3 July 2016

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik lebaran

Tips, Bisnis, Info, Rumah, Aman, Meninggalkan, Mudik, Lebaran, Di tinggal

Pulang kampung yang sudah menjadi tradisi setiap tahun di hari terakhir menjelang lebaran adalah kegiatan rutin setiap masyarakat yang tidak pernah terlewatkan, pulang kampung adalah tradisi tahunan yang selalu dilakukan dengan tujuan merayakan hari lebaran dengan berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman, kegiatan pulang kampung di hari lebaran juga merupakan acara liburan panjang tahunan yang selalu dilakukan bagi mereka yang bekerja di luar kota kelahiran mereka. Ada beberapa hal penting yang harus di lakukan agar rumah yang kita tinggalkan aman dari segala hal yang tidak kita inginkan saat pulang kampung atau mudik lebaran, berikut adalah beberapa hal tersebut:

  • Titipkan rumah yang ditinggalkan pulang kampung  pada tetangga atau ketua RT atau pihak keamanan ditempat tinggal anda.
  • Pastikan segala hal yang berbahaya dalam rumah telah diamankan, seperti Gas LPG telah di copot regulatornya dari tabung gas, listrik diperiksa dan dipastikan aman untuk ditinggalkan, Air didalam rumah telah dimatikan dan semua keran air dalam kodisi tertutup, juga jangan lupa untuk melakukan pengecekan ulang pintu dan jendela telah tertutup dan terkunci dengan aman.
  • Titipkan barang berharga pada tempat penitipan yang aman.
  • Titipkan kendaraan di rumah tetangga atau terkunci dengan aman di dalam garasi rumah atau anda juga bisa melakukan penitipan kendaraan di polsek setempat yang berdekatan dengan tempat tinggal anda.
  • Atau anda juga bisa menyewa jasa penjaga rumah profesional atau tetangga yang memang dapat membantu untuk dititipi rumah milik kita.
  • Lakukan kordinasi yang baik dengan pihak keamanan komplek tempat tinggal anda, agar rumah terkondisi dan selalu di cek keamanannya oleh pihak keamanan komplek tempat anda tinggal.
  • Jika rumah anda memiliki CCTV yang dapat dipantau secara online pastikan semua perangkat bekerja dengan baik sebelum meninggalkan rumah.
Demikianlah beberapa tips aman meninggalkan rumah saat pulang kampung untuk mudik lebaran.
Selamat hari raya lebaran dan selamat sampai tujuan anda.

0 komentar:

Post a comment