29 August 2016

Cara Mengukur Kesuksesan Diri Dalam Bisnis Yang Benar

Bisnis, Info, Sukses

Kesuksesan yang telah di raih oleh seseorang adalah hasil perjuangan dirinya yang mampu melewati segala proses yang panjang, kadang selama perjalanan menuju sukses mereka menemukan pengalaman yang sangat menyedihkan, tapi kadang juga di dalam perjalanan mereka menemukan begitu banyak keindahan, itulah bisnis. Perjalan menuju puncak kesuksesan memang penuh suka dan duka yang pasti akan di alami oleh semua orang yang memiliki tujuan yang sama yaitu sukses dallam bisnis yang dijalankan.

Jika melihat apa yang di dapatkan oleh para pebisnis yang telah meraih sukses, pasti banyak orang yang langsung termotivasi dengan apa yang di hasilkan oleh mereka yang telah berhasil itu. Tetapi hanya sedikit orang saja yang mau melakukan perjuangan yang sama seperti mereka yang telah berhasil.

Dari keadaan ini, bisa kita lihat dan dapat kita simpulkan bahwa, ternyata banyak orang yang ingin sukses tetapi mereka tidak mau mengalami dan menjalani proses untuk menuju sukses.

Kesuksesan yang di dapatkan para pebisnis dalam bentuk :

  • Rumah mewah.
  • Mobil Mewah.
  • Uang yang sangat banyak.
  • Karier yang bagus.
  • Terkenal.

Masih banyak di anggap oleh sebagian orang yang ingin sukses sebagai tujuan dan hasil akhir dari petualangan dalam perjalanan bisnis. Padahal ke-5 hal di atas hanya sebuah lambang dari hasil kerja keras dari seseorang yang telah meraih sukses.

Lalu bagaimana jika perjalanan dalam bisnis yang anda rintis dari dulu hingga kini ternyata belum juga memperoleh Rumah mewah, Mobil mewah, Uang Banyak, Karier bagus, dan terkenal ?

Berarti jika belum mendapatkan itu semua belum sukses donk, saya ?

Pertanyaan seperti ini pasti akan banyak di lontarkan oleh semua orang yang belum mendapatkan semua hal di atas dalam bisnis yang mereka jalanakan sekarang.

OK, begini..
Saya akan mencoba untuk menjabarkan makna dari sebuah kesuksesan, sukses dalam bisnis memiliki 3 kriteria, yaitu :

  • Sukses jangka pendek.
  • Sukses Jangka Menengah.
  • Sukses Jangka Panjang.

Mari kita bahas satu persatu dari tahapan sukses ini.

1. Sukses Jangka Pendek.
Sukses jangka pendek adalah pencapaian hasil dalam bisnis yang langsung dapat di rasakan, seperti :
  • Adanya Perubahan cara berfikir terhadap masa depan.
  • Adanya Perubahan cara pandang terhadap suatu masalah dalam hidup, seperti lebih optimis dalam menjalani hidup.
  • Adanya perubahan dalam penampilan sebelum dan sesudah menjalankan bisnis, seperti yang mungkin anda rasakan sekarang, karena berbisnis penampilan anda jadi lebih bagus, lebih rapi dan mungkin cara berbicara anda lebih baik, lebih mencerminkan sebagai seorang yang optimis, itu juga adalah hasil sukses jangka pendek yang harus di syukuri.
  • Adanya pendapatan tambahan yang memang belum besar tetapi itu bisa di jadikan sebagai bukti bahwa bisnis yang anda jalankan dapat menghasilkan uang.

2. Sukses jangka menengah.
Sukses jangka menengah adalah pencapaian perubahan dari hal yang lebih luas, seperti :
  • Bertambahnya relasi dalam bisnis.
  • Bertambaahnya pengalaman dalam menghadapi tantangan.
  • Bertambahnya penghasilan yang mulai terlihat lebih baik dari pekerjaan biasa sebagai karyawan atau terjadi kenaikan penghasilan melebihi target yang telah di buat sehingga anda bisa membeli sesuatu yang belum pernah anda miliki, seperti mobil sederhana yang sangat anda impikan misalnya atau hal lainnya.
  • Anda mampu mengatasi segala permasalahan keuangan dengan menggunakan hasil dari bisnis yang anda jalankan, ini juga merupakan hasil bisnis jangka menengah yang sangat baik, sehingga dengan selesainya sedikit demi sedikit semua permasalahan keuangan, dapat membuat anda lebih fokus dan lebih konsentrasi dalam mengembangkan bisnis untuk tujuan perubahan jangka panjang yang lebih besar.

3. Sukses Jangka Panjang.
Sukses jangka panjang adalah sebuah perubahan yang di dapatkan dalam bisnis yang lebih besar, sepertii :
  • Adanya hasil pencapaian penghasilan yang tidak terbatas.
  • Adanya kebebasan waktu yang lebih banyak.
  • Telah terbentuknya sistem yang dapat berjalan secara otomatis dalam bisnis anda, seperti contoh : bisnis tetap terus berjalan walaupun anda tidak berangkat kekantor untuk bekerja.

Jadi apapun pencapaian anda hari ini, tetaplah bersyukur dan terus berupaya dengan maksimal sebagai hal penting yang tetap harus di utamakan, sebab bersyukur membuat kita tidak lupa diri dan selalu menghargai hasil jerih payah dalam perjuangan, sedangkan terus melakukan adalah pencerminan dari pribadi yang selalu ingin tetap terus berkarya dengan tujuan yang bukan hanya uang, tetapi bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Demikianlah penjelasan singkat tentang makna sederhana dari sebuah kesuksesan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.
-Depok Bisnis Info-


0 komentar:

Post a comment