7 August 2016

Cara Melakukan Bisnis Partime Yang Tepat Dan Efektif

Bisnis, Info, Partime

Apakah Bisnis Partime ?
Bisnis Partime adalah Bisnis yang di lakukan oleh seseorang yang masih bekerja atau masih memiliki pekerjaan lain atau aktifitas lain, sehingga bisnis yang di jalankan biasanya di lakukan di luar jam kantor atau saat libur bekerja.

Karena keterbatasan waktu inilah seorang partimer harus memiliki kepandaian dalam membagi waktu luang yang ada, terutama kepandaian dalam menciptakan peluang dalam setiap kesempatan.

Teknik dalam menjalankan bisnis secara partime tidak ada yang berbeda dengan menjalankan bisnis secara fulltime, yang membedakannya hanyalah seorang pebisnis yang memang full untuk menjalankan bisnis miliknya 100 % tidak harus membagi waktu dan membagi konsentrasi dengan aktifitas yang lain, mereka benar-benar hanya menjalankan bisnis milik mereka tersebut.

Ada beberapa sebab mengapa orang menjalankan bisnis secara PartTime.

  • Bisnis Partime di lakukan hanya untuk mengisi waktu luang.
  • Bisnis Partime di lakukan untuk mencari penghasilan tambahan.
  • Bisnis Partime di lakukan untuk persiapan Masa Depan yang lebih baik, karena dari kerja biasa yang di lakukan tidak ada kejelasan untuk masa depan.
  • Bisnis Partime di lakukan sebagai Backup jika terjadi sesuatu diluar perkiraan terhadap pekerjaan, misalnya resiko diputuskan hubungan kerja dengan kantor atau hal lain yang tidak terduga.

Mari kita bahas satu persatu tentang sebab mengapa banyak orang menjalankan bisnis secara partime.

1. Bisnis Partime di lakukan untuk mengisi waktu luang.

Tujuan berbisnis partime dengan tujuan untuk mengisi waktu luang sangatlah baik, sebab sibuk menggunakan waktu dengan hal yang baik, lebih mulia di bandingkan membiarkan waktu berlalu sia-sia, asalkan waktu yang tersedia harus benar di manfaatkan untuk menjalankan bisnis partime tersebut. 

Gunakan sebaik-baiknya waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan aktifitas produktif sehingga bisnis partime yang Anda lakukan dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang baik pula. 

Serius dalam melakukan bisnis partime juga menjadi faktor penting dalam mencapai sukses yang ingin di raih, tetapi jika tujuan berbisnis partime hanya untuk benar-benar mengisi waktu luang saja tanpa memikirkan atau memperdulikan hasil yang di dapatkan dari bisnis partime yang Anda jalankan, maka anda bisa mengabaikan keseriusan dalam melakukan bisnis yang Anda jalankan secara partime tersebut.

2. Bisnis Partime Untuk mencarai penghasilan Tambahan.

Berbisnis partime dengan tujuan mencari tambahan atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan sangat di tentukan oleh produktifitas yang di lakukan dalam menjalankan bisnis partime, penghasilan tambahan harus benar di dapatkan, jadikan hal tersebut sebagai tujuan yang fix dan tidak berubah, saat waktu luang ada dan dapat di manfaatkan untuk menjalankan bisnis partime, maka langsung gunakan dan manfaatkan dengan baik untuk menjalankan bisnis partime yang Anda miliki, ingatlah waktu luang tidak akan ada jika tidak di buat oleh diri sendiri, jadi jangan mencari waktu yang tepat, karena waktu yang tepat tidak akan ada, yang ada adalah waktu yang produktif dan setiap saat adalah waktu yang produktif karena selalu di manfaatkan untuk berbisnis walau secara partime.

3. Bisnis Partime untuk persiapan masa depan.

Jika Anda menyadari bahwa pekerjaan yang di lakukan hari ini tidak akan mampu memberikan jaminan untuk masa depan, lalu Anda memilih untuk melakukan bisnis partime yang di harapkan dapat memberikan masa depan, maka Anda harus lebih serius melakukan bisnis partime Anda dari pada pekerjaan biasa yang Anda lakukan, mengapa ? jawaban dari pertanyaan itu berhubungan dengan alasan mengapa Anda lebih meyakini bahwa Bisnis Partime yang Anda jalankan dapat memberikan masa depan lebih baik dari pekerjaan biasa yang Anda miliki sekarang. 

Jadikan Alasan itu sebagai bahan bakar penyemangat diri sendiri dalam melakukan aktifitas bisnis partime yang anda harapkan tersebut, gunakan waktu luang yang ada benar-benar untuk membangun bisnis partime yang anda jalankan, lakukan komitmen dan pengaturan yang lebih baik dalam aktifitas bisnis dan berikan investasi waktu, tenaga dan perasaan lebih banyak dalam menjalankan bisnis partime ini, yang selama ini sudah Anda lakukan pada pekerjaan biasa yang Anda yakini tidak mampu memberikan jaminan masa depan.


3. Menjalaankan Bisnis Partime untuk Backup.
Bacup yang di harapkan dari hasil melakukan bisnis secara partime ada dua macam :

1. Backup benar-benar sebagai satu-satunya cadangan yang lebih baik akan datang.
2. Backup hanya untuk batu loncatan saja.

Jika backup sebagai tujuan dalam menjalankan bisnis partime sekedar untuk mendapat batu loncatan, berarti bisnis partime Anda belum tepat sebagai pilihan bisnis yang menjadi andalan. pilihan bisnis sangat berhubungan dengan aktifitas bisnis yang akan di lakukan, aktifitas yang di lakukan akan menentukan hasil yang di dapatkan, beberapa hal ini memiliki keterkaitan yang erat dan saling behubungan. karena itu pilihlah bisnis partime yang benar-benar tepat untuk Anda, sehingga Anda lebih fokus dalam menjalankannya, dan Anda akan memiliki sikap dan sifat sebagai pengusaha yang positif dengan menerapkan No Choice dalam menjalankan bisnis partime yang telah Anda pilih.

Menjalankan bisnis partime untuk backup merupakan bentuk sebuah perlombaan, lebih cepat mana Anda sukses dalam bisnis partime milik Anda itu atau lebih cepat Anda kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempat Anda bekerja tidak mempekerjakan Anda lagi.

Kompetisi inilah yang harus di jadikan bekal Anda dalam menyemangati diri sendiri dalam melakukan bisnis partime Anda, sebab alangkah sayangnya jika Anda di pecat atau perusahaan tempat Anda bekerja Bubar, Bisnis partime yang anda lakukan belum siap untuk menjadi backup atau andalan.

Karena itu lakukanlah bersegera dan jadikan ini sebagai penyemangat.
Jangan lagi main-main jika ingin menjadikan bisnis partime sebagai satu-satunya andalan Anda dari kemungkinan buruk yang dapat terjadi secara tiba-tiba dari pekerjaan yang anda miliki sekarang.

Demikianlah uraian singkat tentang cara melakukan bisnis partime yang tepat, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.
-Depok Bisnis Info-
(www.depok-bisnis-info.com), Youtube Channel : Depok Bisnis Info.



0 komentar:

Post a comment