25 September 2016

Jangan Banyak Pendapat Tapi Perbanyak Pendapatan

Bisnis, Banyak Pendapat, Banyak Pendapatan

Orang yang banyak pendapat memang bagus dan bermanfaat, tetapi jika terlalu berlebihan dalam berpendapat itu namanya "Ngeyel". Sifat buruk yang dimiliki ini harus dihilangkan, karena berbahaya dan merugikan untuk diri sendiri.

Bayangkan saja orang seperti ini jika di beri tahu, pasti sudah tahu, semua orang akan di buat "empet" jika mendengar semua pendapat yang keluar dari orang seperti ini.

Orang yang terlalu banyak pendapat biasanya lebih sedikit bertindak, lihat dan silahkan buktikan sendiri, padahal kita semua tahu, jika ingin mendapatkan sesuatu yang diinginkan lebih banyak bertindak atau bekerja dibandingkat berpendapat.

Pribahasa mengatakan "Tong Kosong Berbunyi Nyaring", sangat tepat untuk menggambarkan orang dengan sifat terlalu banyak pendapat, mereka selalu berteori, tapi tidak satu teoripun yang dijalankan dengan sempurna.

Jika anda ingin sukses dalam bisnis atau usaha apapun, saya menyarankan untuk janganlah meniru prilaku seperti ini, ada hal lebih penting dan bermanfaat untuk anda lakukan jika sukses menjadi tujuan anda dalam bisnis, yaitu lebih banyak bertindak untuk meningkatkan pendapatan.

Anatomi tubuh kita saja sudah mewakili apa yang harus kita perbuat lebih banyak dalam hidup, silahkan anda lihat wajah anda pada cermin ! 
Anda pasti akan melihat seseorang yang memiliki telinga sebanyak 2 buah dan mulut sebanyak 1 buah, Tuhan mnciptakan itu semua bukan tanpa maksud, pasti semua itu mengandung sebuah pesan yang langsung datang dari Tuhan pada setiap ciptaannya (manusia).

PesanNya adalah kita harus lebih banyak mendengar dibandingkan bicara.

Mengapa harus lebih banyak mendengar dibandingkan bicara ?

Sebab dengan mendengar kita jadi tahu akan sesuatu, bahkan dengan mendengar kita dapat belajar dari sesuatu, tetapi jika kita terlalu banyak menggunakan mulut untuk berbicara, maka fungsi dari telinga akan menurun, sehingga kita akan menjadi manusia yang kurang input atau masukan yang sangat bermanfaat untuk perbaikan diri diri sendiri.

Lalu mata, perhatikan bagian mata !

Mata juga di buat Tuhan Dua, tujuannya adalah agar kita dapat mengambil hikmah dari apa yang dapat terlihat, dan kita juga dapat termotivasi dari apa yang kita lihat dan kita juga dapat memilih jalan yang benar agar tidak tersesat, konsentrasi apa yang dilihat juga sangat dipengaruhi oleh mulut, jika mulut terus berucap yang berlebihan, maka fungsi mata juga akan menurun, sehingga kita akan mengalami kesulitan dalam melihat sebuah peluang dan kesempatan yang bermanfaat.

jadi intinya adalah, jika ingin menjadi orang yang sukses dalam bisnis dan usaha apapun, perbanyaklah pendapatan dengan cara memaksimalkan semua organ tubuh yang berjumlah 2 buah lebih banyak dalam tindakan dan lebih sedikitlah menggunakan bagian tubuh yang berjumlah hanya 1, terutama mulut.

Bicaralah seperlunya, jangan jadikan mulut sebagai penyalur ucapan kelemahan dan kemalsan diri, apalagi menjadi perantara dalam penyampaian begitu banyak pendapat yang tidak penting, ketika melihat, mendengar sesuatu yang sebenarnya merupakan nasihat dan hikmah bermanfaat untuk kemajuan diri sendiri yang dapat meningkatkan pendapatan dalam bisnis, usaha atau bekerja.

0 komentar:

Post a comment