9 September 2016

Jangan Takut Gagal Dalam Bisnis


Bisnis, Info, Gagal


Kegagalan adalah sukses yang tertunda, gagal bukan berarti anda tidak sukses, tetapi anda belum sukses. Kata tidak dan belum memiliki arti yang sangat berbeda, jika tidak maka berarti sesuatu yang imposible atau tidak mungkin sedangkan kata belum berarti tinggal sedikit lagi untuk sampai (masih dalam perjalanan).



Setelah mengetahui perbedaan kata “Tidak” dan kata “Belum” maka kita dapat jadikan sebuah patokan bahwa kegagalan bukan sebuah kehancuran, tetapi kegagalan adalah sukses yang belum datang, karena itu sangat penting mensikapi kegagalan tidak terlalu mendalam, karena hal ini akan sangat mempengaruhi  impian dan keyakinan anda untuk sukses.

Sebuah contoh simpel dalam kehidupan, saat kita kecil berapa kali kita jatuh untuk bisa berjalan dengan kaki kita sendiri, pasti jawabannya adalah sangat banyak, karena setiap kita jatuh, kita selalu terus bangkit, itulah penyebab kita dapat berjalan bahkan dapat berlari sekarang.

Perjalanan menuju sukses juga demikian, tidak perduli berapa kali anda terjatuh saat berjalan menuju kesuksesan, yang terpenting adalah setiap kali terjatuh bangkitlah kembali dengan segera.

Ingat kesuksesan jika mudah di dapatkan, maka kesuksesan tidak akan pernah ada di bumi ini, sebab semua orang mudah untuk mendapatkannya, karena tidak mudahlah sukses menjadi bayaran mahal bagi mereka yang mampu untuk selalu bangkit saat mengalami jatuh karena kegagalan. Itulah mengapa Sukses hanya untuk mereka yang dapat selalu bangkit dari kegagalan.

Jangan takut menghadapi kegagalan, takutkanlah jika kelak kita tidak mampu memberikan kebahagiaan yang lebih baik untuk orang-orang tercinta dalam hidup ini.

Anda juga boleh menjadikan hal tersebut sebagai bahan bakar atau kekuatan tambahan agar dapat selalu bangkit dari kegagalan, karena mereka yang kita cintai pasti akan bangga jika keberhasilan yang kita perjuangkan hari ini dapat mereka rasakan kelak.



Prinsipnya adalah tidak ada orang berhasil di manapun yang mulus perjalanannya, semua pasti akan mengalami pernah terjatuh saat merintis.

Buang semua pemikiran negatif, “mengapa saya selalu gagal ?”, tetapi selalu berfikirlah “bagaimana cara saya untuk bangkit setiap terjatuh” dan “langkah apa yang harus di lakukan agar tidak lagi terjatuh”, sehingga tanpa sadar kita akan sampai pada tempat indah yang bernama “Kesuksesan”.

Hidup ini hanya ada dua kata pasti, pasti sukses dan pasti gagal, mana yang anda pilih ?

Jika dalam hidup hanya ada dua kata pasti yang akan kita hadapi mengapa kita harus takut ?

Ketakutan besar boleh kita miliki jika kata pasti dalam hidup lebih dari dua, selain pasti sukses dan pasti gagal, karena banyak kemungkinan yang akan kita alami. Maka teruslah berkarya dan rasakanlah dan nikmatilah kegagalan sebagai latihan untuk anda menjadi orang yang ahli untuk keluar dari kegagal, jika keahlian ini sudah anda dapatkan maka lihatlah anda pasti sudah berada di tempat yang berbeda yaitu Kesuksesan.

Dalam belajar mensikapi kegagalan yang sering dialami kita dapat mengikuti cara bersikap banyak orang sukses dalam menghadapi kegagalan yang mereka alami, seperti apa yang di lakukan oleh Thomas Alfa Edison, dia selalu mengatakan ketika lampu pijar yang di buatnya meledak, dia mengatakan “Saya telah berhasil menciptakan sebuah lampu pijar yang meledak”, begitu seterusnya, hingga ribuan kali Thomas membuat lampu pijar yang meledak, jika Thomas berputus asa dan berhenti melakukan percobaannya, mungkin saat ini Dunia akan Gelap gulita tanpa penerangan.

Maka jadilah orang yang gigih seperti Thomas saat berjalan menuju sukses, jangan pernah takut gagal, karena tanpa menemukan kegagalan maka sukses tidak akan di temukan.

Terima kasih.
Salam sukses selalu
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment