25 August 2016

Cara Mudah Untuk Mengetahui Potensi Diri Yang Bermanfaat Dalam Bisnis

Bisnis, Info, Potensi

Menjalankan bisnis adalah bagian dari proses belajar, belajar untuk selalu menambahkan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat, pengalaman baru dan tantangan baru yang di temukan selama perjalanan itulah yang akan menjadi sebuah pengetahuan yang dapat menjadikan seorang pebisnis bertambah dewasa dalam ilmu, mengapa saya katakan dewasa dalam ilmu ?

Dalam berbisnis kedewasaan seorang pebisnis bukan di lihat dari usia, tetapi kematangan seseorang yang melakukan bisnis dapat dilihat dari kedewasaan ilmu yang di miliki, bagaimana cara menghadapi masalah, bagaimana cara mengembangkan dan bagaimana cara mengatur semua hal tentang bisnis yang di miliki itulah yang merupakan kedewasaan ilmu seorang pebisnis, segudang ilmu yang telah di dapatkan dalam perjalanan melakukan bisnis itulah  secara langsung dapat mengasah potensi yang dimiliki oleh seorang pebisnis.

Jadi potensi tidak akan muncul jika seorang pebisnis tidak menjalankan bisnisnya dengan maksimal, karena potensi adalah sebuah kemampuan yang di paksakan untuk muncul karena keadaan.

Potensi seseorang dapat muncul karena dua hal, yaitu :

  1. Potensi yang muncul karena kemudahan yang di alami saat menjalankan bisnis.
  2. Potensi yang muncul karena kesulitan yang di alami saat menjalankan bisnis.
Keduanya memiliki kualitas yang sama dan memiliki manfaat yang sama dalam berbisnis.
Mari kita bahas lebih dalam lagi kedua potensi diatas.

  • Potensi yang muncul karena kemudahan adalah sebuah kemampuan yang muncul dari dalam diri ketika seorang pebisnis mengalami sesuatu yang menggembirakan, contoh ketika bisnis menghasilkan keuntungan yang besar, maka akan muncul rasa bahagia dan rasa bahagia itu akan membentuk sebuah keyakinan, bertambahnya keyakinan akan memaksa seseorang untuk keluar dari zona aman dan memicu seseorang untuk melakukan upaya yang lebih agar hasil bisnis yang di dapatkan berikutnya lebih besar dari yang telah di dapatkan sekarang. Keadaan ini pasti akan memicu berbagai kegiatan dan strategi praktek bisnis yang lebih maksimal, maka potensi akan muncul dengan sendirinya di saat seperti ini.
  • Potensi yang muncul karena kesulitan adalah sebuah kemampuan yang timbul saat menemukan tantangan dan rintangan dalam perjalanan bisnis, hasil yang belum memuaskan juga dapat memicu munculnya alam bawah sadar untuk segera membuktikan bahwa diri sendiri mampu untuk mendapatkan hasil, rasa penasaran inilah yang akan memicu munculnya keyakinan tambahan dalam menjalankan bisnis, sehingga motivasi yang keluar dari dalam diri karena keadaan sulit akan melahirkan sebuah kemampuan yang hebat, keadaan inilah yang dapat melahirkan sebuah potensi besar yang sangat bermanfaat.

Jadi baik kesulitan ataupun kegembiraan yang di dapatkan dalam perjalanan bisnis dapat memicu sebuah potensi terpendam yang ada dalam diri setiap pebisnis, semua tergantung dari diri masing-masing.

Kadang kedua keadaan di atas yang dapat menyebabkan munculnya potensi seorang pebisnis belum tentu juga dapat menimbulkan potensi bagi seorang pebisnis, malahan kedua sebab di atas dapat mengakibatkan kehancuran untuk seorang pebisnis, semua kembali lagi tergantung bagaimana cara seorang pebisnis dalam menyikapi kedua keadaan diatas.

Kemudahan dan kesulitan yang di temukan oleh seorang pebisnis dalam menjalankan bisnis milik mereka, tetap akan menjadi sebuah keadaan biasa jika mereka yang mengalami itu terlena dengan kedua keadaan yang di temukan dalam perjalanan.

Terlena dengan kesuksesan pasti akan menyebabkan kehancuran, apalagi terlena dalam kesulitan maka akan semakin membuat terpuruk  lebih jauh lagi.

Sekali lagi, semua kembali kepada diri sendiri dalam menyikapi kedua keadaan tersebut dalam perjalanan bisnis yang di jalankan.

Demikian penjelasan singkat tentang cara memunculkan potensi yang bermanfaat dalam bisnis, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu
-Depok Bisnis Info-


0 komentar:

Post a comment