24 August 2016

Cara Berbisnis Dengan Bermodal Tenaga

Bisnis, Info, Modal, Tenaga, Kecil, Kepercayaan

Kesuksesan dalam bisnis adalah hak semua orang, peluang untuk sukses dapat di raih oleh siapa saja tanpa kecuali, baik mereka yang memiliki modal ataupun tidak, baik mereka yang memiliki pendidikan tinggi ataupun tidak, semua memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan.

Disamping keyakinan saat menjalankan bisnis yang harus tetap terjaga, seorang pebisnis juga harus memiliki insting yang kuat sebagai pebisnis, kepandaian dalam memunculkan potensi dalam diri sebagai modal utama yang sangat bermanfaat dalam perjalanan menuju sukses yang di harapkan.

Dalam berbisnis, satu hal yang harus selalu diingat adalah jangan pernah banyak mengeluh dan merasa tidak mampu karena sebuah kekurangan, sebab karena kekurangan itulah kita harus bekerja keras untuk dapat menghasilkan sesuatu yang masih di rasakan kurang dalam hidup kita.

Percaya pada diri sendiri bahwa semua yang terlahir dalam hidup ini adalah pemenang, sebab dari jutaan sperma ayah kita hanya kita yang mampu menembus sel telur ibu kita saat terjadi pembuahan di dalam rahim ibu saat masih dalam kandungan, jadi kita memang telah menjadi pemenang sejak awal, sejak dari dalam kandungan, kompetisis dan seleksi alam saat awal kita akan di lahirkan kedunia merupakan sebuah pembuktian yang harus di yakini bahwa kita lahir bukan untuk menjadi orang yang kalah.

Sekarang kita lupakan alasan tidak memiliki modal besar yang selalu menghambat langkah kita dalam mengejar banyak impian yang ingin di wujudkan, sebab sukses dalam bisnis untuk masa depan juga dapat mengandalkan tenaga sebagai modal dalam meraih masa depan, yang terpenting adalah kemauan, kamauan yang kuat untuk kembali merebut kemenangan yang telah dirampas rasa pesimis oleh diri sendiri, musuh terbesar bukan dari orang lain, tetapi diri sendirilah yang selalu mengalahkan sebuah keinginan besar untuk sukses dan berhasil.

Berikut adalah cara yang mudah untuk dapat sukses dengan hanya mengandalkan tenaga jika kita tidak memiliki modal yang besar :

  • Berbisnis dengan mengandalkan kepercayaan yang di berikan orang lain. Kepercayaan dapat diraih jika kita mampu menunjukan sebagai seorang pebisnis yang dapat di amanatkan kepercayaan untuk mengerjakan sesuatu, jika ini mampu kita raih, maka alasan tidak mampu berkarya karena terbentur modal pasti akan teratasi. Kepercayaan yang di berikan oleh orang lain mudah untuk di dapatkan dengan cara : Jadilah pebisnis yang amanah, jadilah pebisnis yang profesional dengan pekerjaan, jadilah pebisnis yang tepat dalam setiap janji yang di buat, jadilah pebisnis yang selalu mengedepankan kualitas dalam hasil pekerjaan yang di berikan.
  • Dalam menjalankan bisnis dengan mengandalkan tenaga, ada beberapa bisnis yang dapat di lakukan hanya dengan mengandalkan tenaga saja, dimana kita telah mengetahui bahwa tenaga adalah modal yang paling besar yang di titipkan Tuhan pada setiap ciptaannya, yang penting adalah kemauan untuk memanfaatkan tenaga yang di berikan Tuhan dengan baik dan tepat. Agar tenaga yang digunakan sebagai modal dapat bermanfaat dengan benar, maka berusahalah menjadi pebisnis yang mempu mengalahkan kemalasan, rasa gensi dan rasa malu yang berlebihan, sebab orang yang seharusnya malu adalah orang yang malas dan tidak mau bekerja, bukan malah orang yang mau mulai bekerja dengan hanya mengandalkan tenaga sebagai modalnya.
  • Lakukanlah bisnis dengan menerapkan perilaku pebisnis profesional, apakah pebisnis profesional itu ? pebisnis profesional adalah pebisnis yang ingin memiliki bisnis yang berumur panjang (long term business). Karena tujuan ini maka pebisnis harus selalu menjaga kehormatan diri dan kualitas diri dalam setiap pekerjaan yang di dapatkan, sehingga para pelanggan dan konsumen puas dengan pelayanan yang telah di berikan, hal inilah yang akan memicu bisnis menjadi tahan lama dan berkembang.
  • Berbisnis dengan mengandalkan tenaga jangan di andalkan untuk selamanya, sebab tenaga seseorang yang normal pasti akan ada batasnya dan kita sangat tau bahwa semakin bertambahnya usia pasti tenaga dan fisik akan mengalami penurunan, karena itu terapkanlah beberapa strategi terutama dalam melakukan langkah duplikasi dalam bisnis yang anda jalankan, tujuannya adalah agar tercipta generasi penerus yang dapat menggantikan anda sebagai perintis bisnis, lebih banyak menduplikasikan kepada anak buah atau pekerja yang kita miliki itu lebih baik, jangan ada rasa khawatir jika ilmu yang telah di duplikasikan kepada mereka, lalu mereka akan pergi dan membuka usaha yang sama dengan kita, hal ini sering terjadi biasanya karena si pemilik bisnis tidak mengiringi penduplikasian dengan pembagian keuntungan atau gaji yang sesuai, sehingga ada kecendrerungan yang telah di duplikasikan ilmu berbisnis akhirnya hengkang dan pergi begitu saja, jagalah aset anda dengan baik, sebab karyawan dan pekerja yang memiliki kepandaian adalah ujung tombak yang harus di ikat secara hati dan rasa, bukan hanya hitungan uang dan pembagian keuntungan saja. Jadi gunakanlah hati dan rasa sebagai pebisnis yang memiliki rasa empati, maka anda akan tahu apa yang seharusnya anda lakukan untuk para pekerja atau anak buah yang bekerja pada usaha dan bisnis milik anda tersebut.

Demikianlah artikel singkat tentang cara berbisnis dengan bermodal tenaga, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam sukses selalu.
-Depok Bisnis Info-


0 komentar:

Post a comment