27 August 2016

Cara Mengambil keputusan yang tepat untuk Full Time Dalam Bisnis.

Bisnis, Info, Cara, Full Time

Mengambil kepustusan untuk full time dalam bisnis yang masih di lakukan secara part time atau sambil bekerja, boleh saja di lakukan, selama keputusan itu telah melalui banyak pertimbangan di semua aspek secara benar, sebab jika keputusan untuk full time hanya karena nafsu yang tanpa pertimbangan, keputusan yang akan di ambil akan menghasilkan sesuatu yang dapat membahayakan diri sendiri.

Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus di penuhi sebelum mengambil keputusan untuk meninggalkan pekerjaan bisasa dan full time menjalankan bisnis sebagai satu-satunya sumber pendapatan.

  • Langkah full time di perbolehkan jika penghasilan yang di raih pada bisnis minimal sudah mencapai 2 X lebih besar dari penghasilna yang di peroleh dari kerja biasa, pertimbangan ini di maksudkan agar setelah keputusan untuk full time di ambil, langkah anda dalam menjalankan bisnis tidak terganggu, sebab anda pasti akan memerlukan biaya operasional untuk menjalankan bisnis yang anda jalankan yang mungkin biasanya biaya tersebut ikut di bantu oleh penghasilan yang anda dapatkan dari hasil kerja biasa anda sebagai seorang karyawan.
  • Anda juga harus memiliki saving dana pada bank minimal juga 2 X Dari jumlah gaji atau pendapatan yang anda dapatkan dari bekerja sebagai seorang kayawan, hal ini bertujuan untuk langkah back up dalam mencukupi kebutuhan hidup di luar biaya operasional bisnis yang anda jalankan.
  • Komitmen anda sangat di tuntut jika keputusan untuk full time dalam menjalankan bisnis milik anda tersebut, kerjakan bisnis tersebut sama seperti anda mengerjakan pekerjaan biasa anda sebagai karyawan, berangkat pagi dan minimal 8 jam dalam sehari untuk beraktifitas dalam menjalankan bisnis. Hal yang harus di waspadai adalah banyak para pebisnis yang salah dalam bertindak setelah mengambil keputusan untuk full time, mereka lebih santai dalam beraktifitas, lebih banyak di rumah, lebih banyak membuang waktu untuk hal yang tidak berguna bahkan berangkat lebih siang dari rumah untuk beraktifitas dalam bisnis.
  • Jangan menunggu perintah untuk mengerjakan semua aktifitas anda dalam bisnis setelah mengambil keputusan untuk full time, bedakan saat anda masih menjadi karyawan dengan saat anda berbisnis sekarang, dalam bisnis anda adalah pengusahanya, jadi perintahkan diri sendiri untuk bekerja keras yang hasilnya juga hanya untuk diri sendiri.
  • Buat perencanaan kerja yang baik dan kerjakan setiap hari.
  • Lakukan aktifitas dengan produktif dan menghasilkan, sebab hasil yang di andalkan sekarang setelah anda full time hanya dari bisnis yang anda jalankan tersebut. Karena itu jangan main-main dan jangan banyak membuang waktu.

Ke-6 langkah ini harus di lakukan dengan komitmen yang tinggi, sebab jika anda tidak melaksanakan dengan baik langkah di atas, maka bukan perubahan yang lebih baik yang akan di raih, tetapi malah sebuah penyesalan yang berujung pada kesusahan secara ekonomi atau bahasa kerennya adalah kebangkrutan.

Sekali lagi lakukanlah banyak pertimbangan jika ingin mengambil keputusan untuk full time dalam bisnis yang anda jalankan, jangan terburu-buru apalagi bernafsu, sebab tidak ada salahnya anda memiliki bisnis sambil bekerja, malah menurut saya itu lebih baik, anda memiliki penghasilan yang lebih banyak sebab sumber penghasilan anda adalah 2 sumber, yaitu gaji dari bekerja biasa dan penghasilan dari bisnis yang anda jalankan secara partime.

Jika masih memungkinkan bekerja sambil berbisnis, maka tetaplah jalankan, aturlah waktu dengan efektif, semua pasti akan lancar.

tetapi jika memang bekerja biasa sudah tidak mungkin di kerjakan lagi dan jika di paksakan akan berakibat fatal dengan bisnis yang mulai berkembang pesat, silahkan anda lakukan langkah perjuangan maksimal dengan mengambil keputusan untuk Resign dari pekerjaan dan full time menjalankan bisnis milik anda itu.

Demikianlah artikel singkat tentang bagaimana cara mengambil keputusan untuk full time dalam bisnis dengan cara yang tepat dan bijak, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.
-Depok Bisnis Info-

0 komentar:

Post a comment