23 July 2016

Cara Berbisnis Dengan Belajar Dari Perilaku Para Pencinta Mancing Atau Mancing Mania

Bisnis, Info, Mancing Mania

Berbisnis lewat internet itu sama seperti memancing ikan, kita harus memiliki jumlah pancingan dan umpan yang banyak, pancingan kita umpamakan sebagai produk dalam bisnis dan umpan adalah kiat serta cara untuk medapatkan konsumen atau pembeli. Kedua startegi memancing tersebut akan lebih sempurna dengan penambahan kesabaran dalam menanti hasil dari apa yang di upayakan.

Coba anda perhatikan para pemancing yang sedang berusaha untuk mendapatkan ikan dengan meletakkan pancingan di tepi sungai atai di tepi danau, bagaimana perilaku para pemancing ikan ini ?

  • Sebelum memancing para pemancing pasti membawa peralatan memancing yang lengkap, seperti alat pancing atau joran, tempat ikan dan membuat umpan special dengan meraciknya menggunakan beberapa bahan ccampuran yang harganya cukup lumayan.
  • Setelah siap dengan segala peralatan, para pemancing mulai berjalan menuju tempat memancing yang telah mereka rencanakan.
  • Setibanya di tempat memancing yang menjadi target untuk mencari ikan, para pemancing langsung melalukan survei dimana tempat memancing yang strategis dengan menerka tempat ikan berkumpul di tempat memancing itu.
  • Setelah menemukan tempat memancing atau lapak memancing yang tepat lalu mulailah meletakkan umpan pada mata kail dan pancingan pun di lempar sejauh mungkin.
  • Saat pancing telah di lempar dan tepat mengenai target atau titik lemparan pancing yang tepat, lalu si pemancing mulai menunggu umpan di makan oleh ikan dengan cara selalu memperhatikan gerakan pelampung pada pancing, apabila plampung bergerak maka pemancing akan segera menggentak pancingannya karena itu adalah tanda bahwa umpan di makan oleh ikan.
  • Kegiatan ini di lakukan terus-menerus sampai si pemancing benar-benar mendapatkan ikan.
  • Jika dalam waktu lama pemancing belum mendapatkan ikan, dia akan terus berusaha dengan penuh kesabaran dan harapan semoga ada ikan yang di dapat untuk di bawa pulang.

Jika anda perhatikan, apa yang di lakukan oleh para pemancing ini sangat hebat jika kita terapkan dalam menjalankan bisnis, anggaplah ikan adalah hasil dari pencapaian dari bisnis yang kita harapkan, maka lakukanlah persis tindakan yang sama seperti para pemancing atau mancing mania.

  • Siapkanlah segala perlengkkapan lengkap dalam bisnis sebelum memulainya.
  • Yakinlah bahwa hasil usaha yang anda lakukan akan membuahkan hasil hari ini, seperti pemancing yang telah mempersiapkan tempat ikan saat mereka akan berangkat menuju tempat memancing padahal para pemancing belum mendapat ikan, keyakinan seperti ini juga harus kita miliki dalam menjalankan bisnis. Yakin, bahwa bisnis yang kita jalani hari ini akan membuahkan hasil.
  • Tentukan tujuan kemana anda akan berjalan untuk menjemput hasil itu, setelah tiba di tempat tujuan lalu mulailah untuk melakukan presentasi atau penawaran dari apa yang ingin anda tawarkan kepada calon mitra atau calon konsumen.
  • Gunakan strategi yang tepat dalam melakukan presentasi bisnis milik anda, dan berikan umpan yang terbaik agar apa yang anda sampaikan dapat di mengerti oleh calon mitra bisnis anda.
  • Jangan terburu-buru untuk segera pergi dan beranjak dari satu tempat, bertahanlah lebih lama dan gunakan waktu sebaik mungkin untuk menjelaskan secara detil tentang bisnis atau produk yang anda miliki.

Kesimpulan Kesamaan Pebisnis dengan Pemancing atau mancing mania.

  • Keberanian dalam berinvestasi atau bermodal di awal.
  • Kesabaran dalam melakukan.
  • Komitmen untuk tidak berhenti sebelum mendapatkan hasil.

Jika perilaku kita dalam berbisnis sama persis dengan sikap dan perilaku para pemancing atau mancing mania, bisa di pastikan umpan yang anda buat pasti akan membuahkan hasil yang “Gemilang”.

Demikianlah artikel singkat tentang cara berbisnis yang mencontoh dari perilaku para pemancing, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Salam sukses selalu.

0 komentar:

Post a comment