10 September 2016

Perlengkapan Dasar Seorang Pebisnis Yang Sangat Penting Untuk Di Miliki

Bisnis, Info, Perlengkapan, Kelengkapan

Dalam menjalankan bisnis ada beberapa hal penting yang harus di miliki sebagai penunjang lancarnya aktifitas bisnis yang akan di jalankan, berikut adalah perlengkapan dasar penunjang bisnis yang harus di miliki oleh seorang pebisnis.

1. Komputer.
Peranan komputer saat ini sangatlah luas dan penting, apalagi dalam bisnis, komputer sangat di butuhkan untuk keperluan membuat kontrak kerja dengan Klien atau membuat beberapa surat penting, menyimpan data-data penting seperti foto, video dan banyak hal lain sebagai kelengkapan bisnis yang harus ada.


Komputer juga di perlukan untuk melakukan aktifitas promosi di dalam internet, sehingga bisnis akan berjalan cepat karena di buat dengan jangkauan yang lebih luas.

Memilih komputer sebagai kebutuhan bisnis, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan, tetapi upayakanlah untuk memilikinya.

2. Kendaraan Motor atau Mobil.
Kendaraan baik motor atau mobil juga bagian penting penunjang bisnis yang harus ada untuk berbisnis. Kendaraan untuk bisnis harus benar-benar di fungsikan sebagai sarana transportasi dalam melakukan aktifitas berbisnis.

Dengan menggunakan kendaraan sendiri kita akan terlihat lebih profesional sebagai pebisnis. Kendaraan juga berfungsi untuk menjangkau beberapa tempat dengan mudah saat menjalankan bisnis atau usaha.


Milikilah kendaraan yang sesuai kebutuhan dan keuangan, dalam memilih kendaraan sebagai transportasi bisnis, hendaklah jangan terlalu memaksakan, sesuaikan saja dengan kemampuan daya beli, sebab jangan sampai kendaraa yang seharusnya berfungsi sebagai penambah kelancaran bisnis, malah menjadi penghambat bisnis milik kita, sebab kita terlalu memaksakan membeli kendaraan yang belum saatnya kita beli.

3. Agenda.
Agenda juga merupakan kelengkapan penting seorang pebisnis yang harus di miliki, fungsi dari agenda itu sendiri adalah sebagai buku catatan yang di perlukan saat meeting dengan klien, atau membuat catatan beberapa jadwal kegiatan penting dalam bisnis anda sendiri.

4. Kartu Nama.
Kartu nama adalah identitas singkat tentang diri anda dan bisnis anda, ini juga harus ada sebagai kelengkapan profesional bisnis, saat anda bertemu dengan beberapa calon relasi di berbagai tempat, kartu nama dapat sangat membantu sebagai tanda pengenal anda dan bisnis anda secara profesional.
Biasanya di dalam kartu nama tertera nama anda, alamat rumah atau kantor dan nomer telepon anda serta identitas usaha atau bisnis milik anda.

5. Tabungan.
Berbisnis identik dengan melakukan transaksi, karena itu buatlah rekening atas nama anda atau atas nama bisnis milik anda sebagai kelengkapan anda dalam bertransaksi, rekening tabungan yang sangat sesuai dengan aktifitas bisnis biasanya adalah jenis rekening koran atau rekening bisnis lain dengan jumlah penarikan uang atau transfer yang besar, hal ini juga harus di perhatikan dalam membuat rekening untuk bisnis.

6. Pasport.
Pasport juga merupakan kelengkapan bisnis yang penting di jaman sekarang, sebab pasport berguna sebagai identitas anda pribadi saat melakukan aktifitas perjalanan bisnis ke luar negeri.
Buatlah pasport sejak awal, sehingga ketika secara mendadak anda memerlukannya, maka anda tidak perlu repot lagi untuk membuat.

7. Handphone.
Gadget yang satu ini wajib di miliki oleh seorang pebisnis, fungsinya adalah agar anda mudah untuk di hubungi oleh semua orang, mudahnya anda untuk di hubungi sengat baik dalam membangun relasi bisnis.

Cepatnya anda untuk dapat di hubungi juga merupakan salah satu cara dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bisnis, respon cepat saat anda dan bisnis anda di perlukan oleh calon klien yang menghubungi anda juga salah satu cara memenangkan persaingan dalam bisnis yang sangat ketat.

Usahakan handphone anda selalu aktif 24 jam, karena kesempatan dan peluang dapat datang kapan saja.

Bawa serta handphone anda kemanapun anda pergi, jangan pernah tertinggal apalagi sampai hilang, sebab jika handphone anda hilang maka anda akan mengalami kesulitas atau kendala, masalahnya bukan pada handphone yang hilang tetapi lebih pada nomer telephone anda dan klien anda yang juga ikut hilang, karena itu hati-hatilah.

Demikianlah beberapa kelengkapan dasar yang sangat penting untuk di miliki oleh seorang pebisnis sebagai penunjang aktifitas bisnis agar berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi untuk kita semua. 
Salam sukses selalu.
Depok Bisnis Info.

0 komentar:

Post a comment