11 September 2016

Jangan Menyerah Untuk Mendapatkan Google Adsense.

Blogging, Google, Adsense

Membangun Blog dan melakukan Monetize melalui Adsense memang sangat menarik dan penuh tantangan, sebab Google Adsense sama seperti menjalankan bisnis yang lain, mengapa saya katakan Google Adsense juga merupakan sebuah bisnis, karena Google Adsense juga menghasilkan uang jika di tekuni dan di lakukan secara profesional.

Karena Google Adsense adalah sebuah bisnis, tentunya cara untuk mendapatkan dan menjalankannya juga harus sama seperti menjalankan bisnis, yaitu sabar dan ulet.

Strategi awal yang harus di miliki oleh para publisher yang menginginkan mendapatkan Akun Google Adsense agar di terima oleh Google adalah miliki ilmu dan wawasan yang lengkap tentang Google Adsense.

Berikut adalah beberapa wawasan Dasar tentang bisnis periklanan milik Google.

1. Mengenal Bisnis Iklan Milik Google.
Google adalah perusahaan besar yang sangat profesional yang memberikan layanan Internet terbaik kepada semua penggunanya tanpa kecuali, baik pengguna baru ataupun pengguna lama, semua di layani dengan baik oleh Google sebagai penyedia layanan Internet yang sangat profesional.

Beberapa layanan profesional milik Google yang sangat terkenal di dunia internet adalah bisnis iklan yang di kelola oleh perusahaan Google sendiri, dan hebatnya lagi Google memberkan kesempatan kepada semua penggunanya untuk ikut serta dalam bisnis periklanan milik Google tersebut.

Bisnis iklan yang sederhana yang dapat di ikuti oleh semua pengguna internet umumnya dan pengguna akun Google Khususnya adalah Google Adwords dan Google Adsense.

Google Adwords.

Google Adwords adalah iklan yang dapat di manfaatkan oleh pengguna dengan tujuan memaksimalkan blog atau website agar lebih banyak di kunjungi oleh pengguna, Blog dan Website yang ingin mendapatkan pengunjung lebih banyak lagi dapat memanfaatkan layanan Google Adword ini, caranya juga tidak terlalu sulit, pemilik blog atau website tinggal mendaftarkan diri melalui Google Adword agar tujuan pemaksimalan pengunjung pada Blog atau website dapat tercapai.

Cara ini adalah cara termudah untuk mengiiklankan website atau blog pribadi dengan tujuan yang beragam, sesuai kebutuhan para pemilik blog atau website terhadap blog atau website milik mereka.

Iklan Adwords memang berbayar, tetapi cara membayarnya juga unik, tidak seperti jasa pembuat iklan yang sering kita temukan, Google akan menagih biaya iklan kepada para kliennya ketika iklan yang di buat berhasil, keberhasilan dari iklan Adword di lihat dari pengunjung yang mengunjungi website atau blog yang telah di iklankan oleh si pembuatnya atau si pemiliknya.

Singkatnya adalah jika anda membuat iklan dengan menggunakan Google Adword terhadap Website atau Blog miilik anda, maka Google akan menagih biiaya iklan kepada anda setelah Blog atau websiite anda tersebut di kunjungi oleh pengguna.

Menarik bukan ?

Lalu bagaimana iklan Google Adwords itu bekerja ?

Cara google menempatkan iklan yang di buat oleh pengguna di dalam Google Adword di letakkan di beberapa tempat strategis secara otomatis melalui search engine ketika pengguna mencari dengan kata kunci yang relevan atau sesuai dengan iklan yang di buat oleh pengguna Google Adwords itu sendiri, atau iklan akan di munculkan ketika pengguna mencari dengan menggunakan keyword tertentu sebagai triger di munculkannya konten web atau blog yang beriklan melalui search engine milik Google.

Anda bisa bayangkan betapa banyaknya pengguna internet yang berada di bawah payung milik Google ini, jumlahnya pasti sangat fantastis, walaupun saya tidak dapat menunjukan pada anda jumlah pengguna yang tepat di dalam Bisnis Iklan milik Google, anda juga pasti sependapat dengan saya, jumlah pengguna yang beriklan dan berada dalam jaringan Google pasti sangatlah banyak.

Google Adsense. 

Cara Google menampilkan iklan Google Adwords berikutnya adalah dengan membuka kesempatan kepada para publsher blog yang berada pada jaringan Google untuk memilki kesempatan untuk menjadi penayang iklan milik Google, dengan Google Adsense.

Kesempatan yang di berikan oleh Google secara umum kepada pengguna dalam jaringannya ini sangat baik dan bermanfaat, sehingga semangat para blogger dalam melakukan monetize blog milik mereka semakin tinggi sebab menjadi penayang iklan Google Adsense menghasilkan uang.

Menghasilkan Uang melalui Google Adsense bisa di lakukan oleh semua orang, caranya adalah :
  1. Calon penayang Google Adsense harus mendaftarkan diri sebagai penayang iklan Google Adsense dengan membuat akun Google Adsense. Jika di setujui maka iklan akan langsung dapat di tayangkan dengan cara menempatkannya pada blog atau websiite yang biasanya memang telah di buat dan di rencakan oleh para calon penayang iiklan Google Adsense tersebut.
  2. Google Adsense juga dapat di tautkan dengan youtube, sehingga pada Video Blogger juga dapat melakukan monetize pada Video mereka di Youtube, cara ini juga menghasilkan uang.

Untuk mendapatkan akun Google Adsense memang susah-susah gampang, sebab Google sebagai perusahaan Iklan terbesar Dunia, sangat konsen dengan penayang yang bukan hanya memiliki kredibilitas tetapi juga penayang yang dapat berkomitment dengan kebijakan yang Google keluarkan. Kebijakan ini bertujuan agar iklan yang di tayangkan dapat bermanfaat dan maksimal baik untuk pembuat iklan yang harus membayar pada Google maupun bagi penayang, dan yang paling utama adalah manfaat yang besar bagi pengguna.

2. Beberapa persiapan yang harus di lakukan sebelum mendaftar Adsense.

Untuk mendaftar sebagai penayang iklan Google melalui Google Adsense ada beberapa persiapan yang harus di lakukan.

  • Mulailah dengan semangat yang tinggi dan miliki tujuan yang jelas. Hal ini penting, sebab untuk mendapatkan akun Google Adsense di butuhkan perjuangan dan kesabaran awal yang tinggi, sebab untuk mendaftar saja anda harus banyak melalui berbagai proses yang harus di jalani, tetapi jangan takut, saya sangat yakin anda juga pasti akan di terima, semua tinggal menunggu waktu.
  • Jika tujuan mendapatkan akun Google Adsense sebagai upaya Monetize blog atau websiite, maka buatlah persiapan yang matang di dalam blog atau website yang akan di daftarkan untuk Google Adsense, buatlah blog atau web yang sesuai dengan kebijakan Google.
  • Ikuti semua proses dengan lebih simpel yaitu mengalir saja bagaikan air. semua pasti akan sampai selama kita terus melakukan semua upaya dengan maksimal.
  • Kaji dan fahami dengan lebih mendalam makna dari slogan yang di berikan Google dalam Google Adsense yaitu “Merubah kesabaran menjadi Profit”.

Selamat mencoba..

Sukses selalu dan tetaplah bersemangat.

0 komentar:

Post a comment