17 July 2016

Bisnis Para Ibu : Ternyata Mengantar Anak Untuk Sekolah Berpeluang Untuk Melakukan Bisnis, Begini Caranya.

Bisnis, Info, Ibu, Mengantar Anak Sekolah
Foto Dari www.endraweb.com

Ternyata mengantar anak untuk sekolah bagi sebagian para ibu selain untuk menemani dan mengantar anaknya bersekolah, mereka juga melakukan beberapa bisnis sederhana yang memberikan hasil yang cukup lumayan, kegiatan "nyambi" yang di lakukan banyak para ibu ini sengaja dilakukan terutama bagi para ibu yang memang memiliki bisnis sampingan atau bisnis untuk tambahan uang dapur.

Maksud para ibu ini bukan tidak bersyukur akan nafkah yang telah diberikan suaminya setiap bulan, tetapi kegiatan berbisnis para ibu saat mengantar anaknya untuk bersekolah adalah bentuk  dari pemanfaatan waktu luang selama menunggu anak mereka selesai bersekolah agar tidak jenuh saat menunggu anak selesai belajar yang biasanya cukup memakan waktu yang lumayan lama.
Waktu menunggu yang cukup lama inilah yang banyak dibuat menjadi sebuah peluang oleh para ibu untuk berbisnis.

Peluang yang di buat banyak para ibu yang berbisnis sambil mengantar dan menunggu anaknya bersekolah adalah sebuah kegiatan positif yang memberi manfaat tambahan bagi para ibu, walaupun bisnis yang di lakukan tergolong bisnis yang sederhana, para ibu tetap serius menjalankan bisnisnya tersebut, berikut adalah beberapa bisnis yang banyak dilakukan para ibu sambil mengantar anak mereka bersekolah :


  • Berjualan berbagai macam barang dagangan milik sendiri atau berdagang barang atau produk milik orang lain untuk keperluan ibu-ibu seperti, pakaian, pakaian muslim, berbagai asesoris dan perhiasan, produk rumah tangga bahkan sampai ada juga para ibu yang menjual tiket masuk sebuah tempat wisata untuk anak-anak mereka.
  • Arisan Uang dan Arisan Barang.
  • Bisnis MLM atau Direct Selling.
  • Penyedia jasa menyimpan uang atau menabung.
  • Berjualan berbagai barang kebutuhan dengan cara kredit dengan keuntungan yang lumayan.

Berbagai bisnis yang dilakukan para ibu sambil mengantar anak mereka untuk bersekolah adalah bentuk pemanfaatan waktu luang para ibu yang biasanya sangat sibuk jika berada di rumah karena tugas para ibu sudah cukup banyak untuk mengurus seluruh urusan rumah tangga. 

Tidak semua memang para ibu yang berbisnis saat mengantar anaknya untuk bersekolah, para ibu yang melakukan bisnis adalah para ibu yang memiliki kelebihan tersendiri, apa sajakah kelebihan para ibu yang berbisnis saat mengantar anak mereka untuk bersekolah :

  • Biasanya Wanita atau para ibu yang berbisnis adalah mereka yang memang memiliki jiwa seorang pebisnis atau entrepreneur.
  • Adanya kesadaran bahwa waktu adalah sebuah peluang yang tidak boleh untuk di lewatkan dengan sia-sia.
  • Adanya keinginan untuk membantu suami dalam memberikan penghasilan tambahan selain dari penghasilan yang biasa didapat para ibu setiap bulan dari suaminya itu.
  • Sekedar hobi yang dilakukan untuk mengisi waktu luang semata.

Berikut adalah tips yang dapat membantu bagaimana bisnis para ibu berjalan dengan lancar dan efektif dengan mengedepankan profesional diri.

  • Jadilah pribadi yang bersahabat dan disukai oleh banyak orang, 
  • Miliki sifat dan karakter yang baik mudah bergaul dan luwes.
  • Berbisnislah dengan santai, jangan tergesa-gesa apalagi memaksa.
  • Mampu menjadi pendengar yang baik dari apa yang orang lain butuhkan.
  • jadilah pebisnis profesional dalam Pelayanan.
Demikianlah peluang bisnis dan tips yang dapat dilakukan oleh para ibu sambil mengantar anak untuk bersekolah yang sangat bermanfaat untuk menghasilkan uang tambahan, semoga menjadi inspirasi dan memberi manfaat bagi kita semua.
Salam sukses selalu.

0 komentar:

Post a comment