13 September 2016

Depok : Beberapa Alasan Mengapa Nyaman Untuk Di Huni

Depok


Kota Depok dengan perkembangannya yang cukup pesat baik dari segi Ekonomi, Budaya dan Sosial, membuat Kota yang Indah ini sangat nyaman untuk di huni, bagaimana tidak Kota Depok seakan telah memberikan semua fasilitas yang cukup untuk masyarakat yang tinggal dan menetap.

Ya.. semuanya lengkap ada di Depok, berikut adalah beberapa hal Menarik Tinggal Di Depok.


1. Faslitas Umum baik swasta maupun milik pemerintah semua ada.

Kota Depok dengan perkembangannya di tahun 2016 terlihat sangat sempurna dalam menyediakan berbagai fasilitas umum untuk masyarakatnya yang tinggal, semua telah tersedia, dari fasilitas Pelayanan Kesehatan, Pendidikan, Tempat Belanja, Tempat Bisnis, Tempat Ibadah, Terminal, Stasiun Kereta Api, dan fasilitas pelayanan publik lainnya, lengkapnya fasilitas tersebut di nilai sangat membantu masyarakat yang tinggal di sekitar Kota Depok dalam menunjang segala aktifitas sehari-hari.

2. Fasilitas Umum Berada Pada Lokasi strategis yang berdekatan.

Beberapa fasilitas umum yang terletak pada lokasi strategis dan berdekatan satu sama lain juga menjadi alasan Kota Depok sangat nyaman untuk di huni, seperti Jl. Margonda, dari mulai arah selatan yaitu Jl. Dewi Sartika menuju Jl. Margonda, segala aktifitas dan fasilitas lengkap siap melayani masyarakat yang tinggal di Kota Depok, mulai dari kantor pemerintahan Kota Depok (Kantor Walikota) yang berseberangan dengan Kantor Polresta Depok, pelayanan Bank swasta dan pemerintah, Terminal, Stasiun Kereta Api, Beberapa Pusat perbelanjaan, Kampus dan Sekolah, berada dalam satu lokasi yang berdekatan di jantung Kota Depok tersebut.

Sebagian orang mengatakan berdekatannya beberapa fasilitas umum dalam satu wilayah menimbulkan masalah kemacetan yang parah, tetapi ada juga beberapa masyarakat yang justru mengatakan beberapa fasilitas yang berdekatan dan berkumpul dalam satu lokasi memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya, kadang ada beberapa masyarakat yang tinggal berjalan kaki untuk mencapai beberapa tempat yang akan di tujunya, selain menghindari kemacetan, mereka juga beralasan lokasi tujuan tidak terlalu berjauhan.

Ada juga masyarakat yang mengatakan macet di Jl. Margonda Depok Masih lebih Rasional jika di bandingkan macet di beberapa Kota Lain, biasanya macet yang terjadi di Jl, Margonda terjadi hanya saat jam berangkat dan Pulang Kantor saja, selain dari itu, sepertinya lancar-lancar saja, silahkan buktikan sendiri dengan berkunjung ke Jl, Margonda Di hari kerja pada siang hari, pasti lancar.



3. Pilihan Untuk Tinggal Yang Berfariasi.

Salah satu penyebab lain Kota Depok nyaman untuk di huni adalah, banyaknya pilihan untuk tinggal, ada pilihan untuk tinggal di apartemen / Kontrakan, ada pilihan untuk tinggal di perumahan elit, ada pilihan untuk tinggal di perumahan menengah, ada pilihan untuk tinggal di perum-Nas (Depok I / Depok II Tengah Dan Depok Dalam), atau memilih untuk membeli lahan kosong dan membangunnya sendiri, semua tergantung keinginan dan kekuatan isi kantong masyarakat masing-masing, pastinya Kota Depok telah siap dengan segala fasilitas tersebut.

4. Segala harga kebutuhan masih sangat terjangkau.

Masyarakat rata-rata yang tinggal di Kota Depok adalah Pekerja, baik Pegawai Negeri ataupun Karyawan swasta yang bekerja di sekitar Jakarta dan Bogor, sebagian lagi ada juga masyarakat yang memiliki pekerjaan sebagai buruh tetap atau tidak tetap dan Pedagang, tetapi jika di lihat secara umum, masyarakat Kota Depok memiliki kekuatan daya beli yang sedang, hal ini terlihat dari beberap harga yang dapat di jadikan patokan sebagai kekuatan daya beli masyarakat yang tinggal di Kota Depok.

Kebutuhan sembako misalnya, harga kebutuhan pokok masyarakat di Kota Depok cenderung selalu stabil dan tidak terlalu mudah untuk cepat naik, karena beberapa sebab, seperti kenaikan harga karena adanya spekulasi yang di lakukan oleh oknum yang ingin mengeruk keuntungan sesaat dengan cepat misalnya, atau kenaikan harga karena beberapa isu dan propaganda atau cara pemicu kenaikan harga lainnya yang sering terjadi pada Daerah atau Kota Lain. Depok sih... adem ajah.... !!! stabil...

Begitu pula beberapa harga kebutuhan masyarakat lainnya yang sangat di butuhkan masyarakat, semua masih dalam batas kewajaran dan belum terlihat harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah dari harga umum yang ada di pasaran.

Alasan ini juga merupakan penyebab penting mengapa Kota Depok cukup nyaman untuk di jadikan tempat untuk tinggal dan menetap.

5. Masyarakatnya yang Cinta Damai dan Modern.

Sejak dahulu kala Depok sangat jauh dari isu sara atau isu lain yang dapat berakibat terjadinya konflik sosial dalam masyarakatnya, salah satu penyebabnya adalah masyarakat Kota Depok baik penduduk asli ataupun pendatang memiliki pendidikan yang cukup memadai, latar belakang pendidikan inilah yang membentuk kedewasaan dalam masyarakat secara otomatis.

Jika Depok pernah terjadi konflik pasti cepat teratasi dengan cepat dan tidak akan berkepanjangan, penyebab konflik yang kadang terjadi di beberapa wilayah di Kota Depok hanya di karenakan kesalah pahaman kecil yang selalu mudah untuk di selesaikan baik dengan bantuan pemerintah, instansi terkait dan masyarakat Depok sendiri, sehingga segala permasalahan yang pernah terjadi dapat cepat di selesaikan dengan cara musyawarah yang selalu menghasilkan solusi terbaik.

Hal ini juga merupakan kelebihan Kota Depok sehingga sangat nyaman untuk di jadikan tempat tinggal yang aman dan nyaman.

5. Pemerintahan yang responsive.

Salah satu juga penyebab Kota Depok menjadi Kota yang aman dan nyaman untuk di jadikan tempat tinggal adalah Pemerintah Kota Depok yang selalu di pimpin oleh pemimpin yang benar-benar merupakan hasil pilihan masyarakat.

Pemerintah Kota Depok sekarang adalah pemerintahan yang sangat cepat dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain pemberian informasi dan pelayanan masyarakat Kota Depok melalui pendekatan langsung pada masyarakat, Walikota Depok KH. Dr. Idris Abdul Shomad, MA adalah sosok pemimpin yang sangat menganut azas kerakyatan yang tinggi, hal ini di buktikan dengan tidak pernah lelahnya beliau dalam melakukan segala aktifitas untuk masyarakat, baik dalam kegiatan kunjungan resmi maupun dalam kunjungan non formal ke segala lapisan masyarakat yang ada di Kota Depok. Yang lebih hebat lagi, KH. Dr. Idris Abdul Shomad, MA sering menginformasikan segala kegiatannya kepada masyarakat Kota Depok, hampir setiap hari pada media sosial seperti facebook dan twitter.

Ini juga menjadi bukti dan contoh nyata bahwa pemerintahan yang di pimpin oleh KH. Dr. Idris Abdul Shomad, MA adalah pemerintahan yang sangat dekat dengan rakyatnya.

Jika Bapak Walikota sudah berkunjung, segala permasalahan pasti akan cepat teratasi, sehingga Kota Depok semakin nyaman dech.. untuk di huni.

Teman-teman pencinta Bisnis, ada lagi satu hal penting yang sangat menjadi perhatian utama pemerintah Kota Depok untuk masyarakat dalam bidang Ekonomi dan kesejahteraan, Pak Wali sangat konsen dengan Bisnis UKM yang ada di Kota Depok, penulis Depok Bisnis Info pernah membaca saran dari Pak Wali yang sangat mencerminkan kepedulian Pak Wali dengan para pelaku bisnis UKM yang ada di Kota Depok.

Berikut adalah Saran bijak dari Pak Walikota :

“Untuk seluruh Masyarakat Kota Depok, Belanjalah pada warung dan toko yang ada di sekitar tempat tinggal untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari”.

Kurang lebih instruksi beliau kepada seluruh masyarakat Kota Depok seperti itu, walaupun hanya ucapan berupa instruksi yang sederhana dan singkat, pasti ada maksud dan makna yang sangat dalam dari pernyataan beliau kepada seluruh masyarakat Kota Depok, tidak lain adalah agar seluruh masyarakat Depok ikut mendukung berjalannya bisnis UKM yang ada di Kota Depok, sebab belanja kebutuhan di warung atau toko sembako yang ada di sekitar rumah tinggal kita adalah cara sederhana untuk meningkatkan omset dan pendapatan para pedagang kecil tersebut, kegiatan ini jika di laksanakan secara masal dampaknya sangatlah baik untuk meningkatkan pendapatan atau omset para pengusaha dan pebisnis warung kecil yang tergolong dalam Bisnis UKM.

Demikianlah uraian singkat tentang beberapa alasan mengapa Kota Depok sangat nyaman untuk di jadikan tempat tinggal, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.
Salam Sukses selalu.

Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment