4 August 2016

Cara Membangun Kesadaran Diri

Sosial, Kesadaran Diri

Sebuah kalimat yang pernah saya tuliskan di akun facebook pribadi saya dan saya bagikan untuk semua teman di akun facebook, ini tulisannya.

Kedewasaan dalam hidup adalah modal penting untuk sukses dalam menjalaninya, tujuan.. juga bagian penting dari pencapaian kualitas kehidupan, jika tujuan mulia yang menjadi TARGET maka kualitas hidup kontan akan dapat di rasakan.Jangan pernah bertanya apa yang orang lain berikan untuk dapat membahagiakan diri mu, tetapi apa yang telah kau perbuat untuk membahagiakan mereka.Luas atau sempitnya hidup yang di jalani sangat tergantung dari apa yang di buat oleh diri sendiri, karena itu berhentilah untuk meyalahkan siapapun, dan mulailaih lebih banyak untuk memperbaiki diri. Berhenti... dan musnahkan kepandaian untuk menilai dan menghakimi orang lain,.
Pupuk dan sirami agar tumbuh lebih besar tanaman kesadaran diri dan introspeksi, sebab itu yang lebih berguna. Cintai dengan tulus siapapun yang berbuat jahat...
Dan sempurnakan segala kebaikan orang lain dengan mensyukurinya.Semoga Kebahagiaan selalu menyertai untuk semua sahabat.



Apa yang saya tuliskan ini sebenarnya adalah bentuk motivasi untuk diri saya sendiri, karena karena diri ini sangat sadar, masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki.

Mengapa kesadaran diri harus selalu di lakukan, berikut adalah sebabnya :


  • Hidup yang di berikan Allah untuk dijalani oleh diri sendiri dan hanya diri sendirilah yang langsung merasakan segala kebaikan dan keburukan yang di lakukan oleh diri sendiri, jika kebaikan lebih banyak di lakukan sudah dapat di pastikan kebaikan juga yang akan lebih banyak dirasakan sebagai akibatnya, dan jika keburukan lebih banyak di kerjakan oleh diri sendiri maka bersiaplah untuk juga mendapatkan segudang keburukan sebagai akibatnya. Itulah sebab akibat yang tidak akan pernah salah dalam hidup, semua berjalan secara otomatis dan terprogram, Allah yang membuatnya sesuai apa yang telah di janjikan oleh Nya, bahwa segala kebaikan akan ada balasan dan segala keburukan akan ada balasan serupa. Ternyata balasannya bukan hanya untuk nanti, sekarang saat masih di dunia juga segala dampak dari perbuatan baik dan perbuatan buruk “KONTAN” Dapat dirasakan oleh si pembuatnya.
  • Kesadaran diri sangat membantu dalam pembenahan diri, karena kesadaran diri, maka penyakit diri yang sangat merugikan dapat terdeteksi, sehingga langkah perbaikan dapat cepat di lakukan sebelum penyakit itu menjalar dan berakibat membahayakan untuk diri sendiri.
  • Kesadaran diri dapat mencegah perbuatan lupa diri, karena lupa diri adalah hal yang sangat di benci karena berlebihan, semua yang berlebihan atau melewati batas normal pasti juga akan membahayakan diri sendiri, dan yang paling utama adalah Allah membenci siapapun ciptaannya yang memiliki prilaku yang berlebihan. Kesadaran diri adalah batasan yang dapat menyeimbangkan segala perbuatan yang berlebihan, sehingga semua perbuatan “PAS” dengan porsinya.

0 komentar:

Post a comment