7 September 2016

Cara Bisnis Bersama Google : Melakukan Monetize Website Atau Blog

Bisnis, Info, Google, Adsense, Adword

Salah satu cara mudah untuk bekerja dari rumah adalah dengan cara menyalurkan hobi melalui sebuah web sederhana, lalu lakukan Monetize bersama Google Adsense. 

Apakah Monetize itu ?

Monetize adalah kegiatan merubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa atau sesuatu yang tidak menghasilkan menjadi lebih menghasilkan sesuatu. 

Salah satu monetize yang paling mudah untuk di lakukan adalah ikut serta dalam lingkaran uang yang ada dalam Google, dimana kita sangat tau bahwa Google adalah sebuah perusahaan yang memiliki kapasitas bisnis yang sangat besar dan luas, hal ini dapat kita manfaatkan agar kita juga dapat kebagian hasil dari industri Google yang sangat besar, terutama dalam dunia periklanan melalui internet. 

Saya ambilkan sebuah contoh, sebuah acara seru dan menarik di sebuah stasiun televisi pasti lebih banyak iklan yang akan muncul, kadang iklan yang muncul di tengah keseruan acara yang sedang kita tonton, iklan itu tetap di putar walaupun kita benci untuk melihatnya. 

Tahukah anda bahwa iklan tersebut berharga sangat mahal dan si pemilik iklan telah membayar dengan harga sangat mahal pada episode tayangan acara TV yang sedang kita tonton melalui Televisi kita di rumah, walaupun saat iklan muncul lalu kita segera mengganti channel, iklan tetap berjalan dan stasiun TV yang menayangkannya tetap mendapatkan uang dari si pemilik iklan. 

Contoh di atas juga ada dalam industri Google yang sangat besar dan mendunia, Google akan memberikan hak untuk menayangkan iklan pad blog atau website milik kita dengan bayaran yang lumayan. Dari mana google memberikan bayaran kepada para pemilik website atau blog yang melakukan monetize dalam blog atau web milik mereka ? 

Jawabannya simpel, yaitu dari perputaran iklan yang ada dalam Google sendiri. 

Google memiliki industri iklan yang sangat besar yaitu Google Adwords dab Google Addsense. 

Google Adwords adalah Iklan yang masuk ke dalam bisnis Google melalui para pemilik web atau blog yang menginginkan blog atau web yang mereka buat terkenal dan hits melalui Google, maka langkah yang paling mudah adalah dengan cara mengiklankan web atau blog melalui Google Adwords,  Lalu kemana iklan itu akan di tayankan ? 

Google akan memutar iklan tersebut pada search engine dengan menggunakan para pengguna sebagai pemicu keluarnya iklan, ini dapat anda temukan saat anda mencari sesuatu di Google dengan mengetik sebuah kata kunci yang akan menjadi triger atau pemicu hasil pencarian yang relefan. 

Anda bisa lihat dari hasil pencarian itu ada beberapa iklan yang di munculkan oleh hasil pencarian search engine secara otomatis, biasanya iklan muncul pada tempat paling atas dari hasil pencarian. 

Google juga akan memutar iklan di dalam aplikasi yang terkait dengan semua produk Google. Dan yang terakhir Google juga menayangkan iklan melalui website yang mendaftarkan diri sebagai penayang iklan Google melaui Google Adsense, dan jika di terima, maka pemilik web akan dapat langsung menayangkan iklan yang akan muncul secara otomatis dari Google, yang asiknya adalah web atau blog yang telah di terima adsense akan di bayar oleh Google sebagai penayang iklan milik Google.
Asik....!!!

Berikut adalah cara untuk menjadi penayang iklan Google melalui website atau Blog.

  • Pastikan anda memiliki website atau blog yang memenuhi syarat sebagai penayang iklan Google (Google Adsense).
  • Daftarkan diri anda pada Google Adsense.
  • Sambil menunggu hasil keputusan dari Adsense, maksimalkan isi konten dalam blog atau Website milik kita, dengan cara buatlah artikel yang bermanfaat dan kaya untuk para pengguna, dan konten yang di buat adalah asli hasil tulisan sendiri, bukan hasil COPAS dari Website atau Blog orang lain.
  • Miliki kesabaran dan ketelatenan yang tinggi, sebab menjadi Adsense Publisher sama seperti melakukan bisnia yang lain, yaitu Mau Kerja keras, Ulet, Sabar dan Terus belajar untuk lebih baik lagi.

Ok Guys, Itu saja semoga manfaat yah. Sekedar untuk menambahkan wawasan kita sama-sama. 
Salam sukses selalu.
-Depok Bisnis Info-

0 komentar:

Post a comment