9 July 2016

Motivasi Yang Harus Muncul Saat Merayakan Lebaran Dan Mudik

Motivasi, Bisnis, Info

Merayakan lebaran banyak hikmah yang dapat dijadikan motivasi agar kita dapat memiliki kesemangatan yang baik dalam berusaha untuk perubahan kehidupan masa depan.
Baerikut adalah beberapa hal yang dapat menjadi motivasi positif saat merayakan lebaran yang dapat memberi manfaat dalam kesemangatan agar memiliki motivasi untuk berubah hidup menjadi lebih baik:
  • Motivasi positif saat perjalanan mudik, saat mudik lebaran kita dapat menjadikan apa yang kita lihat dapat kita jadikan sebagai motivasi, contoh: jika kita pulang kampung bersama keluarga tahun ini masih naik kendaraan umum dan berdesakan karena belum memiliki kendaraan pribadi, keadaan ini dapat kita jadikan motivasi dan semangat. Targetkan diri sendiri tahun depan harus berubah lebih baik. Minimal pulang kampung tahun depan harus bawa kendaraan milik sendiri untuk transportasi mudik kita dan keluarga.
  • Saat berkumpul denga  keluarga, jika kita orang yang sukses dan kita adalah orang yang memiliki kelapangan dalam keuangan, maka kita tidakan banyak berfikir panjang untuk mengeluarkan uang angpau untuk keluarga tercinta. Coba bayangkan betapa bahagianya jika kita dapat memberikan amplop dengan isi yang tebal kepada semua keluarga tercinta. Betapa bahagianya itu bila dapat kita lakukan denga sempurna.
  • Lambang dari sebuah kesuksesan dalam bekerja atau berbisnis sangat terlihat jelas saat lebaran tiba, kelapangan rezeki yang didapat karena hasil kerja keras selama setahun dapat menjadi sebuah kebanggaan untuk diri dan keluarga.

Semua hal di atas yang saya tuliskan akan dapat di wujudkan jika:
  • Buat perencanaan usaha dan bisnis kearah sukses dengan lebih baik lagi.
  • Jangan banyak mengeluh karena keadaan, karena keadaan bukan untuk dikeluhkan, tetapi keadaan harus di rubah, yang mampu untuk merubahnya adalah diri kita sendiri bukan orang lain. "Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tidak mau merubahnya sendiri.
  • Buat managemen waktu, keuangan, dan kerja yang baik. KEBERHASILAN dapat terjadi karena adanya perbaikan dalam semua aspek yang berhubungan dengan diri kita, karena itu mulailah lakukan banyak perubahan.
  • Jangan terlena dan merasa cepat puas dengan pencapaian yang telah diraih. 
  • Jadikan orang yang kita cintai sebagai bahan bakar untuk kita agar lebih maju dalam karir dan penghasilan, sekali lagi saat momen lebaran dan mudik tahun depan jika Allah masih memberikan kesempatan panjang umur maka kita harus sudah dalam keadaan ekonomi yang berubah, berubah menjadi lebih baik. Semua pasti bisa terjadi jika kita mau berupaya dengan keyakinan dan perjuangan yang lebih baik lagi.

0 komentar:

Post a comment