19 August 2016

Cara Bisnis Simpel : Penguasaan Input Dan Output Dalam Bisnis Yang Sempurna

Bisnis, Info, Input, Output, Sukses, Cara Sukses Sederhana

Persiapan mental untuk menjalankan bisnis adalah langkah awal yang harus di persiapkan, sebab bisnis sangat jauh berbeda dengan bekerja bisa sebagai karyawan, perbedaan yang sangat besar adalah jika anda bekerja para orang lain maka, anda akan mengerjakan tugas yang di berikan oleh atasan untuk di kerjakan, sedangkan jika anda berbisnis maka, anda adalah pemilik bisnis yang harus mengendalikan semua bagian dalam bisnis yang anda miliki, segala produktifitas yang ingin di hasilkan harus melalui segala perencanaan dan tindakan yang anda lakukan.

Yang tidak kalah penting juga harus di lakukan dalam menjalankan bisnis, anda harus paham betul dengan semua hal tentang bisnis yang anda jalankan, karena pengetahuan anda terhadap bisnis yang anda jalankan sangat di butuhkan dalam pencapaian hasil yang maksimal, misalkan :

Jika anda berbisnis properti, maka anda harus memahami secara detil bagaimana cara mengolah sebidang tanah yang terbatas ukurannya sehingga tanah tersebut dapat di bangun sebuah perumahan yang diminati oleh masyarakat dan akhirnya anda mendapat keuntungan dari itu.

Atau jika anda berbisnis jual beli kendaraan bekas, maka anda harus mengerti secara detil tentang kondisi sebuah kendaraan bekas pakai yang akan anda beli, setelah membeli kendaraan dari mereka yang menjual, lalu anda jual kembali mobil yang telah anda beli tersebut kepada konsumen dan anda harus mendapat keuntungan dari itu.

Dari kedua contoh yang saya tuliskan diatas, sangat jelas bahwa bisnis adalah sesuatu yang anda jual baik berupa barang ataupun jasa kepada konsumen atau pelanggan dengan keuntungan yang di dapat dari selisih biaya produksi dengan harga jual kepada konsumen.

Sekarang kita dapat mengetahui ada input dan output yang sangat penting dalam penunjang sukses, dalam bisnis pengolahan input dan output yang baik dapat memberikan keuntungan yang juga baik.

Apakah Input dalam bisnis secara jelas ?

Input adalah bagian dari bisnis yang meliputi kepandaian seorang pebisnis dalam mengelola produksi sehingga dapat menghasilkan barang, produk atau jasa yang memiliki kualitas dan memiliki manfaat besar yang sangat di butuhkan oleh masyarakat luas, kepandaian dalam mengolah input dalam bisnis meliputi :

  • Perencanaan terhadap produksi : jasa, barang atau produk yang ingin di buat.
  • Kepandaian dalam mengolah modal dengan efisien yang di gunakan untuk melakukan produksi sehingga menghasilkan produk dan jasa dengan kualitas tinggi.

Dua hal penting ini harus di miliki oleh seorang pebisnis dalam tujuan membuat input yang baik sehingga menghasilkan output yang juga baik.

Apakah Output dalam bisnis itu ?

Output dalam bisnis adalah kemampuan seseorang yang berhubungan dengan cara mengelola hasil dari input sehingga dapat di terima oleh masyarakat dengan baik, lebih simpelnya adalah output adalah bentuk pemasaran dari produk dan jasa yang telah di hasilkan dari pengelolaan input dalam bisnis.

Contoh : Jika anda seorang pedagang mobil bekas inputnya adalah kepandaian anda dalam berburu mobil bekas harga murah dengan kualitas yang baik, sedangkan outputnya adalah kepandaian melakukan renovasi sederhana dari mobil bekas yang telah di beli sehingga dapat memiliki daya tarik, baik secara performa mesin maupun penampilan dan kebersihan interior dan eksterior dari mobil sehingga konsumen berminat untuk membeli dengan harga tinggi.

Sesederhana itukah bisnis ?

Ya.. memang sesederhana itu, bisnis sederhana bukan berarti tidak profesional, tetap profesionalisme tidak boleh di kurangi agar menjadi sederhana, sederhana hanya dalam penerapan terhadap apa yang harus di lakukan dalam berbisnis sehingga menghasilkan keuntungan yang pasti dan besar, tentunya semua harus di iringi dengan perhitungan yang detil dan matang, agar hal yang tidak di inginkan dapat di cegah.

Minimal dalam artikel yang saya tulis ini, semua teman dapat mengerti mekanisme dasar dalam bisnis, yaitu hasilkan sesuatu yang berkualitas, lalu jual apa yang anda telah hasilkan tersebut dan anda mendapatkan untung dari itu.

Itulah bisnis, simpel, mudah dan pasti Menguntungkan... !!!

Maksud saya menuliskan ini adalah, agar teman-teman pembaca yang baru akan mau melakukan bisnis tidak pusing dengan paradigma yang terlalu berat tentang bisnis, sebab saya yakin pasti sebelum menjalankan bisnis, teman-teman pembaca pasti telah banyak membekali diri dengan segudang wawasan  bisnis yang akan di jalankan. 

Itu sangatlah baik !!!

Tapi kadang apa yang kita pelajari malah dapat memunculkan rasa takut dalam beberapa hal setelah kita mengetahui ilmu dan wawasan dari bisnis yang akan kita jalankan itu, karena banyak orang mengatakan, "semakin banyak tahu maka semakin banyak khawatir".

Itu tidak salah, tetapi cobalah untuk berfikir yang simpel dan yakinkan diri kita bahwa kita mampu, sebab berbisnis itu sederhana, kelola Input dan Output dengan baik, maka bisnis anda pasti akan berjalan dengan baik.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam sukses selalu.
-Depok Bisnis Info-


0 komentar:

Post a comment