20 September 2016

Beberapa Kebebasan Yang Tidak Ternilai Dari Seorang Pengusaha Dan Pebisnis Sukses

Bisnis, Kebebasan Bisnis, Kesuksesan Bisnis, Sukses Bisnis

Bekerja untuk diri sendiri dan menentukan penghasil untuk diri sendiri adalah ciri dari seorang pengusaha dan pebisnis, karena ciri inilah, seorang pebisnis dan pengusaha tidak pernah menunggu perintah harus berbuat apa terhadap bisnis yang di kelolanya, kesadaran yang tinggi dan komitmen seorang pebisnis dan pengusaha biasanya muncul secara alamiah sebagai kelebihan sejak awal ketika merintis usaha dan bisnis milik mereka sendiri.

Intuisi seorang pebisnis terhadap bisnis miliknya sendiri inilah, yang dapat membuat mereka berhasil mendapatkan beberapa kebebasan dalam hidup yang sangat diinginkan oleh banyak orang, ketika menyaksikan kesuksesan yang di capai oleh seorang pengusaha dan pebisnis.

Apa sajakan kebebasan itu ?

1. Kebebasan Waktu.

Kebebasan waktu yang di dapatkan oleh seorang pengusaha dan pebisnis, karena saat merintis mereka melakukan investasi waktu yang sangat banyak, waktu yang dihabiskan oleh seorang pengusaha dan pebisnis dalam beraktifitas lebih banyak dari seorang karyawan, seperti kata pepatah, apa yang di tanamkan pasti itulah yang akan didapatkan.

Seorang pebisnis yang sukses sudah dapat dipastikan akan memiliki kebebasan waktu yang luar biasa, mereka dapat menentukan dan mengatur sendiri apa saja aktifitas untuk dilakukan hari ini, besok, minggu ini, minggu besok dan seterusnya. Berbagai aktifitaspun dapat dipilih dengan bebas sesuai keinginan diri sendiri, seperti kapan waktu untuk bekerja dan melakukan bisnis dan kapan saat waktu liburan dengan keluarga, semua dapat di atur dengan mudah.

Ketika seorang karyawan dipagi hari berdesakan dikendaraan umum untuk berangkat kekantor tempat mereka bekerja, pebisnis yang sukses dan berhasil, masih berccengkrama dengan keluarga di rumah, ketika seorang karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan mengalami kemacetan di jalan, seorang pebisnis yang sukses dari usahanya, masih menikmati indahnya suasana pagi dirumah.

Kebebasan waktu inilah yang sangat berharga melebihi uang sebesar apapun di dunia, semua orang sebenarnya berhak mendapatkan kenikmatan yang sama seperti ini, tetapi semua kembali lagi pada kemauan dari dalam diri masing-masing, hidup adalah pilihan.

2. Kebebasan Finansial.

Seorang pebisnis yang telah berhasil mendapatkan kebebasan finansial tidak pernah mengalami masalah keuangan atau masalah kebutuhan, mewujudkan apa yang diinginkan dengan spontan dapat mudah dilakukan, semudah memindahkan channel TV dengan menggunakan Remote Control, tinggal tekan, lalu channel akan berubah dengan cepat sesuai keinginan.

Kebebasan finansial seperti ini begitu banyak didambakan oleh semua orang, tetapi sayangnya hanya sedikit orang saja yang sungguh-sungguh ingin mencapai tujuan kebebasan yang satu ini.

Kebebasan Finansial yang didapatkan oleh seorang pebisnis yang sukses tentunya merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukannya dalam berinvestasi saat mengembangkan bisnis milik mereka sejak awal, membuat perputaran uang dan mengolah uang yang sedikit sebagai modal, hingga menjadi perputaran uang yang besar dalam bisnis milik mereka patii tidaklah mudah, kadang para pebisnis lebih banyak mengalah dalam membelanjakan uang untuk kepentingan diri, mereka lebih banyak membelanjakan uang untuk kepentingan mengembangkan bisnis milik mereka, karena hal yang luar biasa inilah, seorang pebisnis layak mendapatkan kebebasan Finansial yang luar biasa.

3. Kebebasan Karir.

Seorang pebisnis bebas menentukan karier untuk diri sendiri, kebebasan karir yang di peroleh oleh seorang pebisnis seperti ini adalah hasil kerja keras dalam perjuangan bisnis milik mereka, saat merintis seorang pebisnis pasti memulainya benar-benar dari posisi dan karier yang paling dasar, lalu mereka berhasil naik peringkat dalam kariernya sedikit demi sedikit, hingga akhirnay posisi puncakpun berhasil di raih.

Perjalanan menentukan jenjang karier untuk diri sendiri seperti ini tidaklah mudah, sebab karier yang naik bukan hasil penilaian orang lain, tetapi merupakan hasil perbaikan dan peningkatan dari hasil upaya yang dilakukannya sendiri, yang menjadi acuannya dalam beraktifitas adalah “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Semakin tinggi karir yang didapatkan seorang pengusaha dan pebisnis tentunya tidak akan membuat mereka lebih sibuk dalam aktifitas, melainkan lebih santai, sebab dalam berbagai bisnis milik mereka telah terbentuk sistem “auto running” (bergerak dengan sendirinya), sehingga dapat berjalan dengan baik walaupun tidak setiap waktu diperhatikan, Penduplikasian bisnis yang berhasil dilakukan kepada orang kepercayaan adalah salah satu alasan mengapa bisnis tetap berjalan dengan hanya cukup melakukan pengawasan ketat dari mana saja, walau tidak harus pergi kekantor.

Jika anda sebagai pebisnis sudah merasakan dan mendapatka semua kebebsan yang saya tukiskan ini, saya ucapkan selamat, ayas keberhasilan yang telah anda capai, dan tetaplah berkarya dan jangan lengah karena kebebsan yang telah anda dapatkan ini, bagi anda seorang pebisnis yang belum sampai pada kebebasan seperti ini, teruslah lakukan dan lebih semangat lagi dalam bekerja membangun bisnis milik anda sendiri, karena hasil akhir kebebsan yang begitu luar biasa sedang menanti anda.

Terima Kasih Dan Selamat Berjuang.
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment