21 September 2016

Jangan Terbelenggu Dengan Kekurangan Diri

Bisnis, Kekurangan Diri, Kelemahan Diri

Memiliki kekurangan bukan sebuah alasan untuk terhambatnya sebuah kesuksesan, dan kesuksesan yang dapat diraih bukan karena kelebihan yang dimiliki oleh seseorang, kesuksesan dan kegagalan semua berawal dari pikiran lalu menjadi sebuah keinginan yang diiringi dengan tindakan nyata untuk mewujudkannya.

Jadi jika menurut anda, kelemahan dan kekurangan yang menyebabkan anda tidak mampu untuk menjadi orang yang lebih baik hari ini, saran saya, buanglah pikiran pesimis itu dari sekarang.

Merubah masa depan untuk lebih baik seharusnya harus muncul karena kekurangan yang dirasakan oleh diri sendiri, kekurangan yang sangat membuat tidak nyaman dalam hidup anda itulah yang harus menjadi dorongan kuat untuk diri sendiri untuk berubah.

Misalkan, hidup selalu pas-pasan dan sulit untuk mendapatkan uang yang cukup, maka jadikanlah keadaan ini justru sebagai dorongan untuk berubah. Atau sebab kekurangan lainnya, apapun itu bentuknya, jadikanlah itu sebagai kekuatan.

Kerugian yang akan didapatkan jika kita selalu mengungkapkan kelemahan dan kekurangan diri, dapat membuat akibat yang sangat merugikan diri sendiri, diantaranya adalah, kita akan mengalami pola hidup “Ikhlas yang salah”, apa maksudnya sikap selalu memunculkan kelemahan akan membentuk karakter pasrah yang sebetulnya bukan merupakan kepasrahan yang tepat, itu hanya semata bentuk pembenaran terhadap diri yang merasa memiliki kekurangan lebih banyak dibandingkan orang lain.

Cara untuk keluar dari masalah ini sebenarnya simpel, yaitu segeralah sadar bahwa prilaku seperti ini adalah tidak benar.

Setelah menyadari bahwa memiliki pemikiran pesimis seperti itu adalah salah, lalu mulailah untuk berfikir untuk melakukan pengkajian dengan cara berfikir lebih rasional tentang kelebihan diri anda, pasti anda, karena tidak mungkin Tuhan menciptakan anda tanpa kelebihan, saya sangat yakin kelebihan anda pasti ada, jika anda sedikit berfikir tentang itu sedikit lebih keras, lalu cobalah untuk melakukan pendataan lengkap tentang kelebihan andadan tuliskan pada secarik kertas, saya kembali yakin kelebihan anda yang telah anda tuliskan pada kertas tadi pasti akan berjumlah lebih dari satu.

Walaupun hanya satu kelebihan yang berhasil anda tuliskan, tidak masalah, lalu setelah anda menemukan kelebihan dalam diri anda, sekarang mulailah untuk berfikir, apa yang dapat anda kerjakan dengan kelebihan itu (walau hanya satu kelebihan), carilah bisnis atau usaha sederhana dengan kelebihan yang telah teridentifikasi itu.

Kuncinya adalah keberanian anda untuk membuat sebuah ide untuk menghubungkan kelebihan yang anda miliki dengan sebuah usaha sederhana, satu hal yang harus diingat, jangan lagi memikirkaan kelemahan diri saat merancang bagian ini.

Setelah anda membuat rancangan itu, lalu mulailah buat sedikit saja rencana, kira-kira menurut anda tindakan sederhana apa yang dapat anda lakukan untuk memulai apa yang telah anda buat itu ? Setelah anda tahu jawabannya, lalu mulailah bergerak sekarang juga, jangan menunda waktu lagi, ingat sebuah perubahan besar dalam kehidupan bisa jadi karena hal kecil yang anda kerjakan hari ini.

Terima Kasih, Selamat Mencoba.
Salam Sukses Selalu.

Depok Bisnis Info

0 komentar:

Post a comment