8 August 2016

Cara Bersikap Yang Benar Ketika Mendengar Kalimat Motivasi Tentang "Sukses Tanpa Modal"

Bisnis, Info, Sikap Positif, Motivasi
Foto Dari : www.ourbusinessladder.com

Semua orang tertarik jika mendengar ada yang berkata "Sukses Besar Tanpa Modal". kata-kata seperti ini jika di kumandangkan bisa berdampak baik, dampak baiknya adalah semua orang yang mendengar ucapan atau kata-kata semacam ini bisa jadi semangat dan muncul keinginan untuk menjalankan bisnis dan sukses.

Sebuah kalimat yang dapat memunculkan kesemangatan atau gairah orang lain untuk melakukan bisnis itu baik, tetapi kadang kalimat yang sama juga dapat berakibat yang tidak baik jika salah menanggapi apa maksud dan tujuan dari kalimat seperti itu.

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang memiliki kepandaian, karena kepandaian itulah, manusia mampu melakukan pilhan, dari sekian banyak pilihan yang ada , sudah tentu yang akan banyak di pilih adalah yang Enak-enak dan Mudah-mudah dengan manfaat dan keuntungan yang besar untuk diri sendiri.

Keadaan ini normal dan wajar, tetapi ada satu hal yang harus di ingat diantara pilihan yang terlihat dan terdengar enak dan menguntungkan, hanya beberapa orang saja yang sampai pada pilihan enak dan menyenangkan, selain dari itu, lebih banyak yang akan mengalami kekecewaan bahkan merasa tertipu.

Agar terhindar dari kekecewaan dan merasa tertipu oleh permainan kata-kata dan kalimat yang indah tentang Bisnis adalah dengan melakukan analisa sederhana dalam pikiran sendiri, Gunakanlah  akal  sehat dan lakukan analisa dengan ilmu yang benar.

Berikut adalah dua golongan manusia yang terpengaruh dengan kata-kata atau kalimat “Sukses Tanpa Modal”.

1. Golongan Manusia Yang Malas.

Manusia yang malas adalah manusia yang enggan capek, hidupnya cenderung ingin santai dan tidak mau berada dalam keadaan tidak nyaman, semua yang di lihat dan di dengar selalu menghasilkan pikiran negatif, tetapi jika mendengar uang banyak tanpa harus kerja keras, tipe orang yang satu ini akan mengantri di barisan paling depan. Golongan manusia seperti ini jika mendengar kalimat “sukses besar tanpa modal” atau sukses besar tanpa kerja keras”, akan mendaftar paling depan untuk segera mendapatkan apa yang di janjikan oleh kedua kalimat tersebut.

Malas untuk bekerja keras tetapi ingin mendapatkan uang yang banyak sudah menjadi ciri khas untuk golongan manusia seperti ini, bahkan golongan manusia seperti ini identik dengan sifat serakah, ingin mendapatkan hasil yang besar tanpa kerja. Sikap seperti ini sesungguhnya sangat membahayakan dirinya sendiri, sebab golongan manusia seperti ini akan selalu mendapatkan kekecewaan dari apa yang di angan-angankannya.

2. Golongan Manusia Pejuang.

Golongan manusia seperti ini jika mendengar kata-kata atau kalimat yang sama seperti di atas, yaitu “sukses besar tanpa modal” atau “Sukses Besar tanpa harus kerja keras”, juga akan bersemangat dan cepat-cepat untuk terjun dalam bisnis yang di maksud, tapi golongan manusia seperti ini sangat jauh berbeda dengan golongan manusia yang malas, perbedaan golongan manusia pejuang, mereka menjadikan kata-kata dan kalimat penyemangat itu sebagai tambahan keyakinan untuk menyemangati diri sendiri bahwa kerja keras dapat menciptakan kesuksesan walaupun segudang kekurangan dimiliki oleh dirinya. Karena itu golongan manusia pejuang lebih banyak mendominasi pada kursi kesuksesan yang telah di buatnya sendiri.

Dari dua golongan manusia dengan cara pandang dan sikap yang sangat jauh berbeda ini, dapat kita jadikan hikmah dan acuan dalam mengambil sikap jika kita mendengar kata-kata atau kalimat yang sama seperti mereka tentang  kesuksesan.

Dasarnya adalah :

  • Kesuksesan bukan hadiah dari orang lain, tapi kesuksesan adalah buah dari perjuangan diri sendiri.
  • Kesuksesan dapat terwujud nyata dengan melakukan investasi yang benar sesuai kemampuan dan investasi yang di lakukan harus tepat sasaran, jika anda memiliki modal maka investasikanlah modal tersebut dan semangatlah melakukan bisnis yang anda jalankan, Jika anda tidak memiliki modal, maka anda dapat berinvestasi dengan menggunakan tenaga yang di berikan Tuhan untuk melakukan bisnis, dan jika anda tidak memiki modal yang besar maka anda juga dapat melakukan investasi perasaan dalam bisnis yang sedang anda perjuangkan, maksudnya adalah, nikmati segala proses perjalanan anda dalam melakukan bisnis, kumpulkan semua cerita perjalanan bisnis anda, terutama proses dan cerita atau pengalaman yang menyedihkan, kelak semua cerita perjalanan yang menyedihkan itu akan berubah menjadi sebuah kenangan manis hasil dari investasi perasaan yang telah anda tanam dalam bisnis yang akan membawa anda ke puncak kesuksesan.

Demikianlah keterangan singkat tentang Cara Bersikap Dan Berprilaku Yang Benar Ketika Mendengar Kalimat Motivasi Tentang "Sukses Tanpa Modal" agar tidak  menimbulkan akibat merugikan.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dalam menjalankan bisnis dan salam sukses selalu untuk kita semua.

-Depok Bisnis Info-


0 komentar:

Post a comment