9 September 2016

Cara Tepat Dalam Menentukan Nasib Yang Baik Untuk Masa Depan

Sosial, Nasib, Takdir, Masa Depan

Takdir adalah sesuatu yang terjadi hari ini dan tidak dapat di hindari, semua itu adalah bentuk ketetapan Tuhan atas ciptaanNya, Takdir adalah sesuatu yang tidak dapat di rubah. Apapun penyebabnya, hasil yang di rasakan hari ini adalah Takdir yang tidak dapat di rubah, karena tidak ada seorangpun yang mampu mengembalikan sesuatu yang telah terjadi, langkah yang baik yang masih dapat di lakukan setelah terjadinya Takdir sebagai hasil sebab akibat kehidupan yang di jalani adalah menjadikaan kejadian tersebut sebagai Hikmah. Apakah Hikmah itu ?

Hikmah adalah hasil evaluasi terhadap sebuah kejadian yang pernah kita alami, sehingga apapun kejadian hidup yang di dapatkan, baik ataupun buruk menjadi pembelajaran yang sangat berharga sebagai pengalaman hidup, sehingga kejadian serupa akan dapat dihindari di masa depan jika berakibat tidak baik untuk diri sendiri.

Sekali lagi, Takdir adalah sesuatu yang sudah terjadi, baik kejadian hidup pada hari ini ataupun kejadian hidup pada hari kemarin, sedangkan apa yang akan terjadi untuk esok hari, minggu depan, bulan depan, dan tahun depan masih dapat di rubah, itulah NASIB.

Nasib adalah suatu kejadian yang akan di rasakan oleh seseorang karena hasil dari apa yang di lakukannya hari ini, seperti masa depan misalnya, apa yang akan terjadi dan yang akan di alami pada masa depan tergantung apa yang di kerjakan hari ini.

Jika masa depan yang baik yang ingin di capai maka berbuatlah banyak hal yang bermanfaat untuk diri sendiri, jangan banyak membuang waktu yang sia-sia dan jangan banyak mengerjakan sesuatu yang akan membawa dampak buruk untuk masa depan, karena semua itu tergantung dari semua yang kita lakukan hari ini.

Berikut adalah cara yang tepat dalam menentukan nasib yang baik Untuk masa depan.

1. Pilihlah pergaulan yang baik.

Pergaulan adalah faktor terbesar sebagai penyebab terjadinya masa depan, karena pergulan sangat besar memberikan pengaruh untuk diri kita, jika hari ini kita bergaul dengan orang yang benar, maka kita akan terbawa dengan banyak kebenaran, begitu juga sebaliknya, jika kita banyak bergaul dengan orang-orang yang buruk dalam segala hal, maka tinggal menunggu waktu kitapun akan menjadi orang yang sama.

2. Pertebal landasan agama.

Belajar untuk memperdalam agama adalah hal paling utama yang memberikan pengaruh besar dalam menuntun diri sendiri kearah kebaikan, sebab dengan melakukan proses belajar mendalami Pengetahuan dan wawasan Agama, pasti akan mempertebal keimanan dalam diri dan Iman inilah yang akan memberikan protek terhadap segala pengaruh negatif yang akan membahayakan diri sendiri untuk masa depan.

3. Belajar untuk menjalani hidup sederhana.

Menjalani hidup sederhana adalah pola hidup yang tidak mengedepankan kehidupan yang cenderung konsumtif atau berlebihan, kebiasaan menjalani hidup seperti ini juga akan memupuk diri menjadi orang yang akan berlebihan, baik dalam berprilaku maupun dalam berkeinginan. Ujian seseorang yang terbiasa menjalani kehidupan yang berlebihan pasti akan mengedepankan hawa nafsu yang juga berlebihan dalam melakukan apapun dalam hidup dan ini juga sangat berbahaya untuk masa depan. 

4. Menerapkan Ilmu Syukur Yang Sempurna.

Apapun hasil yang di dapat dalam kehidupan merupakan bentuk dari implementasi dalam berprilaku, apapun hasil yang di dapatkan hari ini adalah cerminan dari upaya yang telah di lakukan diri sendiri sebagai pembuat sebab. Syukur yang sempurna penting untuk di lakukan sebab syukur yang sempurna dapat menjadikan diri sebagai manusia yang selalu cukup dengan apapun yang di terima sebagai hasil usaha dan ikhtiar diri sendiri. Syukur yang sempurna juga dapat menambah kesempurnaan dalam keimanan, sehingga kecenderungan memiliki sifat dan karakter sombong dapat di hindari, dan syukur juga merupakan bentuk sadar diri bahwa kita hanyalah seorang hamba Tuhan yang tidak memiliki daya dan upaya. 

Demikianlah penjelasan singkat tentang cara tepat dalam menentukan nasib baik untuk masa depan karena nasib yang belum terjadi untuk masa depan tergantung apa yang di kerjakan oleh diri sendiri pada hari ini, dan hasil dari nasib di masa depan akan menjadi takdir saat itu terjadi nanti.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info

0 komentar:

Post a comment