23 July 2016

Cara Berbisnis Modal 50.000 IDR

Bisnis, Info, Modal, 50.000

Berbisnis kadang memiliki arti yang menyeramkan untuk sebagian orang, banyak dari mereka yang berfikir, berbisnis itu memerlukan modal yang besar dan memerlukan keahlian dalam melakukannya. Padahal berbisnis dapat di lakukan dengan cara yang sangat sederhana dan mudah untuk di lakukan. 
Dalam artikel ini saya akan mencoba membagikan kepada anda bagaimana caranya berbisnis mudah dan sederhana dengan menggunakan modal hanya 50.000 IDR saja.

Berikut ini adalah langkahnya.

  • Siapkan Modal sebesar 50.000 IDR.
  • Mulailah mencari barang yang paling anda sukai di tempat belanja mana saja dengan harga 50.000 IDR, anda bisa mencari barang atau produk lewat internet (online) atau anda bisa langsung mencari barang atau produk yang paling anda sukai dengan harga 50.000 IDR di tempat belanja seperti mall atau tempat belanja lainnya.
  • Barang atau produk yang anda pilih harus memiliki manfaat dan kegunaan yang tinggi (barang spesial) atau produk dan barang yang unik.
  • Jangan membeli barang yang tidak memiliki manfaat ( Barang asal) sebab, barang yang anda beli itu merupakan modal awal untuk anda dalam memulai bisnis.
  • Lakukan pemilihan barang lebih selektif dengan mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah jika anda membeli barang yang anda pilih, seberapa besar kemungkinan produk atau barang yang anda beli itu dapat di sukai oleh teman, saudara atau orang lain yang dekat dengan anda.
  • Setelah melakukan beberapa pertimbangan, lalu belilah produk atau barang yang telah ditentukan.

Setelah anda membelanjakan uang modal 50.000 IDR dan barang yang anda beli sudah ada, maka anda sekarang telah memiliki produk yang siap di gunakan untuk anda mulai berbisnis.

Caranya adalah :

  • Tentukan harga jual yang pantas dari barang yang anda beli itu.
  • Tentukan siapa orang yang paling tepat untuk anda tawarkan produk atau barang yang telah anda beli tersebut pertama kali.

Setelah melakukan dua langkah di atas maka mulailah lakukan bisnis sederhana anda dengan berusaha untuk menjual barang atau produk yang telah anda beli kepada semua orang yang anda kenal. 

Berikut adalah cara menjualnya.

  • Bawa kemanapun anda pergi produk atau barang yang telah anda siapkan untuk di jual.
  • Ceritakan tentang manfaat, kegunaan dan kelebihan jika membeli barang atau produk yang anda tawarkan itu, targetkan dalam satu hari minimal ceritkan kepada 2 orang yang anda kenal, promosikan dengan semangat dan penuh keyakinan. lakukan langkah penawaran ini terus menerus secara rutin setiap hari. Langkah ini bertujuan hanya untuk membuat sebab agar menghasilkan akibat yang kita harapkan, yaitu barang atau poduk yang anda tawarkan di beli oleh mereka. Jika setiap hari anda membuat sebab dengan menawarkan kepada 2 orang saja setiap hari, maka dalam satu bulan anda telah berhasil mempromosikan kepada 60 orang.
  • Jangan menghitung jumlah orang yang menolak saat anda melakukan promosi dan penawaran.
  • Berusaha untuk memiliki komitmen dalam melakukan ke-3 langkah di atas setiap hari sambil beraktifitas atau lakukan dengan santai.

Cara ini pasti akan berhasil jika anda memiliki keyakinan kuat bahwa akan ada orang yang mau membeli dari apa yang anda tawarkan. Jika dalam satu bulan belum juga ada yang membeli maka, lakukanlah langkah evaluasi apa yang menjadi penyebabnya, setelah tahu penyebabnya maka perbaikilah kesalahan itu dan lakukan lagi aktifitas menjual produk anda dengan cara yang lebih baik pada orang yang berbeda.

Dari penjelasan singkat yang saya tuliskan dalam artikel ini, sebenarnya ini adalah sebuah bentuk latihan dari cara melakukan bisnis yang paling sederhana.

Dengan modal membeli barang seharga 50.000 IDR saja, secara langsung anda sudah menjalankan sebuah bisnis.

Sekali lagi “Dalam memulai bisnis baik bisnis yang bermodal besar atau bisnis dengan modal hanya 50.000 IDR, keduanya memiliki kesamaan dalam aktifitas yang harus di lakukan, yaitu berani memulai dan miliki gairah dalam melakukannya”.

Semoga dari artikel ini juga dapat terjawab bahwa berbisnis itu mudah dan sederhana, semua tergantung diri sendiri.

Jika anda yakin, maka anda akan bisa dan mampu, tetapi jika anda tidak yakin maka anda tidak akan bisa dan mampu.

Selamat mencoba dan sukses selalu untuk anda.

0 komentar:

Post a comment