7 August 2016

Cara Memunculkan Semangat Juang Atau Fighthing Spirit Dalam Menjalankan Bisnis

Bisnis, Info, Semangat Juang, Fighthing Spirit

Semangat Juang atau Fighthing spirit adalah sebuah dorongan kuat yang harus di miliki oleh seorang pebisnis yang menginginkan kesuksesan, semangat juang atau fighthing spirit memegang peranan penting dalam tujuan pencapian kesuksesan dalam menjalankan bisnis, mengapa demikian ?

Alasannya adalah seseorang yang memiliki semangat juang yang tinggi akan memiliki daya tahan yang tinggi dalam menghadapi tantangan berbisnis, ini sangat berguna sekali, perjalanan menuju pencapaian sebuah kesuksesan bukan perkara yang mudah, karena untuk meraih kesuksesan dalam bisnis apapun memerlukan waktu dan proses, selama masa merintis inilah ujian yang akan di alami oleh semua pebisnis harus di hadapi dengan semangat juang (fighthing spirit), keberanian dan optimis. 

Fighthing spirit dapat memunculkan potensi yang terpendam, alam bawah sadar sangat mudah untuk muncul jika pebisnis melatihnya secara rutin dan terus menerus, semua manusia memiliki potensi, kekuatan dahsyat yang sangat bermanfaat dalam melakukan bisnis untuk pencapaian sukses yang besar sebenarnya dimiliki oleh semua orang tanpa kecuali.

Fighthing Spirit dapat muncul dengan kuat karena alasan yang tepat, seperti :
  • Bosan hidup susah.
  • Bosan jadi karyawan yang selalu diperintah dan di suruh - suruh oleh atasan.
  • Adanya keinginan untuk menata kehidupan yang lebih baik. 
  • Bosan menjadi orang yang selalu di remehkan karena miskin.
  • Ingin membahagiakan keluarga (anak, Istri dan orang tua).


1. Fighthing Spirit karena bosan hidup susah.

Jika anda mengalami kehidupan yang serba kekurangan dan susah, maka jadikan apa yang anda rasakan itu sebagai alasan kuat untuk anda berhasil, jika anda sudah mampu melakukan hal ini maka secara mudah kesulitan hidup yang di alami dapat memunculkan semangat juang atau fighthing spirit yang sangat besar. 

Jadikan kesulitan dalam kehidupan yang anda rasakan sebagai bahan bakar untuk merubah kehidupan yang lebih baik. Berusahalah dengan keras dan berusahalah dengan cerdas, cerdas bukan berarti anda harus ahli dan pintar, cukup gunakan semangat juang yang anda miliki. Dengan itu saja sudah sangat cukup sebagai modal anda untuk merubah hidup dan masa depan. 

Hari ini adalah Takdir, besok adalah nasib dan nasib masih dapat dirubah oleh diri sendiri, lakukanlah banyak sebab yang dapat memunculkan akibat kesuksesan, jangan berpasrah diri apalagi putus asa, jangan takut lelah dalam berjuang, sebab sampai hari ini tidak ada orang yang mati tenggelam karena keringat yang di keluarkannya sendiri untuk bekerja keras.

2. Fighthing Spirit karena bosan jadi karyawan.

Keadaan ini juga sangat baik untuk dapat memunculkan semangat juang, menjadi karyawan ibarat ban mobil, jika bannya masih bagus maka masih di gunakan oleh pemilik mobil, tetapi jika bannya sudah botak, maka pemilik mobil akan mengganti ban tersebut dengan ban yang baru.

Itulah lambang dari bekerja pada orang lain (menjadi karyawan), kita akan masih di gunakan oleh perusahaan tempat kita bekerja jika kita masih di nilai produktif, tetapi jika kita dinilai sudah tidak lagi produktif oleh perusahaan, maka kita akan bernasib sama seperti ban mobil yang sudah botak, yaitu di buang dan pemilik mobil akan membeli ban yang baru. Maka jadikan keadaan ini untuk menyemangati anda dalam berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

3. Fighthing Spirit karena ingin menata kehidupan yang lebih baik.

Hidup pas-pasan, hidup terhimpit dengan hutang jangan pernah membuat putus asa, justru kehidupan yang terasa tidak nyaman dapat di gunakan untuk memunculkan semangat juang atau fighthing spirit yang sangat bermanfaat, maka jadikan hidup yang susah sebagai motivasi agar semangat juang dapat muncul dalam perjuangan kearah sukses.

4. Fighthing Spirit karena bosan diremehkan sebagai orang yang miskin.

Hidup adalah sebab akibat, mengapa kita miskin sebabnya karena orang tua kita miskin, maka akibat anak kita akan datang tergantung bagaimana perjuangan kita hari ini, anda tidak perlu melakukan apapun jika anda rela keturunan anda juga akan terwarisi kesulitan hidup di masa depan, tapi jika anda tidak rela, maka berjuanglah dengan segenap harta, jiwa dan raga untuk keturunan kita. Gunakan keadaan ini sebagai cara memunculkan semangat juang atau fighthing spirit.

5. Fighthing Spirit karena ingin membahagiakan keluarga.

Dalam kehidupan kita, jangan sampai terjadi keluarga kita bangga dengan kesuksesan dan prestasi keluarga orang lain, anak kita membanggakan orang tua temannya yang sukses dalam kehidupannya atau istri kita bangga dengan suami orang lain, jangan kita hanya mengambil sikap untuk emosi jika hal ini terjadi, lakukanlah introspeksi diri, apakah sayang kita pada keluarga sudah benar atau memang belum benar, apakah kita sudah menjadi kebanggaan untuk mereka ataukah belum, karena makna sayang yang sesungguhnya adalah kemampuan kita untuk memberikan kehidupan yang terbaik pada orang-orang yang kita cintai, bukan hanya sekedar ucapan sayang yang di tujukan kepada mereka, tetapi pembuktian dengan tindakan nyata, maka jadikan keadaan ini sebagai bahan bakar anda untuk berhasil dalam merubah hidup dan masa depan, jadilah kebanggaan untuk keluarga dan orang yang kita cintai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara memunculkan fighthing spirit dalam menjalakan bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam Sukses Selalu.
-Depok Bisnis Info-


0 komentar:

Post a comment