17 September 2016

Cara Sukses Meraup Omset Besar Dengan Kelengkapan Ornamen Bisnis

Bisnis, Kelengkapan, Design, Lampu, Musik, Etertainment

Berbagai cara untuk meraup omset besar di samping pelayanan (service) dalam bisnis, faktor penting lainnya yang dapat sangat membantu adalah dengan melengkapi tempat bisnis yang kita miliki dengan berbagai ornamen yang lengkap, tujuannya adalah agar tempat bisnis yang kita miliki terlihat berbeda dan memiliki daya tarik tambahan, apa sajakah ornamen pelengkap yang terbukti dapat meningkatkan pengunjung dan tentunya berpengaruh besar terhadap pendapatan atau omset, berikut adalah penjelasannya.

1. Tata Lampu atau tata cahaya.

Lengkapilah tempat bisnis anda dengan hiasan neonbox, lampu-lampu indah dengan penataan cahaya yang sesuai dengan tema bisnis anda, jika bisnis anda bertemakan nuansa yang romantis, maka buatlah tata cahaya yang juga mengikuti nuansa yang romantis.

Penempatan beberapa cahaya harus di perhitungkan dengan matang dan jangan sembarangan, sebab jika penataan lampu dan pencahayaan tidak di lakukan secara profesional, maka akan berdampak sebaliknya dari yang di harapkan.

Buatlah pengaturan cahaya yang lebih menonjol pada saat hari mulai gelap, sebab cahaya saat malam tiba akan lebih terlihat sempurna, saat itulah anda harus memaksimalkan tata cahaya di dalam tempat bisnis yang anda miliki.

2. Setting tempat duduk atau tempat tamu.

Salah satu yang sangat di sukai pengunjung pada suatu tempat bisnis, apapun jenis bisnisnya adalah kenyamanan yang di tawarkan oleh pengelola, baik dalam segi tata letak tempat duduk, keunikan furniture yang di gunakan, beragam warna-warni dari ruangan dan furniture yang sesuai dan kontras, tema ruangan dan hal lain yang menarik pengunjung akan menambah daya tarik yang lebih besar.

3. Design Interior Dan Exterior.

Pada bagian ini juga sangat mempengaruhi betah atau tidaknya pengunjung yang akan duduk berlma-lama di dalam bisnis anda, konsepnya simpel yaitu “Nyaman & Private” . Kedua hal penting ini adalah tujuan dari semua orang untuk datang ke suatu tempat, mereka bukan hanya akan membeli dagangan anda, tetapi mereka juga datang untuk membeli suasana tempat bisnis anda tersebut, karena itu dalam melakukan design ruangan (interior) rencanakanlah dengan sempurna, agar hasilnya dapat membuat betah para pelanggan anda yang berkunjung.

Design interior harus juga di awali dengan penampilan design exterior yang menawan, sesuaikan saja antara tampilan exterior dengan interior, jangan menempatkan design terlalu detil pada exterior bisnis anda, lakukanlah langlah design secara detil pada bagian dalam atau design interior.

Dalam melakukan design, baik untuk exterior, maupun interior, anda boleh memadukan dengan beberap benda-benda unik, atau taanaman-tanaman indah yang juga hasus sesuai dengan konsep tempat bisnis anda tersebut, boleh juga menambahkan ornamen yang aneh-aneh dan langka sebagai daya tarik, tetapi tetap harus dengan perencanaan yang matang dalam menerapkannya, sebab dengan perencanaan yang baik, pasti akan menghasilkan hasil karya yang baik, jika anda memiliki pengalaman dalam ilmu design tempat bisnis anda, anda boleh melakukan langkah pengaturan dan design pada tempat bisnis anda, tetapi jika anda tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam merancang dan mendesign tempat bisnis anda itu, maka serahkanlah kepada ahlinya dengan tetap menggunakan sumber ide dan gagasan dari anda sendiri sebagai pemilik.

4. Memasukan Musik dalam tempat bisnis Anda.

Musik juga salah satu yang dapat menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung, jika memungkinkan untuk memiliki beberapa orang musik player, itu sangat baik, sebab music live juga merupakan daya tarik yang masih sangat besar. Anda juga boleh memberikan kebebasan bagi pengunjung yang memiliki kegemaran bermusik atau bernyanyi dengan membuat suasana lebih akrab dan menyenangkan, dengan selalu menawarkan pengunjung untuk ikut terlibat dalam hiburan musik yang anda sediakan.

5. Buatlah Tempat bisnis anda dengan tambahan kelengkapan entertainment.

Ada beberapa ormanem di atas yang tergolong kedalam kelengkapan ini, tetapi alangkah lebih baik jika tempat bisnis anda memiliki kelengkapan entertainment yang terintegrasi atau bberhubungan satu dengan lainnya, kiat sama-sama tahu bahwa entertainment adalah satu-satunya yang dapat memberikan kepuasan tersendiri kepada para pengunjung, ini juga harus di perhatikan, misannya anda dapat membuat suatu acara yang khusus mengundang seorang artis terkenal misalnya atau anda mengundang seorang stand up komedi terkenal atau banyak hal lain yang bisa di lakukan yang berhubungan dengan entertainment yang dapat di terapkan dalam tempat bisnis anda itu.

Anda juga dapat membuat beberapa acara seperti, nonton bareng, atau mengundang beberapa dancer atau beberapa Dj ternama saat acara khusus, yang penting buatlah acara yan creatif dan jangan lupa menarik.

Apapun acara yang akan di buat, jangan lupa untuk mempromosikannya secara luas agar acara yang di buat sukses dan berjalan dengan baik, sebab promosi acara yang akan anda buat dalam tempat bisnis anda tersebut, sama saja dengan mempromosikan tempat bisnis anda sendiri.

Demkianlah beberapa penjelasan singkat mengenai perlengkapan dan ornamen bisnis yang dapat mengundang lebih banyak pengunjung yang datang ke tempat bisnis anda yang secara otomatis akan meningkatkan omset dan pendapatan bisnis anda tersebut.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dan Salam Sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment