24 July 2016

Cara Melakukan Bisnis Agar Cepat Sukses : "Duet Bersama Pasangan"

Bisnis, Info, Cepat Sukses, Duet, Dengan Pasangan, Istri

Banyak orang yang mengatakan dalam menjalankan bisnis tidak perlu melibatkan pasangan dalam menjalankannya, sebab bisnis akan megalami kendala saat terjadi perbedaan pendapat dalam pengambilan keputusan penting yang sangat di butuhkan.

Ada juga yang berpendapat lain, sebagian orang mengatakan bisnis akan memiliki kekuatan lebih jika melibatkan pasangan dalam menjalankannya.

Kedua perbedaan pendapat ini menurut saya di karenakan adanya kekhawatiran yang berlebihan jika bisnis di jalankan bersama-sama oleh suami dan istri.

Kekhawatiran yang sering timbul dalam benak banyak pebisnis jika dalam berbisnis melibatkan pasangan akan “ribet” dalam pelaksanaan bisnis yang di jalankan, apa sajakah yang menjadi alasan dan kendala mengapa banyak pebisnis enggan untuk melibatkan pasangan dalam aktifitas bisnis yang di jalankan, berikut adalah alasannya.

  • Walau cocok dalam rumah tangga belum tentu cocok dalam cara berfikir tentang bisnis dan hal ini akan menjadi kendala besar dalam pengambilan keputusan penting.
  • Bisnis biasanya muncul dari sebuah keahlian dari si pemilik dan keahlian itulah yang akan mendatangkan penghasilan. Jika melibatkan pasangan yang tidak memiliki keahlian yang sama, di khawatirkan perkembangan bisnis akan terganggu karena bergabungnya pasangan bukan menambah kekuatan baru malah akan memberatkan langkah dalam perjalanan bisnis.
  • Adanya rasa tidak nyaman dari seorang pebisnis jika dalam bisnis yang di jalankannya itu melibatkan pasangannya.
  • Adanya kekhawatiran, jika terjadi masalah dalam bisnis akan terbawa sampai kedalam rumah sehingga dapat menciptakan suasana rumah tangga yang tidak nyaman.

4 alasan dan kekhawatiran tersebut di atas ada benarnya dan masuk akal, tetapi ada beberapa cara yang dapat di lakukan agar berbisnis dapat menjadi kekuatan besar jika melibatkan pasangan, berikut adalah caranya.

  • Tetap melibatkan pasangan dalam bisnis dalam urusan memberikan suport atau saran dalam pengambilan keputusan yang tepat dan mensuport beberapa tugas atau aktifitas penting yang tidak dapat di kerjakan sendiri.
  • Melibatkan pasangan dalam bisnis yang kita kelola, walau pasangan tidak mengerti sama sekali dengan bisnis yang kita jalankan, sangat bermanfaat dalam dorongan semangat dan motivasi, sebab dalam berbisnis jika keluarga di jadikan tujuan untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis yang kita jalankan maka akan muncul etos kerja yang berbeda dalam bisnis, keluarga dan pasangan akhirnya akan menjadi bahan bakan utama yang dapat memberikan dorongan kuat atau motivasi untuk sukses dalam bisnis yang kita jalankan tersebut.
  • Adanya keberkahan tersendiri jika melibatkan pasangan dalam bisnis milik kita, sebab kadang kesuksesan yang dapat kita capai merupakan doa dari orang yang kita cintai.
  • Berkolaburasi dengan pasangan dalam bisnis bukan hanya mengajak bekerja bersama-sama saja, tetapi berkolaburasi dengan pasangan adalah upaya untuk membuat tujuan dalam berbisnis menjadi lebih tajam dan terarah, karena ada impian kita dan pasangan kita dalam tujuan akhir dari bisnis yang kita miliki, yaitu sukses besar yang akan kita hadiahkan kepada pasangan dan seluruh keluarga.


Demikianlah penjelasan singkat artikel tentang Cara melakukan bisnis dengan duet  atau kolaburasi bersama pasangan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.

0 komentar:

Post a comment