22 September 2016

Berhentilah belajar bisnis jika tidak berkeinginan untuk berubah sikap

Bisnis, Belajar Bisnis, Belajar Berubah Sikap

Belajar untuk menjadi seorang pebisnis akan sia- sia jika tidak diiringi dengan perubahan sikap, sikap positif yang sangat di butuhkan untuk seorang pebisnis merupakan sikap yang muncul dengan kesadaran bukan karena keterpaksaan.

Merubah diri untuk menjadi seorang pebisnis yang mencerminkan hasil dari belajar yang dilakukan, merupakan kesadaran diri yang sangat baik dan bermanfaat, dengan belajar dan berubah sikap adalah salah satu cara untuk merubah diri menjadi lebih baik, tetapi jika belajar yang dilakukan hanya untuk sekedar menambahkan ilmu semata tanpa adanya perubahan apapun dari hasil belajar, maka mulai hari ini berhentilah belajar, karena anda hanya akan membuang waktu percuma.

Semua orang tidak perduli dengan banyak hal yang telah anda pelajari yang dapat membuat anda semakin pintar, tetapi semua orang akan jauh lebih menghargai anda jika anda berubah menjadi seorang pebisnis yang lebih memiliki sikap dan pribadi yang lebih baik dan menarik, sehingga mereka juga ikut merasakan perubahan itu karena hasil proses belajar yang anda lakukan.

Hal ini adalah bukti bahwa sikap dan prilaku adalah cerminan dari kepandaian seseorang dalama berbisnis, tetapi kecerdasan dan kepandaian dan penguasaan semua ilmu yang anda miliki belum tentu mewakili sikap menarik yang disukai orang banyak.

Tujuan proses belajar dari seorang pebisnis sangat menentukan hasil pencapaiannya, jika belajar hanya untuk menambahkan bekal yang digunakan untuk lebih pandai dan pintar, tunggulah suatu saat anda akan semakin mahir untuk memintari orang lain dan anda akan menjadi semakin pandai untuk menilai kekurangan orang lain, sedangkan jika belajar yang anda lakukan memiliki tujuan baik untuk merubah diri agar lebih baik, maka bisa dipastikan anda akan berubah dengan kesadaran yang penuh menjadi orang yang lebih baik dan menyenangkan.

Berubahnya sikap dari hasil belajar juga berimbas pada bagian lain yang lebih luas secara pribadi dalam cara menjalankan bisnis, salah satunya adalah, berubahnya cara melakukan tindakan dalam sepak terjang bisnis yang anda dilakukan.

Akan ada perbedaan yang sangat menonjol dari tindakan yang lebih baik karena hasil proses belajar, yaitu tingkatan perubahan pada diri yang terlihat jauh lebih baik dan berkualitas sangat terlihat dalam setiap aktifitas.

Keadaan ini di sebut sebagai bentuk perubahan kedewasaan ilmu dalam bisnis, kedewasaan ilmu memiliki peranan penting dalam tujuan meningkatkan produktifitas berbisnis, pebisnis dengan sikap seperti ini pasti akan benar-benar menerapkan slogan “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini” dalam segala hal, baik dalam sikap diri maupun perbuatan dan tindakan yang dilakukan oleh diri sendiri saat menjalankan bisnis dan dalam menjalani kehidupan sebagai pribadi.

Terima Kasih
Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info


0 komentar:

Post a comment