16 August 2016

Beberapa Perlombaan Perayaan Hari Kemerdekaan Yang Sangat Berkaitan Dengan Strategi Pengembangan Bisnis


Bisnis, Info, Hikmah, Kemerdekaan, Lomba
Perlombaan yang selalu di adakan saat memeriahkan perayaan kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus ternyata banyak mengandung makna perjuangan yang berhubungan dengan bisnis, berikut adalah beberapa contoh perlombaan tersebut.


1. Lomba Lari Batu.

Lomba Lari batu adalah bentuk perlombaan ketangkasan yang memadukan antara kecepatan dan ketepatan seorang peserta lomba dalam menyusun batu pada tempat yang telah di sediakan, biasanya yang paling cepat menyusun batu dengan rapih dari satu sisi ke sisi lainnya itulah yang akan memenangkan pertandingan lari batu.

Perlombaan lari batu mengandung hikmah yang sangat berguna dalam menjalankan bisnis yaitu bagaimana seorang yang ingin sukses dalam bisnis mampu menyusun tahapan aktifitas dengan baik dalam kecepatan dan ketepatan pelaksanaannya sehingga bisnis yang akan di jalankan dapat berkembang secara cepat dan tepat.


2. Lomba Makan Kerupuk.

Lomba makan kerupuk adalah lomba yang juga sering di laksanakan saat perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus, caranya sangat mudah, siapa yang cepat menghabiskan kerupuk yang tergantung pada tali yang sengaja di goyangkan maka akan menang, memakannya langsung menggunakan mulut tidak boleh menggunakan tangan.

Perlombaan ini sesungguhnya melatih Mental, keterampilan, kecepatan, ketangkasan dan kesabaran dalam bisnis semua hal ini memegang peranan sangat penting untuk kesuksesan yang akan di raih, lomba makan kerupuk juga merupakan implementasi dari cara mendidik sederhana tentang fokus dalam bisnis, tetap memakan kerupuk walaupun dalam keadaan sulit, karena memakan kerupuk tanpa menggunkan tangan dan kerupuk tergantung ada tali yang selalu di goyangkan oleh panitia, sulit memang, tetapi dengan kesabaran dan keuletan perlombaan ini mudah untuk di selesaikan dan hikmahnya adalah menang karena sabar dan ulet seperti kerupuk yang tidak mudah di makan habis jika sudah terkena udara.


3. Lomba Lari Kelereng.

Perlombaan ini adalah lomba ketngkasan dan keseimbangan, pemenangnya adalah apabila peserta sampai pada garis Finish yang di tentukan dengan kelereng yang berada dalam sendok yang digigit oleh mulut peserta, pada lomba ini ketangkasan, keseimbangan dan kecepatan menjadi penentu kemenangan.

Dalam bisnis perlombaan lari kelereng merupakan lambang dari kecepatan seorang pebisnis dalam menyeimbangkan semua elemen dalam bisnisnya sehingga bisnis dapat terus melaju dengan cepat karena strategi yang di terapkan oleh si pemilik bisnis tersebut dan kecepatan si pemilik bisnis dalam berjalan dan terus menyeimbangi bisnis yang di miliki agar terus memiliki pendapatan dan pengeluaran yang sesuai yang menyebabkan dia bisa sukses dan berhasil.


4. Lomba Lari Karung.

Lomba unik ini adalah lomba yang paling banyak di lakukan saat perayaan kemerdekaan 17 Agustus, semua perserta yang ikut dalam lomba ini harus mengenakan karung setinggi dada, lalu peserta berlomba-lomba untuk sampai garis finish dengan cepat dengan cara melompat dari dalam karung yang di kenakannya.

Lomba ini juga syarat dengan makna yang sangat berhubungan dengan perjuangan dalam bisnis, seorang pebisnis harus mampu melalui segala macam rintangan dan tantangan yang di hadapi dalam perjalanan bisnis yang di jalankan jika ingin melompat lebih tinggi dalam kesuksesan bisnisnya. Ketangkasan mengangkat beban dari diri sendiri adalah lambang seorang pebisnis harus mampu mengalahkan beban yang datang dari dalam diri sendiri jika ingin sukses dalam bisnis yang di jalankannya itu.


5. Lomba Panjat Pinang.

Lomba panjat pinang adalah lomba yang dilakukan secara kelompok atau group tujuannya adalah mengambil hadiah yang telah di gantung pada puncak pohon pinang yang telah di dirikan dengan ketinggian tertentu, yang lebih mempersulit untuk sampai kepuncak pohonpinang tersebut, panitia pelaksanan perlombaan melumuri pinang dengan campuran oli dan pelumas, sehingga peserta tidak mudah untuk mencapai puncak pinang yang telah di gantungkan beberapa hadiah menarik di atasnya.

Hikmah dari perlombaan panjat pinang adalah latihan bentuk kerja sama yang sangat bermanfaat dalam bisnis, bisnis akan mudah untuk di jalankan jika semua elemen yang terlibat dalam bisnis mampu bekerja sama dengan baik dan menjalin kekompakan dalam mengatur strategi yang tepat untuk sampai di puncak kesuksesan, sehingga hasil kesuksesan merupakan pencapaian dari hasil kerja sama dan kemenangan bersama atau bisa di katakan sebagai kerja sama team atau TEAM WORK.



6. Lomba Tarik Tambang.

Lomba ini di lakukan secara kelompok, dua kelompok dengan jumlah anggota yang sama saling adu kekuatan untuk menarik tambang, yang menang adalah jika kelompok lain tertarik dengan keras tanpa mampu melawan sampai batas yang telah di tentukan.

Hikmah dalam lomba ini juga sangat memberi arti besar dalam pelaksanaan bisnis, semua orang harus mengeluarkan tenaga yang serasi jika ingin bisnis yang di jalankan maju dengan pesat, dan cara yang paling mudah untuk mengalahkan persaingan dalam bisnis sangat tercermin dalam lomba ini, yaitu kompak dan terus berusaha sampai titik darak terakhir, lomba ini juga melambangkan lebih kuat mana kemalasan untuk menarik kearah kegagalan atau kesemangatan yang akan lebih kuat menarik untuk sukses, keduanya tergantung dari si pelaksana dalam bisnis itu sendiri yang dapat memberikan jawabannya.

0 komentar:

Post a comment