21 September 2016

Mental “Bola Bekel” Wajib Dimiliki Seorang Pebisnis

Bisnis, Mental Bisnis, Mental Bola Bekel

“Bola Bekel” adalah permainan anak yang sangat unik, keunikan terletak pada “Bola Bekel” itu sendiri, jika “Bola Bekel” dipantulkan kelantai dengan keras, maka “Bola Bekel” itu akan kembali memantul dengan keras, dan jika dipantulkan dengan lembut maka dia akan memantul kembali dengan lembut, besar kecilnya power memantulnya “Bola Bekel” tergantung dari kekuatan daya dorong yang di berikan kepada “Bola Bekel” itu sendiri.

Permainan anak tradisional ini memang terlihat biasa-biasa saja, tetapi jika kita mau mengkajinya, maka kita akan menemukan hikmah yang luar biasa dari permainan bole bekel ini.

Terutama dalam menjalankan bisnis, permainan “Bola Bekel” mengajarkan kita untuk memiliki mental yang sama persis seperti “Bola Bekel”, yaitu kuat dan tangguh, jika kita ingin menjadi orang yang sukses, semakin kuat dipantulkan atau di tekan dengan sebuah permasalahan, maka kita akan berbalik dengan kekuatan yang lebih besar mendorong tantangan yang menghadang itu.

Mental sang juara harus di miliki oleh semua pebisnis yang mengharapkan kesuksesan dalam bisnisnya, mental seperti inilah yang di katakan sebagai mental “Bola Bekel”, dan hanya mental sang juaralah yang akan mampu mengatasi segala tantangan dalam perjalan menuju tujuan sukses luar biasa.

Seseorang dapat menjadi juara dalam bidang apapun karena kerja kerasnya, berlatih tanpa kenal lelah, setelah berlatih mereka selalu bersungguh-sungguh dalam mencari sparing partner, mereka berkeyakinan, semakin hebat sparing partner yang di hadapi, maka tanpa terasa kemampuan dan skil pribadi juga akan meningkat, sebaliknya, jika memilih sparing partner yang lemah sebagai lawan berlatih, maka kemampuan diri juga tidak akan menjadi lebih baik.

Jika kita ingin menjadi sang juara dalam bisnis milik kita, maka kita harus menghadapi lawan atau sparing partner yang juga lebih kuat, tujuannya sama, agar kita memiliki kemampuan berbisnis yang lebih baik dan semakin berkualitas, salah satu cara meningkatkan kualitas diri saat perjalanan menuju sukses adalah tidak ada cara lain kecuali menghadapi setiap permasalahan dan tantangan yang menghadang setiap hari dengan penuh keberanian.

Keberanian menghadapi masalah selain akan membentuk karakter pebisnis yang tahan banting, keberanian menghadapi masalah dalam bisnis juga dapat membentuk pribadi pebisnis yang kaya akan pengalaman, semakin sering menemukan tantangan, maka kita akan semakin kaya dengan ilmu, inilah hasil dari penerapan mental “Bola Bekel”.

Berbisnis dengan menerapkan mental “Bola Bekel” sama seperti mengendarai sebuah mobil, jika kita baru belajar mengendarainya maka kita pasti akan sedikit kerepotan menyeimbangkan antara pedal Gas, Rem dan Kopling juga kemudi, tetapi jika kita terus berlatih dan sering berkendara tanpa mengenal lelah, lama-kelamaan kita akan berpengalaman dalam berkendara, sehingga perasaan kikuk untuk menyeimbangkan Gas, Rem dan kompling juga kemudi dapat teratasi dengan baik, insting sebagai pengendara yang profesional akan terbentuk dengan sendirinya.

Mental “Bola Bekel” yang kita miliki juga akan membuat kita ahli dalam berbisnis, dengan latihan yang serius maka kita akan menjadi seorang pebisnis yang tidak mudah putus asa dan setiap tantangan adalah sparing partner yang harus di kalahkan, jika ini terus berlangsung dengan baik, maka tanpa terasa kesuksesan akan ada dalam genggaman anda.

Demikian, Terima Kasih dan tetaplah bersemangat dan berusahalan menjadi pebisnis dengan mental “Bola Bekel” yang sempurna.
Salam Sukses Selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment