11 July 2016

Info Bisnis : Nasi Goreng Karee Mas Andi Jl. Raden Saleh Depok Salah Satu Bentuk Inovasi Dalam Bisnis Nasi Goreng

Bisnis, Info, Inovasi, Nasi Goreng Karee, Depok, Raden Saleh

Dalam berbisnis inovasi adalah salah satu strategi jitu untuk tetap mampu bersaing secara sehat dalam bisnis, salah satu contoh bentuk inovasi bisnis yang di lakukan oleh seorang penjual nasi goreng yang satu ini.

Andi, melakukan inovasi dalam bisnis nasi goreng yang di gelutinya, walau bisnis nasi goreng yang di bukanya baru dua bulan,  Andi telah berhasil melangkah perlahan tapi pasti, dagangan nasi gorengnya menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki perbedaan unik jika dibandingkan dengan para pedagang nasi goreng lainnya yang ada di sekitar tempat Andi berjualan yaitu di Jl. Raden Saleh Kota Depok. 

Nasi Goreng yang baru dibuka sekitar dua bulan yang lalu pada sebuah tempat sederhana di pinggir Jalan Raden Saleh Depok. Dagangan nasi goreng karee milik Andi ini banyak menarik perhatian para pemburu kuliner Kota Depok, Nasi Goreng Karee buatan Andi jika di lihat secara kasat mata memang tidak jauh berbeda dengan masakan nasi goreng pinggir jalan lainnya, tetapi jika sudah di makan dan di rasakan, maka akan terasa perbedaan yang sangat menyolok, perbedaan yang di buat Andi adalah menggunakan bumbu karee dalam setiap masakan nasi goreng olahannya, tujuan hal ini dilakukan oleh Andi adalah agar bumbu tambahan karee ini dapat menjadi ciri khas untuk nasi goreng buatannya dan tentunya harapannya adalah hasil inovasinya ini juga dapat di minati oleh pembeli dan pelanggannya.

Langkah inovasi yang Andi lakukan dengan membuka nasi goreng karee adalah salah satu cara bagaimana agar di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, Andi dapat bersaing dengan bisnis sejenisnya yang ada di kota depok, bahkan kalo bisa katanya "Nasi goreng Karee harus  bisa memenangkan persaingan karena  memiliki perbedaan rasa dan keunikan tersendiri".

Dari pembicaraan singkat saya dengan Andi ada beberapa tips yang tanpa sadar Andi ceritakan kepada saya dalam memulai bisnis nasi goreng yang sangat ketat persaingannya, yaitu:
  • Buatlah sebuah inovasi dalam bisnis nasi goreng yang dapat menjadi brand istimewa milik kita sendiri, seperti yang Andi lakukan dengan bisnis nasi goreng milikya, yaitu berjualan nasi goreng dengan bumbu karee, karena perbedaan dan keunikan itulah di harapkan masyarakat akan penasaran untuk mencoba.
  • Raciklah masakan dengan mengutamakan kebersihan (higienis), dan tentunya lezat rasanya, sebab sebuah perbedaan tidak akan menjadi unik jika tidak memiliki cita rasa yang dapat menggugah selera makan.
  • Buat bisnis yang kita miliki terlihat profesional, baik dalam pelayanan, penyajian masakan dan profesional lainnya seperti kostum / seragam merek dagang (sebagai ciri khas).
  • Jalankan usaha pada tempat yang strategis atau ramai dengan harga sewa tempat yang murah, langkah ini harus di lakukan melalui survei dan penelitian yang teliti.
  • Jangan mudah putus asa dan lakukan terus menerus, atau bahasa sederhananya adalah jangan pernah berfikir untuk berhenti atau bahkan menyerah, karena keuletan dalam berbisnis kata Andi adalah modal utama kita dalam memulai bisnis.
  • Bekerja sama dengan Istri tercinta secara kompak juga merupakan tips jitu yang di katakan Andi pada saya, katanya "jika berdua dengan istri, bisnis akan lebih lancar dan kekuatan berdua bisa lebih hebat jika di bandingkan berbisnis sendirian, toh hasilnya juga untuk berdua".
Demikianlah beberapa tips bisnis yang di bagikan oleh Andi kepada saya, semoga apa yang di bagikan andi kepada kita semua dapat menjadi inspirasi dalam berbisnis yang kita lakukan, semoga bermanfaat. Dan untuk Andi "Sukses selalu dengan bisnis nasi goreng kareenya", dan bagi teman-teman yang ingin ikut mencicipi masakan nasi goreng karee milik Andi, silahkan langsung saja ke "TKP" yaitu Jl. Raden Saleh Depok, lokasi lebih tepatnya setelah rumah sakit HGA Depok persis di pinggir jalan tersebut, Anda pasti bisa menemukannya dengan mudah, karena Andi adalah satu-satunya pedagang nasi goreng karee di daerah itu.

0 komentar:

Post a comment