18 September 2016

3 Cara Sederhana Memulai Bisnis dan Cara Menjalankannya Yang Simpel

Bisnis, Sederhana, Simpel, Mudah

Berbisnis jangan dulu di artikan harus memiliki modal besar dan keahlian khusus, jika itu yang ada di benak kita, maka sampai kapanpun kita tidak akan pernah berani untuk mengambil keputusan untuk terjun dalam dunia bisnis, ada beberapa hal mudah yang dapat di lakukan untuk memulai sebuah bisnis yang sederhana, berikut adalah cara memaksimalkan hasil bisnis yang mudah sejak awal.

1. Memilih bisnis yang simpel dan mudah.

Bisnis yang simpel dan mudah, adalah bisnis yang dapat kita buat dengan mempertimbang kan beberapa hal, seperti :
  • Bisnis Tidak memerlukan modal yang besar.
  • Bisnis Tidak memerlukan keahlian khusus.
  • Bisnis Dengan Modal Bahan bakarnya hanya semangat.

Banyak bisnis yang memiliki beberapa kriteria diatas, diantaranya adalah:

  • Menjadi armada ojek online.
  • Berbisnis Pelayanan dan Jasa.
  • Berbisnis Reseller.
  • Berbisnis Afiliasi.
  • Berbisnis Pemandu wisata lokal.
  • Berbisnis Jualan pulsa dan token.
  • Menjadi Broker bisnis milik orang lain.
  • Dan beberapa bisnis lainnya, silahkan anda tambahkan dengan mulai memikirkannya.

Sebenarnya masih sangat banyak bisnis yang dapat di jalankan dengan konsep bisnis sederhana dan murah, bahkan sama sekali tidak membutuhkan modal, kuncinya hanya kemauan yang besar untuk tujuan menghasilkan uang, yang terpenting adalah jangan banyak beralasan atau merasa tidak mampu, karena alasan dan merasa tidak mampu yang selalu muncul adalah hambatan yang akan menyebabkan keraguan, sehingga kita tidak akan memiliki keberanian untuk memulai sampai kapanpun.

Saya sering mengatakan kepada semua teman, jika mereka bertanya tentang bisnis yang saya jalankan, pertanyaan beberapa teman seperti tersebut, biasanya saya jawab dengan mengatakan, bahwa bisnis saya adalah PT. PALUGADA, artinya “apa yang Elu Minta Gue Ada.” bahasa becandaan ini sebenarnya memang mencerminkan dari bisnis yang saya jalankan, kebetulan semua bisnis yang saya jalankan 100% lewat internet dan semua klien saya dapatkan juga dari internet, saya lebih banyak bekerja di rumah dan keluar rumah hanya saat melayani konsumen yang menginginkan pelayanan dari bisnis yang saya jalankan. 

Mengapa saya dapat menjalankan beberapa macam bisnis ?, jawabannya adalah karena semua bisnis yang saya jalankan adalah bisnis yang menurut saya simpel dan kebetulan semua bisnis tersebut adalah bisnis yang memang berawal dari hobi saya.

Dari cerita saya ini, mungkin dapat juga bermanfaat untuk anda dalam menentukan bisnis apa yang tepat untuk anda sendiri, kuncinya adalah kemauan dan jangan pernah merasa malu apalagi menilai diri sendiri tidak mampu, ingat “Tuhan tidak akan merubah Nasib suatu kaum, selama kaum itu tidak mau merubahnya sendiri”.

Intinya dalam melakukan bisnis jangan melihat apa jenis bisnisnya, cukup lihat dan bayangkan uang dari hasil bisnisnya saja, karena bisnis itu hanya bagian dari sebab yang harus di buat agar kita mendapatkan akibat memiliki uang dari hasil bisnis itu, yang penting bisnisnya legal dan halal.

2. Jalankan dengan suka cita dan lawan kemalasan.

Kebahagiaan diri saat menjalankan bisnis juga entah kenapa sangat menentukan hasil, penelitian untuk masalah ini belum ada jawabannya, tetapi kita bisa menyimpulkan dengan kata-kata “Bisnis lagi Mood atau bisnis lagi tidak mood”, ternyata jawaban “Mood atau tidak” juga menjadi kunci dalam mendapatkan hasil dari aktifitas bisnis, karena itu latihlah diri anda seperti seorang artis, yang tetap mampu menghibur walaupun di terpa berbagai masalah, kita juga harus bisa seperti itu, tetaplah semangat walaupun sedang bersedih, sedang berduka atau sedang mengalami berbagai masalah, karena itu semua dapat memicu mood yang tidak baik, sehingga berimbas terhadap hasil pencapaian uang dari bisnis yang di jalankan.

3. Jangan melakukan bisnis dengan pikiran bahwa anda sedang bekerja.

Loh,  kok... kaya gitu ?

Ya... cara ini sangat membantu untuk mengurangi rasa jenuh dan BT saat menjalankan bisnis, anggap saja anda sedang jalan-jalan atau main, jika anda harus pergi ketempat yang jauh untuk menjalankan bisnis, cara ini bermanfaat secara mental, sebab hasil bisnis dengan upaya yang kita lakukan di awal, kadang masih sering lebih besar pengeluaran tenaga jika di bandingkan hasil yang di dapatkan, yang di takutkan jika kita langsung membayangkan hasil uang yang akan kita dapatkan saja, maka, jika bisnis tersebut gagal, maka kita akan kecewa, sehingga rasa itu dapat menurunkan kesemangatan dalam melakukan langkah berbisnis. Bangunlah image seperti ini, tetapi tetap lakukan bisnisnya dengan profesional dan terarah, agar bisnis yang di jalankan berhasil dan sempurna di kerjakan.

Demikianlah 3 cara sederhana dalam memulai bisnis agar hasil yang ingin di capai dapat maksimal, dari mulai memilih jenis bisnisnya, hingga cara menjalankannya dengan simpel dan sederhana, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment