keuntungan yang digunakan untuk membuat perusahaan atau bisnis kita tetap berjalan dan berkembang.

Dalam berbisnis jangan terlalu cepat ingin mendapatkan untung, sekedar informasi untuk anda, bisnis properti saja yang bermodal puluhan milyar hingga ratusan milyar, untuk mencapai Break Event Point (BEP) memerlukan waktu minimal 10 Tahun, apalagi berharap ingin untung, pasti lebih lama lagi, para pengusaha properti dengan sabar tetap berupaya sambil bersabar untuk mendapatkan keuntungan, bandingkan dengan usaha dan bisnis kita yang bermodal kurang dari itu, "masa" kita tidak mau bersabar sambil berupaya, sedang bisnis kita bermodal lebih kecil dari bisnis properti.


Terima Kasih, Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan menjadi inspirasi.
Salam Sukses Selalu.

0 komentar:

Post a comment