10 September 2016

Perbedaan Orang Positif Dan Orang Negatif

Bisnis, Info, Orang Positif, Orang Negatif

Apapun keputusan yang kita ambil dalam bisnis atau usaha pasti akan selalu salah jika lebih banyak mendengarkan orang lain, apalagi jika pendapat tersebut keluar dari orang negatif.

Orang negatif selalu menilai apapun dari sisi negatif, mereka tidak akan pernah mengeluarkan sisi positif dari apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan. Karena itu, jika dalam berbisnis kita lebih banyak mendengarkan opini orang yang negatif maka kita akan tersesat dalam bisnis kita sendiri.

Opini atau saran yang lebih baik adalah dari mereka yang positif dalam memberikan penilaian, sebab orang yang seperti ini akan lebih bijak dalam mensikapi segala hal yang di lihat, di dengar dan dirasakan.

Mana yang lebih bermanfaat menurut anda ?

Mana yang harus anda jadikan sebagai Guru dari kedua tipe orang di atas tadi ?

Sebelum anda memberikan jawaban, mari kita bahas lebih detil lagi tentang kedua tipe orang ini.

1. Orang Negatif.
Sesuai dengan namanya, orang negatif adalah orang yang selalu mengedepankan sisi negatif, seperti contoh :
  • Jika melihat orang kaya yang sukses maka dia akan mengatakan, “Pantas saja orang itu sukses, modalnya banyak, relasinya banyak, jadi mudah untuk sukses.”
  • Jika melihat orang miskin sukses maka dia akan mengatakan, “Pantas saja dia sukses, karena memang tidak ada pilihan lain.”
Kedua contoh ucapan orang negatif sangat terlihat, mereka selalu mengedepankan sisi negatif dari semua yang dilihat, di dengar dan di rasakan, tidak ada sisi positif sedikitpun yang menjadi bahan pertimbangannya untuk menilai sesuatu.

2. Orang Positif.
Orang Positif adalah mereka yang selalu memandang apapun selalu dari sisi yang baik dan lebih bijak, sehingga apapun yang di lihat, di rasakan dan di dengar selalu bermanfaat karena memiliki nilai tertentu, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.
Contoh :
  • Jika melihat orang banyak modal sukses dia mengatakan, “lihat yang kaya saja masih mau kerja keras seperti itu, hingga dia berhasil.”
  • Jika melihat orang miskin sukses dia akan mengatakan, “Lihat yang tidak memiliki modal saja bisa sukses dan berhasil seperti itu.”

Dari apa yang saya tuliskan dalam artikel singkat ini semoga anda memahami perbedaan orang yang negatif dengan orang yang positif sehingga kita dapat mengambil kesimpulan yang benar dalam menentukan pilihan untuk menjadi tipe orang yang tepat bagi diri sendiri atau anda dapat milih dengan tepat pendapat tipe orang yang seperti apa yang harus lebih di dengar, apakah orang negatif ataukah orang positif ?


Demikianlah penjelasan singkat tentang perbedaan orang yang negatif dan orang positif, semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua.

Salam sukses selalu.
Deppok Bisnis Info.


0 komentar:

Post a comment